Harga Terbaru Susu Enfagrow A+ 3 (1-3 Tahun) Semua Varian dan Kemasan

Meski bayi disarankan untuk mengonsumsi ASI, namun banyak produsen yang merilis untuk memfasilitasi para ibu yang tidak bisa memberikan ASI secara optimal kepada buah hati mereka. Nah, salah satu yang cukup populer di Indonesia adalah Enfagrow A+ 3. Ditawarkan dengan harga mulai Rp152 ribuan, produk susu ini disebutkan mampu membantu memberikan nutrisi penting untuk kepentingan tumbuh kembang si kecil.

Ilustrasi: bayi minum susu (sumber: todaysparent.com)

Ilustrasi: bayi minum susu (sumber: todaysparent.com)

Enfagrow A+ 3 diproduksi oleh salah satu perusahaan terkemuka di dunia, Mead Johnson. Mead Johnson sendiri merupakan perusahaan yang didirikan di Jersey City, New Jersey, AS oleh Edward Mead Johnson bersama saudara laki-lakinya. Selama lebih dari 100 tahun, perusahaan ini telah memperkenalkan berbagai produk bayi yang inovatif, serta produk-produk farmasi dan produk-produk nutrisi untuk orang tua.

Cikal bakal Enfagrow A+ 3 bisa disebut berasal dari produk Enfamil. Ini adalah produk susu formula bayi harian pertama yang diluncurkan oleh Mead Johnson, yang dirancang untuk mencontoh komposisi nutrisi dalam ASI. Produk susu ini dianggap inovatif oleh sebagian kalangan karena beberapa alasan. Enfamil sendiri merupakan susu formula bayi harian pertama di Negara Paman Sam yang memasukkan tambahan Kolin dan inositol, yang merupakan bahan-bahan gizi penting.

Kandungan Susu Enfagrow A+ 3

Sejalan dengan misinya untuk memberikan awal terbaik bagi kehidupan anak, Mead Johnson sebagai perusahaan internasional terkemuka berbasis ilmiah dalam industri nutrisi bayi dan anak-anak, terus melakukan inovasi dalam mendukung para ibu dalam pemberian nutrisi dan stimulasi yang optimal bagi anak sejak awal. Mead Johnson juga mewujudkan komitmennya melalui produknya-produknya, salah satunya adalah dengan meluncurkan produk pengembangan terbarunya, yaitu Enfagrow A+ 3.

Susu Enfagrow A+ 3 disebutkan mampu melindungi anak dari pengaruh buruk lingkungan terhadap tubuh. Enfagrow A+ 3 diklaim telah dilengkapi dengan Enfa A+ Formula, yaitu komposisi unik antara Kolin, Prebiotik Fos & Gos, antioksidan vitamin C & vitamin E, serat alami, protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B6 dan B12, dan asam folik yang memiliki sebagai berikut.

Manfaat Kandungan Nutrisi Susu Enfagrow A+ 3

Ilustrasi: botol susu bayi (sumber: indiatimes.com)

Ilustrasi: botol susu bayi (sumber: indiatimes.com)

  • Kolin untuk pembentukan dan pelepasan asetilkolin, yaitu suatu neurotransmitter.
  • Prebiotik Fos & Gos, yang berfungsi mempertahankan fungsi saluran pencernaan untuk daya tahan tubuh yang lebih baik.
  • Antioksidan vitamin C dan vitamin E, yang berguna untuk membantu daya tahan tubuh dan berperan dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen.
  • Protein, merupakan komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, serta membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  • Zat besi, merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  • Vitamin A, yang berguna membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan kulit).
  • Kalsium, yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan tulang dan gigi.
  • Vitamin B6 dan vitamin B12, yang berperan sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat misalnya pembentukan sel darah merah.
  • Enfagrow A+ 3 juga dikatakan mampu meningkatkan kekuatan anak dalam tiga hal, yakni sistem pernapasan, sistem pencernaan, dan imunitas terhadap . Di samping itu, produk susu formula bayi ini juga diklaim mengandung lebih banyak DHA, yaitu 25 mg per saji yang ditingkatkan 78 persen dibanding formula sebelumnya. Formula ini sendiri dapat membantu mengoptimalkan konsentrasi, memori atau daya ingat, dan problem solving (pemecahan masalah) pada si kecil.

