Info Terbaru Harga Sosis SO NICE Semua Rasa (Toples dan Karton)

Pastinya Anda sudah cukup familiar dengan sosis kemasan siap makan, bukan? Sementara ada banyak sosis seperti itu, merk SO NICE merupakan salah satu yang sangat populer. Ini karena rasanya yang lezat dan dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu, sosis SO NICE tersedia dalam berbagai kemasan, mulai dari satuan, toples, hingga karton.

Sosis So Nice (youtube: Aghnia Nurul)
Sosis So Nice (youtube: Aghnia Nurul)\

Keunggulan Sosis SO NICE

Sosis merupakan salah satu bahan makanan olahan yang terbuat dari daging. Biasanya, sosis dibuat dari daging hewan ternak, seperti ayam, sapi, kambing, domba, dan babi. Sementara itu, secara umum, jenis sosis yang beredar di pasaran Indonesia adalah jenis sosis ayam dan sapi. Ada juga jenis sosis babi, tetapi jumlahnya tidak sebanyak sosis ayam dan sapi.[1]

Bacaan Lainnya

Tingginya permintaan sosis di pasaran tentunya tidak lepas dari perhatian sejumlah produsen makanan olahan, termasuk PT So Good Food Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang pangan olahan tersebut telah memproduksi sosis merk SO NICE dengan bahan daging ayam dan daging sapi yang dikatakan premium.

Dalam pembuatan sosis SO NICE, daging sapi atau daging ayam yang sudah dihancurkan akan dicampur dengan berbagai macam bahan tambahan. Untuk membuat adonan sosis menjadi padat dengan tekstur kenyal saat dimakan, daging sapi atau ayam giling harus diberi bahan perekat dan bahan tepung.[2]

Banyak orang menyukai sosis SO NICE, selain karena rasanya yang lezat, juga cara pengolahan yang praktis. Bahkan, Anda bisa membeli sosis SO NICE siap makan yang bisa langsung dimakan tanpa harus diolah. Anda hanya perlu membuka bungkusnya dengan gunting dan tidak perlu memanaskannya. Sosis siap makan seperti ini biasanya dijual di warung-warung hingga minimarket.

Selain mengonsumsi sosis SO NICE sebagai camilan, banyak yang menjadikannya sebagai lauk harian. Sosis memang awalnya dibuat dengan tujuan sebagai pengganti lauk harian. Mengingat harga daging yang mahal di pasaran, akhirnya masyarakat lebih memilih makan sosis sebagai pengganti daging.

Baca juga  Info Update Harga Kecap Bango Semua Varian

Meskipun jumlah protein dan serat pada sosis tidak sebanyak daging utuh, sosis juga mengandung banyak nutrisi. Nutrisi yang ada dalam produk sosis kemasan diperoleh dari bahan campuran dalam pembuatan sosis. Dalam satu kemasan sosis siap makan merk SO NICE, diklaim mengandung protein, lemak, serat, mineral, karbohidrat, dan kalori. Semua itu didapatkan dari bahan campuran, seperti tepung, air, telur, dan bumbu rempah.

Selain memproduksi sosis siap makan, PT So Good Food Indonesia juga memproduksi sosis SO NICE untuk masak. Berbeda dengan sosis SO NICE siap makan, sosis masak dikemas dalam plastik vacuum dan plastik tipis pembungkus sosis. Sosis ini juga terbilang praktis untuk diolah, karena termasuk jenis frozen food.

Ilustrasi: Olahan Sosis (credit: aroma.co.id)
Ilustrasi: Olahan Sosis (credit: aroma.co.id)

Cara Mengolah Sosis SO NICE

Untuk mengolah sosis SO NICE siap masak, Anda bisa menggorengnya sebagai lauk sarapan atau sebagai camilan. Agar tampilan sosis lebih cantik setelah digoreng, Anda dapat memotongnya dengan pola seperti bunga atau gurita. Sosis goreng ini paling enak dinikmati dengan sambal atau tomat. Beberapa orang juga suka menambahkan sedikit kecap atau mayonaise.

Sosis SO NICE siap masak tidak hanya bisa digoreng begitu saja. Anda bisa mengubahnya menjadi berbagai macam hidangan lezat, di antaranya sosis bakar, campuran capcay, tumisan, rebusan, dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan sosis SO NICE siap makan, sosis siap masak ini memiliki rasa yang lezat dengan kandungan nutrisi yang diklaim cukup lengkap.

Bagi Anda yang ingin mencoba merasakan kenikmatan sosis SO NICE ala Korea atau Jepang, Anda bisa memasaknya menjadi hidangan bakaran. Cara membuat hidangan bakaran ala Korea tidaklah sulit, karena Anda hanya memerlukan satu bungkus sosis SO NICE siap masak, selada, bawang bombay, pasta cabai atau gochujang, kecap asin, kecap manis, dan minyak wijen.

Untuk membuat bumbu bakaran, tuang minyak wijen, pasta cabai, kecap asin, dan kecap manis. Setelah itu, celupkan sosis yang sudah disayat bagian tengahnya ke dalam bakaran. Bakar sosis hingga setengah matang atau sayatannya agak terbuka. Bakar lagi sosis tersebut hingga matang.

Baca juga  Info Terbaru Harga Bolen Pisang (Berbagai Merk)

Setelah matang, potong sosis menjadi 4 hingga 3 bagian dan masukkan ke dalam selada bersama bawang bombay, gochujang, dan sedikit minyak wijen. Bungkus sosis hingga membentuk bulatan dan sosi bakar ala Korea siap disantap. Selain sosis dan bawang bombay, biasanya orang Korea memakan bakaran dilengkapi dengan bawang bakar dan nasi.

Bagi Anda yang ingin mencoba memasak Jepang, Anda bisa mencoba memasak sosis teriyaki. Cara memasaknya tidaklah sulit, karena Anda hanya memerlukan teriyaki instan, bawang bombay, paprika merah, dan sosis SO NICE siap masak. Bakal lebih sedap lagi jika ditambah dengan bawang merah, bawang putih, dan kecap ikan.

Bawang bombay dan paprika harus dicuci dan dipotong dadu terlebih dahulu. Setelah itu, tumis bawang dan bawang putih, dan setelah cukup harum, masukkan kecap asin, bawang bombay, dan paprika. Tumis semua bahan hingga setengah matang dan tuang teriyaki ke dalam wajan.

Iris sosis sesuai dengan selera dan masukkan ke dalam wajan. Aduk sebentar semua bahan dan biarkan hingga matang. Bagi Anda yang suka dengan varian teriyaki yang kental, bisa menambahkan sedikit air dan tepung maizena. Sosis SO NICE teriyaki yang sudah jadi bisa langsung dihidangkan bersama dengan nasi hangat.

Beberapa orang juga sering mencampur sosi SO NICE siap masak ke dalam adonan telur. Cara ini bisa Anda praktikkan jika ingin membuat telur gulung isi sosis. Agar telur dapat digulung dengan mudah, Anda harus menambahkan sedikit air ke dalam adonan. Selain rasanya yang lezat, telur gulung isi sosis sedang populer di kalangan remaja. Ini bisa Anda jadikan sebagai lahan bisnis yang menguntungkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli sosis SO NICE, jangan lupa untuk mengecek harganya dulu. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran belanja yang dibutuhkan. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Varian Sosis So Nice
Varian Sosis So Nice

Harga Sosis SO NICE

Varian SO NICE Harga
Sosis SO NICE Ayam Kemasan Plastik Siap Makan isi 3 Rp8.000
Sosis SO NICE Sapi Kemasan Plastik Siap Makan isi 3 Rp8.900
Sosis SO NICE Ayam Fully Cooked 375 gr Rp15.000
Sosis SO NICE Otak-Otak Siap Makan 480 gr Rp23.900
Sosis SO NICE Ayam Siap Makan 480 gr Rp25.000
Sosis SO NICE Sapi Siap Makan 480 gr Rp25.000
Sosis SO NICE Sapi Siap Makan 1 karton isi 6 toples Rp135.000
Sosis SO NICE Ayam Siap Makan 1 karton isi 6 toples Rp135.000
Baca juga  Menu dan Harga Fish and Co Terkini di Indonesia

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga sosis SO NICE di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, sosis SO NICE ayam kemasan plastik siap makan isi 3 yang semula dijual seharga Rp7.584, sekarang menjadi Rp8.000. Begitu pula harga sosis SO NICE ayam kemasan karton (isi 6 toples) yang naik dari Rp117.800 menjadi Rp135 ribuan.

Varian Sosis So Nice
Varian Sosis So Nice

Harga Sosis SO NICE di Indomaret

Varian SO NICE Harga
Sosis SO NICE Ayam Kemasan Plastik Siap Makan isi 3 Rp7.300
Sosis SO NICE Ayam Boboiboy Kemasan Plastik Siap Makan isi 3 Rp7.900
Sosis SO NICE Siap Makan Premium Original 60 gr Rp8.500
Sosis SO NICE Siap Makan Premium Keju 60 gr Rp8.500
Sosis SO NICE Siap Makan Premium Smoked Bratwurst 60 gr Rp8.500
Sosis SO NICE Sapi Kemasan Plastik Siap Makan isi 3 Rp8.600
Sosis SO NICE Ayam Sedaaap 375 gr Rp19.400

Harga sosis SO NICE di atas telah kami rangkum situs resmi Indomaret. Perlu diingat, harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual.

[Update: Ditta]

[1] Subakti, E., dkk. 2016. Nilai Gizi dan Sifat Organoleptik Sosis Daging Sapi dengan Penambahan Pasta Buah pada Level yang Berbeda. Jurnal Ilmu Produksi dan Teknologi Hasil Peternakan, Vol. 4(1): 234-238

[2] Handoko, Celine Christina, dkk. 2018. Proses Pengolahan Sosis Siap Makan “So Nice” di PT So Good Food Wonoayu (Project Report PKL, Magang D3, Praktek Kerja Profesi Apoteker). Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *