Update Harga Susu Dancow Fortigro Full Cream Penggemuk Badan

Berat badan kurang dari ukuran normal standar kesehatan dapat disebabkan berbagai faktor. Untuk menambah berat badan demi mencapai ukuran ideal, bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengatur pola makan, olahraga, hingga banyak minum air putih. Selain itu, Anda juga dianjurkan mengonsumsi susu penggemuk badan seperti Dancow Fortigro Full Cream yang tersedia di pasaran dengan bervariasi, tergantung ukuran kemasan.

Ilustrasi: minum susu penggemuk badan (sumber: indiatimes.com)
Ilustrasi: minum susu penggemuk badan (sumber: indiatimes.com)

Orang yang tubuhnya memiliki lemak baik dalam kadar yang mencukupi akan mampu memainkan peran kunci dalam perkembangan otak, mencegah inflamasi, hingga pembekuan darah. Namun, ada banyak orang yang juga memiliki kekurangan lemak. Orang dengan keadaan seperti ini memiliki ciri-ciri yang cenderung bertubuh kurus dengan indeks massa tubuh di bawah normal.

Bacaan Lainnya

Untuk menggemukkan badan, Anda tidak harus melulu makan makanan berlemak dan berkalori tinggi. Justru Anda harus memperbanyak konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi, seperti buah, sayur, dan juga kacang-kacangan. Selain bernutrisi, Anda perlu makan lebih sering. Dibanding dengan makan tiga kali sehari dengan porsi besar, lebih baik Anda makan sebanyak lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Lebih sering makan akan lebih baik, karena orang kurus cenderung cepat merasa kenyang.

Mengonsumsi jus secara rutin, juga menjadi salah satu cara sehat menggemukkan badan. Jika Anda menyukai susu atau yoghurt, Anda pun bisa membuat smoothies untuk sarapan setiap pagi. Dua minuman ini cocok untuk menggemukkan badan karena nutrisi lebih mudah diserap kalau tekstur makanan lebih halus.

Selain itu, olahraga secara rutin tidak hanya bisa dilakukan untuk mereka yang ingin menguruskan badan. Justru olahraga bisa dijadikan cara menggemukkan badan dengan alami. Karena setelah lelah berolahraga, nafsu makan tentu akan meningkat dan tubuh bisa mendapatkan asupan lebih banyak.

Cara lain yang dilakukan oleh orang kurus untuk menggemukkan badan adalah dengan mengonsumsi susu full cream atau susu penggemuk badan. Susu merupakan salah satu bahan pangan yang diketahui kaya akan zat gizi yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan gizi. Susu merupakan salah satu jenis makanan dan minuman yang memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap yang diperlukan oleh semua kelompok usia.[1]

Susu tinggi protein dapat menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan berat badan melalui pengaturan nafsu makan. Selain itu, juga dapat dijadikan usaha preventif untuk mencegah penyakit degeneratif dan penyakit infeksi, sehingga dapat meningkatkan atau mempertahankan derajat kesehatan.

Susu tinggi protein mengandung dua komponen protein utama yaitu protein whey dan kasein. Kasein dan whey memiliki sifat fisikokimia dan biologis yang unik. Data epidemiologi menunjukkan bahwa konsumsi susu tinggi protein dikaitkan dengan penurunan prevalensi gangguan metabolik atau mempertahankan kesehatan metabolik.

Konsumsi susu yang mengandung protein dapat menstimulasi sekresi insulin. Insulin memiliki efek langsung dan tidak langsung pada metabolisme karbohidrat, lemak, protein, termasuk stimulasi penyerapan glukosa, sintesis glikogen, penyerapan lipid dan sintesis trigliserida, protein sintesis dan menghambat pemecahan protein, lipolisis dan glukoneogenesis. Oleh karena itu, stimulasi sekresi oleh protein susu berkontribusi terhadap efek metabolik pada jaringan dan berperan dalam anabolisme massa otot.[2]

Beberapa produk susu untuk menggemukkan badan yang ada di pasaran mengandung whey protein yang sangat efektif untuk membantu Anda dalam mencapai berat badan yang ideal sesuai dengan keinginan Anda. Sayangnya, susu penambah berat badan yang dijual di pasaran tidak sebanyak susu untuk diet atau susu low-fat. Hal tersebut membuat konsumen kesulitan saat hendak membeli susu penambah berat badan.

