Spesifikasi dan Harga Terbaru Matras Karate Maestro 1 Set

merupakan seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri ini sedikit dipengaruhi oleh seni bela diri dari China, yaitu kempo. Latihan dasar karate terdiri dari tiga, yaitu kihon (teknik atau gerakan dasar), kata (latihan jurus atau bunga karate), dan kumite (latihan tanding atau sparing).

merek, matras, karate, 1, set, logo, warna, merah, dan, biru, Rp 230.000, bahan, eva sponge, latihan, perlengkapan, sisi, air, kering, dan, bersih, lap, spons, membersihkan, cara, spesifikasi

Matras Karate Maestro (archiexpo.org)

Dalam karate, ada tingkatan/posisi, yang dibedakan berdasarkan kemampuan dalam menghafal atau melakukan gerak maksimal dalam jurus tersebut. Tingkatan tersebut ditandai oleh sabuk. Untuk mendapatkan masing-masing tingkatan/posisi, Anda diharuskan mengikuti sesi ujian sabuk, yang berlangsung setiap 4 bulan sekali.

Untuk tingkatnya sendiri terbagi menjadi:

  • Sabuk putih (kyu 10)
  • Sabuk kuning (kyu 9 sampai 8)
  • Sabuk orange (kyu 7)
  • Sabuk hijau (kyu 6 sampai 5)
  • Sabuk (kyu 4)
  • Sabuk coklat (kyu 3 sampai 1), dan
  • Sabuk hitam (tingkat sabuk hitam ini disebut dengan dan. Dan dalam karate yaitu 1 sampai 10)

Untuk dapat melakukan karate, diperlukan beberapa perlengkapan, di antaranya Target Kicking Double Monks, Target Single, Samsak, pakaian latihan, sabuk karate Training Bag Karate. Sementara itu, perlengkapan yang tidak wajib ada untuk latihan tetapi harus digunakan saat pertandingan adalah perlengkapan pelindung anggota badan.

Selain itu, terdapat perlengkapan lain yang tidak kalah penting, yaitu matras karate. Matras tersebut tidak hanya digunakan untuk karate, tetapi juga bisa digunakan untuk kempo atau pencak silat.

Di pasaran sendiri, sudah ada berbagai merk matras yang dapat digunakan, salah satunya Maestro. Harga 1 set matras karate Maestro saat ini sekitar Rp254.000. Harga matras Maestro tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai , pada tahun sebelumnya, harganya sekitar Rp250.000.

Matras Karate Maestro (sumber: Tokopedia)

Matras Karate Maestro (sumber: Tokopedia)

Matras tersebut terbuat dari bahan eva sponge, dapat dibolak balik/reversible warna merah dan biru, ukuran 100 cm x 100 cm x 28-30 mm, serta terdapat logo Maestro pada setiap lembarnya. Setiap sudut matras juga akan berbeda, tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Matras yang sering digunakan tidak jarang akan menjadi kotor. Hal itu dapat memicu bersarangnya kuman akibat keringat tubuh yang menempel pada matras. Agar latihan karate menjadi nyaman, Anda sebaiknya rutin membersihkan matras tersebut. Cara membersihkan debu dan kotoran pada matras karate Anda, yaitu dengan memakai botol semprot yang dalamnya sudah diisi dengan air. Lalu, ambil lap atau spons untuk menggosok area yang terkena kotoran atau noda, atau bisa juga di seluruh bagian matras.

Jika sisi satu matras sudah selesai dibersihkan, lalu balik matras, dan bersihkan sisi satunya. Perlu diingat, pastikan bagian sisi satunya sudah kering dan bersih, sebelum membersihkan sisi lainnya. Kemudian, keringkan permukaan matras dengan cara digantung menggunakan hanger, lalu diangin-anginkan. Setelah kering, matras sudah bisa digunakan kembali. Dengan memastikan kebersihan matras karate Anda, maka latihan akan terasa lebih nyaman.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Gas Portable di Indomaret dan Alfamart
author
Literatur akuntansi sudah digeluti hingga pendidikan pascasarjana. Bagiku ini adalah seni pencatatan dan pengikhtisaran transaksi keuangan dan penafsiran akibat suatu transaksi terhadap suatu unit ekonomi.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Terbaru Matras Karate Maestro 1 Set"