Info Terbaru Harga Stetoskop General Care

No comment958 views

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia medis atau sedang menjalani pelatihan kesehatan, pastinya tidak jauh-jauh dari peralatan kesehatan. Nah, salah satu peralatan kesehatan yang dibutuhkan oleh tenaga medis, seperti dokter dan perawat, adalah stetoskop. Sudah ada banyak stetoskop yang beredar, dan salah satu yang cukup sering dicari adalah stetoskop General Care karena harganya yang dinilai lebih murah.

Stetoskop General Care - id.pinterest.com

Stetoskop General Care - id.pinterest.com

Stetoskop General Care

Bagi Anda yang sedang berkecimpung di dunia medis atau sedang menempuh pendidikan kesehatan, seperti perawat dan dokter, ada baiknya Anda mencoba menggunakan stetoskop General Care sebagai alat pembelajaran. Karena, stetoskop ini memiliki kelebihan utama pada bahan baku yang digunakan. Sebagian besar bahan baku yang digunakan adalah stainless ringan, plastik, dan karet yang berkualitas. Karena tidak mengandung banyak logam berat, Anda akan lebih mudah membawanya. Stetoskop ini dinilai lebih ringan dibanding jenis stetoskop lainnya. Anda tidak perlu ragu meletakkannya di bagian leher atau kantong baju.

Bagi Anda yang bosan dengan tampilan stetoskop dengan warna seperti hitam atau putih saja, Anda bisa menggunakan stetoskop General Care. Meskipun desainnya terbilang minimalis, stetoskop ini hadir dengan berbagai macam warna. Anda bisa memilih warna kesukaan Anda, mulai dari merah, kuning, biru, ungu, hijau, hingga merah jambu. Karena memiliki banyak warna, tak heran jika penggemarnya juga banyak.

Bagi Anda yang membuka klinik sendiri, bisa menggunakan stetoskop jenis ini. Solusi untuk berhemat, karena harganya tidak semahal stetoskop lainnya. Stetoskop General Care tidak kalah dibandingkan jenis stetoskop mahal lainnya. Alat ini memiliki tingkat sensitivitas tinggi untuk mendengarkan suara detak jantung dan berbagai organ tubuh lainnya, seperti usus, lambung, dan paru-paru.

Di bagian telinga stetoskop, terdapat eartips yang memiliki sebagai pintu keluarnya suara yang didengar dari organ tubuh pasien. Eartips pada stetoskop ini terbuat dari karet atau bahan dengan desain yang pas di telinga orang dewasa. Fungsi lainnya dari eartips ini adalah untuk meredam suara dari luar yang dapat mengganggu pendengaran Anda saat memeriksa pasien.

Karena memiliki desain yang pas dengan bahan karet dan silikon, eartips pada stetoskop General Care dikatakan tidak akan membuat telinga menjadi sakit dan nyeri. Anda bisa menggunakan stetoskop dengan nyaman dan aman. Eartips pada stetoskop ini pun dapat diganti dengan mudah, Anda hanya perlu melepas bagian karetnya dan mengganti eartips yang baru pada stetoskop.

Stetoskop General Care juga dilengkapi dengan bell yang biasanya terdapat dalam stetoskop jenis kepala ganda. Bagian ini berada di ujung stetoskop. Bentuk bell pada stetoskop General Care cenderung sedikit tebal dengan ukuran kecil dan menempel pada bagian diafragma stetoskop. Karena memiliki bell pada bagian ujung, stetoskop ini dapat mendengarkan suara dengan frekuensi rendah yang tidak mudah dideteksi oleh alat medis lainnya. Bell pada stetoskop General Care mempermudah Anda untuk mendengarkan suara pada lokasi yang bergelombang atau tidak datar.

Selain dapat mendengarkan suara dengan frekuensi rendah, stetoskop General Care juga mampu mendengarkan suara dengan frekuensi tinggi. Terdapat diafragma atau biasa disebut dengan diaphragm pada bagian ujung stetoskop yang menempel dengan bell. Suara dengan frekuensi tinggi yang didengarkan menggunakan stetoskop General Care, yaitu paru-paru.

Selain dilengkapi dengan bell, eartips, dan diafragma, stetoskop ini pun memiliki tubing. Tubing sendiri merupakan salah satu bagian tubuh stetoskop yang paling penting. Tubing berbentuk tabung silinder yang menghubungkan eartips dengan bell dan diafragma. Pada stetoskop General Care, tubing yang digunakan terbuat dari bahan yang berkualitas, berupa pipa PVC dan plastik silikon yang tebal. Karena terbuat dari bahan yang berkualitas dan elastis, suara dari bell dan diafragma dapat terdengar jelas melalui eartips.

Tidak sulit menemukan alat ini karena sudah dijual secara bebas. Anda bisa membelinya di toko peralatan medis maupun sejumlah apotek besar. Selain itu, sudah banyak lapak online dalam yang menjual stetoskop General Care. Sebagai referensi, Anda bisa melihat spesifikasi serta harga teleskop General Care berikut ini.

Peralatan Kesehatan Stetoskop

Peralatan Kesehatan Stetoskop

Harga Stetoskop General Care

Tipe Stetoskop General CareSpesifikasi UmumHarga
General Care Dual Head Stethoscope EconomyKelengkapan: head, tube, ear hook, ear tip, manual, Material head dari aluminium alloy, Tube PVC, Ear hook dari copper alloy, Ear tip plastik, O shape ring tube, Diaphragm PVCRp35.000
General Care (GC) Stethoscope Economy Full ColourDual Head chestpiece untuk dewasa, Pilihan warna beragam, Oxidized Aluminium chest piece, Ukuran diameter membrane 48 , Sensitif untuk pengumpulan suara, Aluminium alloy chest piece, Konduksi suara yang bagus, Fitur lock/unlock pendengaranRp35.000
General Care Dual Head Stethoscope Premiere TransparentSilver Dual Head Chestpiece, Ukuran diameter membran 47 mm, Sensitif untuk pengumpulan suara, Insulated acoustic tubing optimized acoustic integrity, Desain ring anti chill, Ear tip yang dirancang khusus untuk menyesuaikan struktur telinga, Fitur lock/unlock pendengaranRp55.000 – Rp75.000

 

Harga stetoskop General Care di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk apotek, toko peralatan medis, serta situs online. Perlu Anda catat bahwa harga alat ini tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Model General Care Dual Head Stethoscope Premiere Transparent misalnya, tahun lalu ditawarkan rata-rata Rp55 ribuan, sekarang ada yang menjualnya dengan harga Rp75 ribuan.

(Panca)

Baca juga  Harga Curcuma FCT Tablet (Strip dan Box)
author

Leave a reply "Info Terbaru Harga Stetoskop General Care"