Update Harga Susu Frisian Flag Baby (Semua Ukuran)

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal dengan nama Susu Bendera. Khusus untuk produk susu formula, Frisian Flag menghadirkan varian susu untuk bayi atau lebih dikenal dengan nama Frisian Flag Baby dengan harga relatif terjangkau.

Sufor Frisian Flag Baby (sumber: Blibli.com)
Sufor Frisian Flag Baby (sumber: Blibli.com)

Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia selama lebih dari 95 tahun. Selama itu pula, Frisian Flag selalu berkomitmen untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi, melalui produk-produk bernutrisi tepat dan juga berkualitas.

Bacaan Lainnya

Kiprah Frisian Flag dimulai saat susu dengan merek Friesche Vlag mulai diimpor dari Cooperative Condens fabriek Friesland, yang kini sudah menjadi Royal FrieslandCampina, pada tahun 1922. FrieslandCampina adalah koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda dan beranggotakan 18.645 peternak sapi perah di Belanda, Jerman, serta memiliki 23.675 karyawan di 100 perusahaan di seluruh dunia.

Baca juga  Update Harga Almond Milk (Susu Segar dan Bubuk)

Sebagai bagian dari FrieslandCampina, Frisian Flag mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, supaya dapat menghadirkan nutrisi terbaik yang diperoleh dari susu.

FFI disebut-sebut menaungi kurang lebih 6.869 karyawan di seluruh penjuru Indonesia dan mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk, seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis dengan merek Frisian Flag, Omela, dan juga Friso.

Dalam memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia tak hanya mengikuti standar nasional dan internasional, tetapi juga mengadvokasi para pemangku kepentingannya untuk senantiasa mendukung perkembangan holistik anak dan mempromosikan ASI eksklusif sesuai dengan petunjuk WHO.

Frisian Flag Indonesia menyediakan rangkaian produk susu ibu hamil sampai dengan balita dalam kemasan kotak dengan kandungan zat gizi lengkap dan sesuai dengan kebutuhan zat gizi di setiap tahapan pertumbuhan Si Kecil dengan merek Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA untuk ibu hamil dan menyusui, Frisian Baby Tahap 1 PRIMANUTRI untuk bayi usia 0-6 bulan (penggunaan berdasarkan saran tenaga medis), Frisian Baby Tahap 2 PRIMANUTRI untuk bayi usia 6-12 bulan (penggunaan berdasarkan saran tenaga medis), Frisian Flag 123 PRIMANUTRI untuk anak usia 1-3 tahun, dan Frisian Flag 456 PRIMANUTRI untuk anak pra-sekolah dalam kemasan kotak dengan harga terjangkau.

Baca juga  Update Harga Compound Mobil (All Merk)

Frisian Flag maju di pasar susu dengan atribut DHA, AA, SA, dan Sphingomyelin. Keempat kandungan ini disebutnya sebagai nutribrain formula. Iklan Frisian Flag mengatakan: “Kian lengkap untuk hasil cemerlang”.[1]

Rangkaian produk susu ibu hamil dan balita Frisian Flag diproses di pabrik modern yang telah menerapkan standar Good Manufacturing Practices (GMP): Prinsip-prinsip produksi yang baik dan menggunakan teknologi proses yang modern dengan menerapkan sistem jaminan mutu dan keamanan produk yang dijamin oleh sistem Food Safety System Certification (FSSC) serta diklaim telah menerapkan standar produk yang ketat sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Frisian Flag memiliki brand Frisian Baby Awal yang ditujukan untuk bayi baru lahir dari umur 0 sampai 6 bulan. Dalam susu formula ini diklaim mengandung DHA dan AA, Prebiotik, Laktulosa, vitamin, mineral, serta berbagai kandungan penting lainnya yang diklaim berguna untuk menunjang tumbuh kembang anak. Produk Frisian Baby tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, yakni 200 gram, 400 gram, dan 800 gram. Berikut informasi harga susu Frisian Baby di pasaran.

Baca juga  Update Harga Susu Ultra Milk 1 Dus dan Eceran
Balita minum susu (sumber: naturotechnologies.com)
Balita minum susu (sumber: naturotechnologies.com)

Harga Susu Frisian Baby

Varian Susu Frisian Flag Harga
Frisian Baby Langkah Usia 6-12 Bulan 200 gr box Rp22.000
Frisian Baby Awal Usia 0-6 Bulan 200 gr box Rp26.900
Frisian Baby Awal Usia 0-6 Bulan 400 gr box Rp49.400
Frisian Baby Langkah Usia 6-12 Bulan 800 gr Rp89.999
Frisian Baby Awal Usia 0-6 Bulan 800 gram Rp109.700

Informasi harga susu Frisian Baby di atas diperoleh dari berbagai sumber. Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga susu Frisian Baby tahun 2021 dan 2022 mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Frisian Baby Awal usia 0-6 bulan 400g box yang dijual dengan harga Rp43 ribuan tahun 2020, naik menjadi Rp49 ribuan tahun 2021 dan 2022. Selain itu, harga susu Frisian Flag yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda tergantung dari penawaran pihak penjual.

[Update: Almas]

[1] Oei, I. 2013. 63 Kasus Pemasaran Terkini Indonesia. Jakarta: Elex Komputindo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.