Info Lengkap Manfaat dan Harga Susu Kedelai Vsoy Multigrain

Susu kedelai dapat menjadi pilihan bagi Anda yang alergi dengan susu sapi. Umumnya, susu kedelai murni ditawarkan mulai harga belasan ribu rupiah per liter. Namun di kini dapat mudah Anda temukan susu kedelai berbagai merek seperti Vsoy Multigrain yang menawarkan berbagai keunggulan dan manfaat baik bagi kesehatan. Produk premium ini tentu menawarkan harga lebih mahal dari susu kedelai umumnya, baik kemasan 1 liter, kotak, dan botol.

Susu kedelai (sumber: alphafoodie.com)
Susu kedelai (sumber: alphafoodie.com)

Susu kedelai diperoleh dari ekstrak kedelai dengan komposisinya yang mirip produk susu sapi. Pemanfaatan kedelai sebagai susu telah dikenal cukup lama oleh masyarakat. Menurut catatan sejarah, susu kedelai mulai dibuat di Negeri China sejak abad kedua sebelum masehi. Dari negeri tirai itu, susu kedelai berkembang ke Jepang dan masuk ke Asia Tenggara setelah Perang Dunia II.

Bacaan Lainnya

Di Indonesia, keberadaan susu kedelai tercatat di Yogyakarta pada tahun 1957 dengan memproduksi susu kedelai atau tepung Saridele. Susu kedelai bubuk yang telah diperkaya dengan dan mineral tersebut diproduksi atas bantuan FAO dan UNICEF. Pembuatannya dicampur dengan tepung wijen, kacang tanah, atau susu skim. Walaupun Saridele sangat disenangi, sejak tahun 1966 produksinya dihentikan karena beberapa alasan seperti tidak menentunya suplai kedelai serta masalah pemasaran dan peralatan.[1] Meski begitu, seiring waktu produksi susu kedelai semakin meningkat dengan kehadiran berbagai merek di pasaran seperti Vsoy.

Baca juga  Update Harga Susu Greenfield 200 ml, 125ml, 1 Liter, dan Pack (Ecer & per Karton)

Susu Kedelai Vsoy

Di Indonesia, V-Soy didistribusikan oleh PT. Sukanda Djaya yang diklaim terbuat dari susu kedelai nabati pilihan. Bahan utamanya yakni kedelai non-transgenik dari Kanada. Kedelai tersebut berukuran kecil tetapi menawarkan nutrisi lengkap, kemudian disortir untuk mendapatkan bahan baku terbaik. Susu kedelai Vsoy hadir dalam beberapa pilihan, mulai dari Original, Multi-Grain, Low Sugar, Golden Grain, dan Cocoa.

Perbedaan antara susu kedelai Vsoy original dengan varian lain seperti Multi Grain yakni pada komposisi tambahannya. Pada susu kedelai Vsoy Multigrain terdapat bahan tambahan tambahan lainnya berupa beras merah, wijen, malt, barley, oat, dan almond panggang yang cocok bagi Anda dengan kondisi tidak toleran laktosa. Kali ini, kami mengajak Anda mengulas mengenai varian Vsoy Multigrain terkait kandungan dan manfaatnya.

Nilai Gizi Susu Kedelai Vsoy Multigrain

V-Soy Multigrain (sumber: tokopedia)
V-Soy Multigrain (sumber: tokopedia)
Komponen Kadar per 100 ml
Energi 72 kkal
Protein 2,8 gr
Lemak 3,2 gr
Karbohidrat 8 gr
A 51 μg
D 0,5 μg
E 1,3 mg
B1 0,1 mg
B2 0,1 mg
Folic Acid 28 μg
B12 0,2 μg
Magnesium 17 mg
Iron 0,6 mg
Iodine 24 μg
Baca juga  Harga Nutricake Brownies Semua Varian Rasa

Menurut sejumlah review di internet, aroma kedelainya sedikit menyengat tetapi tidak membuat rasanya enek. Tekstur susunya cenderung lebih kental dan setelah mengonsumsi Vsoy Multigrain menimbulkan efek mengenyangkan karena komposisinya yang terbilang padat. Selain cocok untuk diet, produk V-Soy juga dinilai baik dikonsumsi sebagai booster ASI bagi ibu menyusui.

Manfaat Susu Kedelai Vsoy Multigrain

Susu kedelai V Soy (sumber: padiumkm.id)
Susu kedelai V Soy (sumber: padiumkm.id)
  • Membantu proses pertumbuhan
  • Membantu menurunkan kolesterol
  • Membantu menurunkan tekanan darah
  • Mengontrol gula darah
  • Dapat menurunkan berat badan
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
  • Mencegah osteoporosis
  • Membantu proses pembekuan darah
  • Menurunkan risiko kanker usus
  • Mengurangi kanker prostat
  • Mencegah kanker payudara
  • Menjaga kesehatan hati
  • Melancarkan pencernaan

Susu kedelai V Soy Multigrain menawarkan keunggulan lain sebagai produk non susu sebagai sumber protein, vitamin, dan mineral dengan nilai tambah gizi dari biji-bijian lainnya. Lalu, berapa harga susu kedelai Vsoy Multigrain saat ini?

Harga Susu Kedelai Vsoy Multigrain (1 Liter, Kotak, dan Botol)

Varian Produk Vsoy Multigrain Harga Sebelumnya (Rp) Harga Sekarang (Rp)
Vsoy Multigrain Soy Bean Milk 200 ml 7.200 7.400
Vsoy Multigrain Botol 300ml 12.500 12.700
Vsoy Multigrain 1 Liter 25.750 32.300
Paket 4 pack Vsoy Multigrain 200ml 30.500 30.500
1 karton Multigrain Botol 300 ml 227.000 227.000
1 Dus Vsoy Multigrain 200 ml 291.800 235.000
1 Dus Vsoy Multigrain 1 Liter 321.000 312.000
Baca juga  Update Harga Susu Kambing HPAI (Etta Goat Milk) Member dan Non-Member

Informasi perbandingan harga produk susu kedelai original Vsoy Multigrain kami rangkum dari berbagai sumber pada 2021 dan 2022. Harga V-Soy dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat mengunjungi minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart untuk membeli produk ini. Bahkan, beberapa situs jual beli online juga menawarkan produk Vsoy Multigrain dengan harga bersaing.

Meskipun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, sebaiknya Anda tetap berhati-hati terhadap reaksi alergi yang mungkin terjadi akibat mengonsumsi susu kedelai Vsoy Multigrain, terutama pada bayi dan anak-anak. Perlu diingat, masa simpan produk susu kedelai V-Soy Multigrain yakni selama 1 tahun. Jika produk Anda telah tersimpan melebihi kurun waktu tersebut, maka lebih baik dibuang.

[Update: Dian]

[1] Eddy dan Fauzi. 2005. Susu Kedelai; Susu Nabati yang Menyehatkan. Jakarta: Agromedia, hlm 1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *