Update Harga Susu Lactamil (Semua Varian dan Kemasan)

No comment5865 views

Tidak hanya dan -anak, ternyata juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk persiapan kelahiran si jabang bayi yang sehat. Karena itu, PT Sari Husada Generasi Mahardhika pun merilis produk Lactamil yang ditujukan khusus untuk ibu yang sedang hamil, , maupun sedang mempersiapkan kehamilan, dengan harga mulai Rp33 ribuan per kotak.

Ilustrasi: susu untuk ibu hamil (sumber: mybabyheartsbeatbear.com)

Ilustrasi: susu untuk ibu hamil (sumber: mybabyheartsbeatbear.com)

Lactamil, seperti diutarakan sebelumnya, merupakan produk susu yang ditujukan untuk ibu yang sedang mengandung, menyusui, maupun yang sedang mempersiapkan kehamilan yang diproduksi oleh PT sari Husada Generasi Mahardhika. Sari Husada sendiri merupakan salah satu perusahaan yang telah berpengalaman puluhan tahun di Indonesia dalam memproduksi produk nutrisi untuk ibu dan anak bersama empat ribu ahli yang tersebar di tiga pusat penelitian, yakni di Belanda, Singapura, dan Yogyakarta.

Dilansir dari situs resminya, Lactamil terbagi menjadi dua kategori, yaitu Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis untuk ibu yang sedang mengandung dan Lactamil Lactasis untuk ibu yang sedang menyusui. Sebelumnya, ada juga Lactamil Genesis yang ditujukan untuk persiapan kehamilan, yang sayangnya sekarang sulit untuk ditemukan. Berikut rincian lengkap masing-masing varian susu Lactamil.

Lactamil Inisis

Lactamil Inisis (instagram: @lactamilmama)

Lactamil Inisis (instagram: @lactamilmama)

Ini merupakan nutrisi kehamilan yang diklaim dapat memengaruhi tumbuh kembang si kelak jika sudah lahir. Kebanyakan susu nutrisi yang beredar bisa membuat ibu hamil mual dan muntah. Karena itu, Lactamil Inisis pun hadir dan diklaim sebagai susu yang diformulasikan khusus untuk mengurangi rasa mual dan muntah berlebih di masa kehamilan serta memenuhi kebutuhan gizi penting yang diperlukan untuk proses perkembangan embrio di masa kehamilan.

Lactamil Inisis, dengan formula ADIK +, dan tinggi B6, diklaim mampu memenuhi nutrisi ibu di awal masa kehamilan karena telah didukung dengan nutrisi seperti asam folat tinggi, D yang tinggi, zat besi, kalsium, sumber protein, dan tentunya tidak ketinggalan B6. Dalam takaran saji tiga sendok makan, produk ini memiliki energi total 160 kkal, DHA 10 mg, Kolin 38 mg, dan Biotin 6 mcg.

Lactamil Pregnasis

Lactamil Pregnasis (sumber: hargaproduk.com)

Lactamil Pregnasis (sumber: hargaproduk.com)

Seperti produk sebelumnya, Lactamil Pregnasis juga merupakan susu yang mengandung formula ADIK +, dan diklaim sebagai nutrisi tepat untuk ibu hamil yang hadir dengan lebih rendah dan lebih rendah lemak. Formula dalam produk ini disebutkan sesuai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu selama masa kehamilan.

Lactamil Pregnasis dikatakan telah mengandung gizi yang berguna untuk ibu agar si kecil pun sehat, di antaranya tinggi asam folat, tinggi vitamin D, tinggi kalsium, tinggi zat besi, dan sumber protein. Sama seperti Lactamil Inisis, dalam takaran saji tiga sendok makan, produk ini juga mengandung 160 kkal energi, 20 mg DHA, 26 mg Kolin, dan 6 mcg Biotin.

Lactamil Lactasis

Lactamil Lactasis (sumber: Tokopedia)

Lactamil Lactasis (sumber: Tokopedia)

Ini adalah produk pendamping ASI yang diklaim berguna untuk memastikan asupan gizi yang prima bagi si kecil, sekaligus menjaga kondisi ibu selama menyusui. Produk ini diklaim telah dibekali dengan formula ADIK + dan ekstrak sari daun katuk, yang lama dipercaya mampu memperlancar ASI sehingga sesuai untuk awal kehamilan.

Selain ekstrak daun katuk, guna memberikan asupan gizi yang seimbang kepada ibu dan juga bayi, Lactamil Lactasis juga diperkuat oleh beberapa nutrisi lainnya, seperti tinggi asam folat, tinggi vitamin D, tinggi kalsium, tinggi zat, besi, dan sumber protein. Dalam takaran saji tiga sendok makan, susu formula ini memiliki energi total 160 kkal, 20 mg DHA, 24 mg Kolin, dan 4,5 mcg Biotin.

Harga Susu Lactamil

Susu Ibu Hamil - www.solusisehatku.com

Susu Ibu Hamil - www.solusisehatku.com

Lactamil Inisis saat ini tersedia dalam varian rasa cokelat dan madu, yang masing-masing hadir dalam kemasan 200 gr. Sementara, varian Lactamil Pregnasis tersedia dalam rasa vanilla dan cokelat (dalam kemasan 200 gram dan 400 gram) serta strawberry kemasan kotak 200 gram, sedangkan Lactamil Lactasis hadir dalam varian rasa cokelat 200 gram dan vanilla 400 gram. Berikut lengkap harga susu Lactamil di pasaran.

Varian Susu LactamilHarga Mulai
Lactamil Pregnasis Vanilla Box 200 gramRp33.000
Lactamil Pregnasis Strawberry Box 200 gramRp35.000
Lactamil Pregnasis Cokelat Box 200 gramRp35.000
Lactamil Inisis Cokelat Box 200 gramRp52.000
Lactamil Lactasis Cokelat Box 200 grRp54.000
Lactamil Genesis Cokelat Box 200 gramRp60.000
Lactamil Lactasis Vanilla Box 400 gramRp61.000
Lactamil Lactasis Cokelat Box 400 gramRp65.000
Lactamil Pregnasis Cokelat Box 400 gramRp65.000
Lactamil Pregnasis Vanilla Box 400 gRp68.000

Petunjuk Penggunaan dan Aturan Pemakaian

Layaknya produk susu formula lainnya, perusahaan juga memberikan petunjuk penggunaan atau penyajian produk Lactamil. Untuk varian Lactamil Inisis, konsumen cukup melarutkan tiga sendok makan susu (40 gram) ke dalam 180 ml air matang, hangat, dan aduk hingga larut. Varian ini sebaiknya diminum dua gelas sehari atau sesuai petunjuk dokter.

Sementara, untuk varian Lactamil Pregnasis, petunjuk penyajian juga tidak jauh berbeda, yaitu larutkan tiga sendok makan susu ke dalam 180 ml air matang, hangat, kemudian aduk hingga larut. Susu ini baik dikonsumsi dua gelas per hari atau sesuai dengan petunjuk dokter. Demikian juga tata cara penyajian dan produk Lactamil Lactasis.

Setelah digunakan, produk susu sebaiknya disimpan dalam keadaan tertutup di tempat sejuk dan kering, dan gunakan isinya dalam waktu tidak lebih dari satu bulan. Konsumen juga tidak disarankan menggunakan atau mengonsumsi susu Lactamil jika produk tersebut telah menggumpal atau berubah aroma, rasa, dan warna.

[Update: Galih]

Baca juga  Update Harga Susu Milo Berbagai Ukuran dan Kemasan
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Susu Lactamil (Semua Varian dan Kemasan)"