Info Lengkap Harga Susu Enfamil Pregestimil Berbagai Kemasan

Sebagian tidak dapat menerima susu formula berbahan dasar susu . Hal tersebut lantaran bayi mengalami alergi terhadap susu , sehingga tidak dapat mengonsumsi susu formula biasanya. Sebagai gantinya, biasanya dokter akan memberikan rekomendasi susu formula hipoalergenik yang dijual di dengan terbilang mahal. Dari berbagai merek dagang, susu hipoalergenik yang cukup sering direkomendasikan dokter yakni Enfamil Pregestimil.

Bayi minum susu (sumber: treat.tier3.xyz)

Bayi minum susu (sumber: treat.tier3.xyz)

Pada penelitian yang dilakukan terhadap 170 bayi alergi susu sapi didapatkan susu soya bisa diterima oleh sebagian besar bayi dengan alergi susu sapi baik IgE dan Non IgE. Pembentukan IgE berkaitan dengan susu soya termasuk jarang. Susu soya direkomendasikan untuk alternatif pilihan pertama pada penderita alergi susu sapi pada usia di atas 6 bulan.

Sejauh ini sekitar 10% penderita alergi susu sapi dapat menimbulkan reaksi terhadap susu formula ekstensif hidrolisa. Secara pasti penderita yang alergi terhadap formula ekstensif hidrolisa belum diketahui, diperkirakan lebih dari 19%. Pengalaman penggunaan hidrolisa kasein telah dilakukan hampir 50 tahun lebih dan dari beberapa penelitian menunjukkan sangat efektif untuk penderita alergi susu sapi.

Baca juga  Info Manfaat, Takaran, & Harga Susu Enfamil Nutramigen LGG

Istilah hipoalergenik dan protein hydrolyzed pada label susu formula hipoalergenik bermakna bahwa protein yang potensial menyebabkan alergi telah dicerna terlebih dulu menjadi protein-protein kecil yang secara teoretis tidak terlalu alergis. Bayi yang alergi pada protein yang terkandung dalam susu formula standar akan lebih dapat menerima susu formula ini. Kerugian yang lain dari beberapa susu formula tipe ini adalah ketidakhadiran laktosa sebagai sumber karbohidrat dan penggantian sirup jagung serta tepung jagung yang telah dimodifikasi. Masalah yang lainnya yakni cita rasa yang tidak enak. Beberapa merk yang diformulasikan sebagai susu hipoalergenik yakni Nutramigen, Alimentum, Neocate, dan Pregestimil.[1]

Enfamil Pregestimil adalah susu formula bayi hipoalergenik untuk bayi usia 0 sampai 12 bulan. Pemberian susu ini ditujukan bayi yang alergi terhadap protein susu sapi, intoleransi laktosa dan ketidakmampuan mencerna protein susu sapi dan lemak rantai panjang. Selama mengonsumsi Enfamil Pregestimil, bayi harus di bawah pengawasan tenaga medis karena bukan untuk pemberian secara parenteral. Susu Enfamil Pregestimil mengandung sumber protein hipoalergenik, 55% lemak minyak trigliserida rantai menengah (MCT), DHA, dan ARA yang berfungsi meningkatkan otak dan mata bayi.

Baca juga  Update Terkini Harga Susu Walet Penggemuk Badan (150 gr & 500 gr)
Susu Enfamil Pregestimil (sumber: ebay.com)

Susu Enfamil Pregestimil (sumber: ebay.com)

Menurut sejumlah review di internet, Enfamil Pregestimil memang memiliki rasa yang pahit, asin, dan terbilang amis. Namun, sebagian bayi yang mengalami alergi susu sapi mengaku cocok setelah mengonsumsi susu tersebut. Beberapa dampak bagi saat mengonsumsi Enfamil Pregestimil yakni dapat menambah dan diklaim meningkatkan kesehatan tubuh bayi. Pertimbangan yang tepat saat memilih susu formula untuk bayi alergi adalah susu yang sesuai dengan status alergi bayi dan tidak mengganggu . Bayi dapat dalam status risiko alergi atau sensitisasi alergi atau sudah menderita alergi, atau alergi berat.

Harga Susu Enfamil Pregestimil di Pasaran

Varian Susu Enfamil PregestimilHarga (Rp)
Enfamil Pregestimil 400 gram366.000
Enfamil Pregestimil 800 gram688.080

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga susu Enfamil Pregestimil tentu dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Biasanya, susu Enfamil Pregestimil dijual di apotek seperti Kimia Farma maupun K24, namun Anda juga dapat membeli produk di minimarket terdekat yakni di Indomaret atau Alfamart.

Baca juga  Informasi Terbaru Harga Susu Bebelac di Pasaran

Jika dibandingkan dengan merek lainnya, susu Enfamil Pregestimil memang terbilang mahal. Apabila Anda ingin beralih ke susu formula bebas laktosa, maka merk SGM dapat dijadikan pilihan. Terdapat Susu SGM LLM+ untuk bayi usia 0-12 bulan yang dijual dengan harga terjangkau hanya sekitar Rp37 ribuan per box. Sebelum berganti ke susu formula yang lain, ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter untuk menghindari terjadinya efek samping pada bayi.

[1]Sears, William. The Baby Book. (Jakarta: Serambi Ilmu Semesta, 2006), hlm. 276

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Susu Enfamil Pregestimil Berbagai Kemasan"