Susu bayi ini diperuntukkan bagi bayi berusia 1 tahun hingga 3 tahun. Periode 3 tahun atau disebut golden period memang masa penting bagi pertumbuhan anak sehingga harus mendapatkan nutrisi yang tepat. Selama masa 3 tahun pertama kehidupan seorang anak, otak tumbuh dan berkembang pesat. Karena itu, nutrisi dan stimulasi yang tepat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan otaknya, terutama dalam kemampuan seperti memori, daya konsentrasi, dan memecahkan masalah. Hal ini lantas dapat membantu mendukung kemajuan belajar si anak.

Untuk lebih meyakinkan akan komposisi dan nutrisi yang dikandung susu Enfagrow A+ 3, perusahaan juga memiliki program Enfa Smart System yang terdiri dari Smart Nutrition, Smart Stimulation, dan Smart Nurturing. Smart Nutrition adalah program mengenai pemberian nutrisi yang tepat, program Smart Stimulation adalah pemberian stimulasi yang tepat, sedangkan program Smart Nurturing lebih mengenai kasih sayang dan peran aktif untuk tumbuh kembang si buah hati.

Saat ini, perusahaan menghadirkan susu formula Enfagrow A+ 3 dalam rasa vanilla dan madu. Di samping itu, produk susu ini juga tersedia dalam berbagai , mulai kardus 400 gram, kaleng 800 gram, hingga kardus 1800 gram. Nah, bagi Anda yang membutuhkan informasi terbaru mengenai harga susu formula Enfagrow A+ 3 untuk konsumsi buah hati Anda, berikut kami sajikan info lengkapnya untuk Anda.

Susu Enfagrow A+ 3 (sumber: aminahsurabaya.wordpress.com)

Susu Enfagrow A+ 3 (sumber: aminahsurabaya.wordpress.com)

Harga Susu Enfagrow A+ 3

Varian Enfagrow A+3Harga (Rp)
Enfagrow A+3 Madu 400 gram152.960
Enfagrow A+3 Vanilla 400 gram152.960
Enfagrow A+3 Madu 800 gram320.340
Enfagrow A+3 Vanilla 800 gram320.340 
Enfagrow A+3 Madu 1200 gram459.552
Enfagrow A+3 Vanilla 1200 gram459.552
Enfagrow A+3 Vanilla 1800 gram658.000
Enfagrow A+3 Vanilla 2400 gram816.500

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, susu Enfagrow A+ tahap 3 mengalami perubahan harga pada 2020. Mulai dari Enfagrow A+3 rasa Madu kemasan 400 gram yang semula dijual seharga Rp140 ribu menjadi Rp152.960. Sama halnya dengan varian Enfagrow A+3 Madu kemasan 800 gram yang ikut naik dari harga Rp303 ribu menjadi Rp320.340. Sedangkan untuk kemasan 1200 gr naik harga sebesar Rp25 ribuan dari Rp434 ribu menjadi Rp459 ribuan.

Daftar harga tersebut kami rangkum dari berbagai situs jual beli online di Indonesia dan situs resmi perusahaan, dan tentunya bisa berbeda-beda di masing-masing toko dan wilayah. Perlu diingat, sebelum memutuskan memberikan susu formula kepada si buah hati, Anda harus memperhatikan segala kondisi, termasuk kondisi diri Anda sendiri maupun kondisi si kecil. Pemberian susu formula juga disarankan untuk dikonsultasikan terlebih dulu dengan .

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Terkini Harga Susu SGM LLM (Low Lactose Milk)
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Terbaru Susu Enfagrow A+ 3 (1-3 Tahun) Semua Varian dan Kemasan"