Review dan Harga SX Mini Q Class (Baru dan Bekas)

Jika Anda salah seorang yang menggunakan vape (atau vapor), pasti sudah tidak asing lagi dengan mod. Ini adalah kotak atau bodi yang memiliki tempat untuk mengisi baterai serta memiliki konektor untuk disambungkan dengan atomizer. Mod telah tersedia dalam banyak , salah satunya SX Mini Q Class, premium yang dijual dengan harga mencapai angka jutaan rupiah untuk produk baru.

Asap rokok vape

Asap vape

Dilansir dari Hellosehat.com, vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik. Rokok jenis ini kabarnya dirancang untuk membantu pecandu rokok tembakau mulai berhenti merokok. Dengan beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik, secara perlahan mereka diharapkan belajar untuk berhenti merokok.

Komponen Utama Vape

  • Driptip vape, merupakan bagian paling ujung dari vape yang biasa digunakan untuk menghisap uap atau asap vape. Kebanyakan Driptip ini berbentuk layaknya pipa kecil berlubang dengan diameter yang berbeda-beda sesuai dengan desain dan bodi dari rokok elektrik yang bersangkutan.
  • Atomizer, mempunyai fungsi untuk memanaskan liquid menjadi uap, yang nantinya bisa diisap dan dikeluarkan melalui driptip. Bisa dikatakan bahwa atomizer merupakan komponen dan bagian utama vape. Di dalam atomizer, terdapat koil, kapas, tube tank, power button, dan juga e-liquid yang merupakan penentu rasa dan kenikmatan uap vape.
  • Mod, merupakan bagian dari vape yang berbentuk box atau tabung yang berfungsi untuk menyimpan baterai vape, komponen chip elektrik vape, serta komponen pendukung lainnya yang berguna untuk mengalirkan energi listrik ke koil (pemanas). Mod vape ini pun dibagi menjadi dua jenis yaitu Mechanical Mod dan Elektrik Mod.
  • Cairan Liquid Vape, adalah sebuah cairan yang terdiri dari beberapa bahan liquid seperti air, cairan VG (Vegetable Glycerin), cairan PG (Propylene Glycol), aroma perasa liquid, dan nikotin. Cairan liquid ini dimasukkan ke dalam atomizer dengan cara disuntikkan atau diteteskan ke dalam kapas, yang nantinya akan dipanaskan oleh koil (pemanas) dan dikeluarkan melalui bagian komponen driptip menjadi uap (asap) vape.
  • Baterai, yang berfungsi sebagai penyuplai daya. Jika tidak ada baterai, maka atomizer vape tidak akan berfungsi dan secara otomatis vape tidak bisa digunakan atau tidak bisa mengeluarkan asap (uap) liquid vape. Untuk memilih baterai vape, tidak boleh sembarangan, karena sangat berpengaruh terhadap keawetan dan ketahanan baterai vape itu sendiri. Sebagai contoh, rekomendasi baterai vape terbaik antara lain baterai Sony VTC6, baterai LG HD2, dan baterai Samsung SDI.
Baca juga  Harga Blue Band 1 Kg dan 15 Kg di Pasaran

Selain bagian atau komponen di atas, dalam penggunaan vape, perlu adanya -alat tambahan agar penggunaan vape menjadi lebih mudah. -alat ini seperti charger eksternal, obeng, dan pinset. Obeng dan pinset ini digunakan untuk membuat coil. Apabila Anda malas membuat sendiri dan memilih untuk membawanya ke toko vape, ini tidak diperlukan.

Review SX Mini Q Class

Seri mod SX Mini sendiri sudah terkenal di dunia vape untuk chipset high-end dan kualitas konstruksi. Perangkat terasa hebat di tangan dan chip dikatakan memungkinkan tweak ability lebih dari chip lain di , termasuk DNA200. Setiap kali YiHi, sang produsen, memproduksi chip generasi baru, mereka merilis mod baru untuk memperkenalkannya.

SX Mini Q Class (sumber: pinterest)

SX Mini Q Class (sumber: pinterest)

Nah, SX Mini Q Class memperkenalkan chip SX450J. Selain itu, ini adalah mod SX Mini pertama dengan desain baterai ganda yang tidak hanya meningkatkan masa pakai baterai, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menyalakan dengan daya hingga 200 Watt. Baterai terasa pas sekali dan tombolnya cukup luar biasa.

Baca juga  Update Panduan Penggunaan dan Harga Roll Cat Tembok (Motif & Polos) di Pasaran

Salah satu fitur yang paling menarik dari SX Mini Q Class adalah memiliki kemampuan untuk menyesuaikan logo dan kurva daya menggunakan perangkat lunak SXi. ML Class sebenarnya juga memiliki fitur-fitur ini, tetapi membutuhkan pembaruan, sedangkan Q Class dapat memanfaatkan ini secara langsung. Perangkat lunak ini mungkin bukan yang paling intuitif untuk diatur, tetapi sangat mudah jika Anda membaca instruksi yang disediakan di situs YiHi.

Dalam mode daya, mod ini diklaim mampu berkinerja dengan sangat baik. Sementara, mode yang berbeda bertindak sebagaimana mestinya dan memberikan kontrol lebih besar tentang bagaimana mod mencapai tingkat kekuatannya. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan tentang mode ini, karena berfungsi persis seperti yang diharapkan.

Mode kontrol suhu pada SX Mini Q Class juga fenomenal. Pengguna mungkin akan memiliki masalah dengan beberapa chip yang menahan suhu konstan dengan kawat SS316L, tetapi mod ini dapat menjaga suhu tetap stabil tanpa ada ketidakstabilan atau fluktuasi. Memang, hal tersebut tidak serta-merta dapat mengatakan bahwa model ini lebih baik daripada SX Mini ML Class karena pengontrol suhu yang luar biasa, tetapi pasti mengalahkan DNA200 dalam aspek ini.

Baca juga  Info Harga EDTA Cair & Bubuk di Pasaran

Jika dapat disimpulkan, SX Mini Q Class adalah tambahan yang layak untuk lini mod SX Mini yang fantastis. Ini pada dasarnya adalah kakak dari mereka semua dalam segala hal, mulai menggunakan dua baterai 18650, daya hingga 200 Watt dan turun ke 0,05 Ohm. Namun, chip SX450J tampaknya tidak banyak ditingkatkan karena chip tersebut tidak memperkenalkan fitur apa pun yang tidak dimiliki SX350J v2 dengan pembaruan firmware terbaru.

Harga SX Mini Q Class

Jika Anda tertarik dengan mod yang satu ini, tidak sulit mendapatkan SX Mini Q Class. Karena, produk tersebut sudah dijual bebas di pasaran. Anda bisa membelinya di toko khusus vape atau melalui sejumlah situs beli online. Untuk produk SX Mini Q Class yang asli atau original, sekarang dijual dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp4 jutaan. Sementara, produk bekas atau second perangkat ini ditawarkan dengan banderol sekitar Rp850 ribu hingga Rp1,7 jutaan, tergantung kondisi barang.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Review dan Harga SX Mini Q Class (Baru dan Bekas)"