Info Review dan Update Harga Susu Kucing Growssy

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara masyarakat Indonesia. Selain perawatannya yang relatif mudah, kucing pun kini kerap dimanfaatkan sebagai hewan penjaga rumah. Dalam merawat kucing, tak hanya pakan yang perlu Anda perhatikan, melainkan tambahan nutrisi lain seperti susu agar kucing kesayangan semakin sehat. Dari banyaknya produk susu kucing, Growssy Cat Milk dapat dijadikan pilihan dengan harga cukup terjangkau di pasaran.

Menyusui bayi kucing dengan susu formula khusus kucing (sumber: www.pinterest.ru)
Menyusui bayi kucing dengan susu formula khusus kucing (sumber: www.pinterest.ru)

Susu kucing sering dijadikan alternatif nutrisi tambahan bagi anak kucing yang ditinggal induknya. Susu kucing sendiri telah diformulasikan khusus dengan nutrisi seimbang. Meski begitu, tidak semua produk susu bisa dikonsumsi dengan baik oleh kucing, terutama oleh kucing yang baru saja lahir. Salah memberikan produk susu akan membuat kucing menjadi sakit. Agar Anda tidak salah beli, berikut tips membeli susu kucing.

Bacaan Lainnya

Tips Membeli Susu untuk Anak Kucing

Tidak mengandung laktosa

Kucing tidak memiliki laktase sehingga laktosa yang terdapat dalam produk susu tidak bisa terurai dengan baik. Untuk itu, Anda perlu memilih produk susu yang tidak mengandung laktosa terutama untuk anak kucing berusia 0 hingga 6 bulan.

Baca juga  Update Harga Lip Balm Rohto Lip Ice Sheer Color

Kandungan nutrisi

Sebelum membeli susu kucing pastikan melihat label kandungan nutrisi yang ada pada produk tersebut. Jika kucing mengalami alergi tertentu, maka hindari produk susu kucing yang terbebas dari bahan tertentu.

Cek kemasan produk

Pastikan saat membeli produk susu kucing, perhatikan tanggal kedaluwarsa produk tersebut. Jika memang sudah mendekati masa kedaluwarsa lebih baik tidak dibeli. Pastikan bahwa susu tersebut masih dapat dikonsumsi oleh kucing dan tidak menyebabkan berbagai penyakit.

Sistem pencernaan kucing tentu berbeda dengan pencernaan manusia. Hindari pemberian susu sapi pada kucing Anda. Kucing termasuk dalam golongan lactose intolerance, artinya saluran pencernaan kucing tidak dapat mengolah susu sapi yang mengandung laktosa tersebut. Hal ini akan menimbulkan penyakit seperti diare. Disarankan tidak memberikan susu kucing sebagai minuman harian pengganti air.[1]

Sementara itu, bicara soal merk, bagi Anda yang baru pertama kali merawat anak kucing pasti bingung memilihnya. Merek susu kucing terkenal diklaim memberikan nutrisi yang baik, salah satunya Growssy. Berikut beberapa ulasan susu kucing Growssy.

Baca juga  Info Terbaru Harga Wafer Nabati 1 Dus & Richeese Nabati Kaleng (Semua Varian)

Review Growssy Cat Milk

Growssy Cat Milk ini memiliki kandungan bahan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak kucing. Selain itu, kadar laktosanya juga terbilang rendah yang dinilai baik bagi pencernaan. Susu ini cocok digunakan untuk kucing yang baru saja lahir sampai berumur dua bulan. Growssy memiliki kelebihan dalam hal kandungan vitaminnya yang banyak serta dilengkapi dengan protein tinggi.

Menurut review konsumen di internet, sebagian cat lovers mengaku anak kucingnya mampu mengonsumsi Growssy Cat Milk sachet dalam waktu 2 hari. Tak sedikit yang menilai anak kucingnya lahap minum susu Growssy Cat Milk ini. Selama mengonsumsi Growssy Cat Milk, daya tahan tubuh anak kucing relatif tinggi dan lebih aktif. Anda dapat menemukan Growssy Cat Milk di pet shop, e-commerce online, bahkan di toko pakan hewan terdekat dengan harga bervariasi.

Harga Susu Kucing Growssy di Pasaran

Ilustrasi: Growssy Cat Milk (credit: Shopee)
Ilustrasi: Growssy Cat Milk (credit: Shopee)
Varian Kemasan Growssy Cat Milk Harga (Rp)
Susu Kucing Growssy per sachet 20 gr 6.000
1 Box Susu Kucing Growssy isi 11 sachet 53.500
Baca juga  Update Harga Polycarbonate Twinlite (Semua Ukuran)

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2022. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga susu kucing Growssy tahun 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, susu kucing Growssy per sachet 20 gr yang dibanderol Rp5.000 tahun 2021, naik menjadi Rp6.000 tahun 2022.

Anda dapat membeli susu kucing merk Growssy di pet shop atau pasar hewan. Anda juga dapat dengan mudah memesannya secara online melalui berbagai marketplace dengan harga bersaing.

Selain susu kucing Growssy, Anda mungkin menemukan merek lain seperti Royal Canin yang dijual di pasaran sekitar Rp415 ribuan tahun 2022, masih sama seperti tahun 2021. Sementara itu, Anda juga perlu membeli dot kucing sebagai pelengkap. Harga botol susu kucing isi 30 ml dibanderol mulai harga relatif terjangkau yakni Rp30 ribuan di tahun 2022, naik dari tahun 2021 yang dibanderol Rp26 ribuan.

[Update: Almas]

[1] Cacang dan Widya. 2017.  Solusi Permasalahan Kucing. Jakarta: Penebar Swadaya, hlm. 45.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.