Harga Sony RX100 V, Kamera Digital Premium

No comment928 views

Pamor kamera digital mungkin menurun ketika beredar ponsel cerdas yang telah dibekali dengan kamera berkualitas. Namun, bukan berarti pabrikan tidak lagi memproduksi kamera tersebut. misalnya, perusahaan asal Jepang ini tetap memiliki produk-produk unggulan di segmen digital camera, salah satunya RX100 V yang ditawarkan di kisaran Rp12,9 juta sampai Rp14,9 jutaan.

Sony RX100 V - www.pocket-lint.com

Sony RX100 V - www.pocket-lint.com

Di dalam situs resminya, Sony menyebut RX100 V sebagai kamera premium berukuran ringkas, dengan sensor tipe 1.0 dan performa AF superior. Kamera ini dikatakan sebagai kamera terbaik untuk merekam film dan dengan detail yang memukau. Pasalnya, RX100 V telah mewarisi sensor gambar tipe 1.0 dari seri RX100, dan ditingkatkan dengan autofocus sangat cepat, yaitu 0,05 detik dan cakupan AF padat yang lebar dengan 315 titik AF deteksi fase.

Fast Hybrid AF menggabungkan AF deteksi fase kecepatan tinggi dengan AF deteksi kontras yang sangat akurat, memungkinkan kamera mengunci dan menangkap subjek bergerak hanya dalam waktu 0,05 detik. Sementara, AF deteksi fase 315 titik yang rapat memberi cakupan yang diklaim paling lebar (65 persen dari area gambar sensor gambar yang baru) untuk AF dan pelacakan yang konsisten, meski pada subjek yang berukuran kecil dan bergerak cepat.

Kamera ini juga diklaim mampu melakukan pelacakan lebih halus dalam menangkap kemegahan dengan lebih sedikit blackout. RX100 V dapat menangkap gambar resolusi tinggi 20,1 MP pada pengambilan gambar kontinu kecepatan tinggi hingga 24 fps dengan pelacakan AF/AE hingga 150 foto. Sementara, blackout yang lebih sedikit memudahkan pelacakan subjek bergerak di layar EVF atau LCD.

Kamera ini juga didukung dengan sensor gambar CMOS Exmor RS 20,1 MP efektif yang memiliki sensor AF deteksi bidang fokus, pemroses gambar BIONZ X, dan front-end LSI disempurnakan untuk mendukung pemrosesan gambar, yang dikontrol secara efektif. Gabungan semua itu akhirnya mencapai respons AF 0,05 detik dan pengambilan gambar kontinu dengan pelacakan AF/AE pada kecepatan hingga 24 fps.

Selain menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas, kamera RX100 V dari Sony juga dapat melampaui standar ketat pengambilan gambar untuk video dengan kualitas 4K. Perekaman video 4K yang menggunakan pembacaan piksel penuh tanpa piksel binning menghasilkan data lebih rapat sekitar 1,7 kali dibandingkan yang disyaratkan untuk film 4K, sehingga output video 4K yang dihasilkan diklaim terlihat lebih cemerlang.

Kamera ini juga dikatakan mampu merekam video atau film dalam gerakan super lambat hingga 960 fps atau 40 kali kecepatan per frame normal, dua kali lipat dibandingkan seri sebelumnya. Jadi, pengguna dapat menangkap lebih banyak detail yang mengekspresikan aksi yang paling berkesan dalam berbagai momen atau peristiwa.

Seperti dijelaskan sebelumnya, saat ini kamera digital RX100 V keluaran Sony ditawarkan dengan harga mulai Rp12.999.000 hingga Rp14.999.000. Jika disertai dengan underwater housing, harganya dipatok Rp16.999.000. Anda bisa membeli kamera digital canggih ini berbagai toko di sekitar domisili Anda maupun situs jual beli online.

Baca juga  Info Terbaru Harga AC Split All Merk (1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Sony RX100 V, Kamera Digital Premium"