Susu Dancow Fortigro Full Cream kemasan kotak (sumber: hargaproduk.com)

Kelebihan Susu Dancow Fortigro

Bagi Anda yang mencari susu untuk menggemukkan badan sang buah hati, maka dapat menjadikan Dancow Fortigro Enriched Full Cream sebagai salah satu solusinya. Tidak seperti susu untuk menggemukkan badan orang dewasa, susu dari Dancow ini memiliki rasa yang familiar bagi lidah anak-anak, sehingga kemungkinan besar mereka akan menyukai rasanya.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi susu Dancow Fortigro Enriched Full Cream. Selain memberikan pertumbuhan optimal pada anak, susu Dancow ini juga diklaim dapat membantu pembentukan tulang serta meningkatkan kepadatan gigi dan tulang.

Adanya protein akan memperbaiki pertumbuhan tulang si anak. Kandungan zat besi dapat mencegah anemia serta defisiensi atau kekurangan zat besi pada tubuh. Selain itu, tubuh memiliki daya tahan yang lebih baik karena adanya zinc sehingga mereka akan selalu aktif dalam rutinitas sehari-hari.

Beberapa kandungan baik dari susu Dancow Fortigro Full Cream adalah Vitamin (Vitamin A, C, D, B1, B3, B6), Protein, Magnesium, Zat Besi, Fosfor, Kalsium, Zinc, dan Selenium. Susu Dancow Fortigro Full Cream memiliki kandungan gula 25% lebih rendah sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Kandungan lainnya seperti Vitamin E, K, B2 dan biotin akan membuat pertumbuhan anak menjadi optimal.

Susu Dancow Fortigro Full Cream bisa dikonsumsi oleh anak-anak di atas 1 tahun yang sedang dalam masa pertumbuhan. Anak yang masih dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Terlebih jika anak memiliki banyak kegiatan yang memungkinkan si anak kelelahan dan membutuhkan energi yang tinggi.

Susu Dancow Fortigro Full Cream memang dikenal sebagai susu khusus untuk anak. Akan tetapi, ada manfaat susu Dancow ini untuk orang dewasa. Susu ini dianggap bisa menaikkan berat badan orang apabila dikonsumsi secara rutin sesaat sebelum tidur. Dancow Fortigro Enriched Full Cream merupakan susu yang diklaim kaya akan gizi dan nutrisi. Di samping itu, kandungan protein di dalam susu full cream ini juga cukup tinggi.

Ilustrasi: anak minum susu (sumber: dancow.co.id)

Dancow Fortigro Full Cream

Kemasan Dancow Fortigro
Susu Dancow Fortigro Full Cream 200 gr Rp26.500
Susu Dancow Fortigro Full Cream 400 gr Rp45.900
Susu Dancow Fortigro Full Cream 800 gr Rp87.200
Susu Dancow Fortigro Full Cream Refill 1000 gr Rp105.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, susu Dancow Fortigro Full Cream di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, susu Dancow Fortigro Full Cream 400 gram yang semula dijual seharga Rp44 ribu, menjadi Rp45.900 per kotak. Begitu pula harga susu Dancow Fortigro Full Cream 800 gram yang naik dari Rp74.500 hingga Rp78.900 menjadi Rp87.200 per kotak.

Selain Dancow Fortigro Full Cream, ada pula Dancow Fortigro Instant yang tersedia di pasaran, mulai kemasan sachet hingga box 1 kilogram. Sebagai bahan referensi, berikut info susu Dancow Fortigro Instant di pasaran.

Dancow Instant (sumber: timbangharga.com)

Dancow Fortigro Instant

Kemasan Dancow Fortigro Instant
Susu Dancow Fortigro Instant 200 gr Rp22.400
Susu Dancow Fortigro Instant 400 gr Rp57.800
Susu Dancow Fortigro Instant 800 gr Rp81.000
Susu Dancow Fortigro Instant 1000 gr Rp119.880

Perlu diingat bahwa susu Dancow Fortigro Full Cream tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga susu Dancow Fortigro Full Cream yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda. Apabila Anda tertarik untuk mengonsumsi susu Dancow Fortigro Full Cream, Anda bisa membelinya di toko terdekat, minimarket seperti Indomaret, Alfamart, atau Alfamidi, hingga di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota Anda.

[Update: Ditta]

[1]Matali, V. J., dkk. 2017. Pengaruh Asupan Susu terhadap Tinggi Badan dan Berat Badan Anak Sekolah Dasar. Jurnal e-Biomedik (eBm). 5(2): 1-7.

[2] Harna, dkk. 2018. Pengaruh Pemberian Susu Tinggi Protein terhadap Tingkat Nafsu Makan dan Kadar Glukosa Postprandial. Jurnal MKMI. 14(4): 329-339.

Pos terkait