Info Lengkap Varian dan Harga Softies Hand Sanitizer

Rajin membersihkan tangan menjadi kebiasaan penting untuk melawan penyebaran berbagai penyakit. Terlebih, masa pandemi Covid-19 yang memungkinkan penularan begitu cepat. Tak heran, jika banyak orang berbondong-bondong membeli hand sanitizer berbagai merk di pasaran. Salah satu hand sanitizer dengan murah yakni Softies yang terdiri dari gel dan spray.

Softies Hand Sanitizer - shopee.co.id

Softies Hand Sanitizer - shopee.co.id

Softies Hand Sanitizer diluncurkan oleh PT Softex Indonesia yang sebelumnya memproduksi Softex sebagai pembalut pertama di Indonesia. Awalnya, PT Softex Indonesia berdiri dengan nama PT Mozambique pada 1976 di Jakarta Barat. Selain mengembangkan produk pembalut, PT Softex Indonesia kemudian merambah ke popok dan perlengkapan Sweety Baby Care.  Saat ini, PT Softex Indonesia juga mengembangkan sayap dengan meluncurkan berbagai macam produk kebersihan seperti, tisu basah, masker, dan hand sanitizer.

Varian Softies Hand Sanitizer

Softies Hand Sanitizer Gel
Dibuat dari -bahan terbaik dan anti bakteria yang aman untuk . Mampu mencegah dan membunuh kuman di tangan penyebab virus penyakit. Softies Hand Sanitizer diklaim mampu melindungi Anda sekeluarga yang dibuat dengan kemasan 60 ml yang pas dapat dibawa ke mana-mana.

Softies Hand Sanitizer Spray
Softies Hand Sanitizer Spray diformulasikan dengan bahan anti bacterial yang diklaim efektif membasmi hingga 99,9% bakteri dan mengandung 70% alkohol. Softies Hand Sanitizer Spray juga dapat disemprotkan ke beberapa benda di sekitar yang kerap Anda pakai untuk perlindungan menyeluruh.

Baca juga  Ciri dan Harga Kelinci Flemish Giant (Anakan, Indukan, Jantan, Betina)

Cara menggunakan kedua hand sanitizer tersebut cukup mudah. Untuk produk gel, Anda cukup mengeluarkan sedikit saja dari botol dan usap ke seluruh bagian tangan dan jemari secara merata. Sedangkan, untuk varian lainnya, Anda dapat menyemprotkan Softies Hand Sanitizer Spray pada telapak tangan, ratakan sampai sampai ke sela jari, lalu gosok hingga kering. Perlu diperhatikan, penggunaan hand sanitizer hanya pada tangan yang dan untuk memastikan bakteri dan virus di tangan yang menempel tersebut mati.[1]

Harga Softies Hand Sanitizer

Varian Softies Hand SanitizerHarga (Rp)
Softies Hand Sanitizer Antibacterial 60ml16.300
Softies Hand Sanitizer Spray 60ml19.000
Softies Hand Sanitizer 60ml - Twinpack37.000
Softies Hand Sanitizer 250ml49.500

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga hand sanitizer merek Softies tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual. Anda dapat membeli Softies Hand Sanitizer di sejumlah minimarket seperti Indomaret atau Alfamart. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat memesan melalui situs dengan harga bervariasi.

Baca juga  Update Harga Sabun Shinzui Batangan & Cair (Semua Varian)

Cairan hand sanitizer akan bekerja secara efektif saat memiliki kandungan alkohol sebanyak 60 persen ke atas. Hal tersebut tengah dibuktikan oleh beberapa penelitian para ahli. Semakin banyak kandungan alkoholnya, kinerja hand sanitizer akan semakin baik.

Varian Hand Sanitizer - www.insider.com

Varian Hand Sanitizer - www.insider.com

Hand sanitizer dengan konsentrasi alkohol setidaknya 60 persen akan mampu membunuh bakteri dan juga virus. Jika hand sanitizer hanya mengandung kandungan alkohol di bawah 60 persen, cairan tersebut hanya mampu mengurangi pertumbuhan virus saja. Hand sanitizer sebenarnya tak memiliki tanggal kedaluwarsa. Namun, para produsen tetap mencantumkan tanggal kadaluarsa pada produk, sebab alkohol akan berfungsi efektif ketika ditempatkan pada suhu ruangan yang stabil. Hand sanitizer tak efektif dalam membunuh bakteri dan virus jika disimpan terlalu lama dan sering terpapar udara.

Efek Samping Penggunaan Hand Sanitizer

Keracunan alkohol
Sebagian besar hand sanitizer mengandung alkohol sebagai bahan aktif untuk membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit. Meski tidak terlalu tinggi, namun alkohol di dalam hand sanitizer masih bisa menyebabkan keracunan. Para ahli percaya bahwa beberapa tetes hand sanitizer setara dengan suntikan alkohol, sehingga disarankan menggunakan hand sanitizer dalam sewajarnya.

Resistensi antibiotik
Antibiotik membantu melawan pertumbuhan bakteri dalam tubuh. Namun, kandungan triklosan di dalam hand sanitizer mampu membuat tubuh resisten terhadap antibiotik. Hal tersebut menyebabkan penggunaan hand sanitizer berlebihan justru dapat membunuh bakteri baik dalam tubuh yang membantu memerangi infeksi.

Baca juga  Manfaat dan Kisaran Harga Baby Spa

Gangguan hormon Triklosan
Dalam hand sanitizer juga dapat mengganggu sistem hormon dalam tubuh. Beberapa riset membuktikan, triclosan ternyata menyebabkan bakteri beradaptasi dengan antimikroba sehingga mengakibatkan fluktuasi hormon yang memicu terjadinya infeksi dan penyakit.

Membuat kulit iritasi
Alkohol pada hand sanitizer dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan menyebabkan iritasi. Selain itu, kandungan asam dari hand sanitizer juga bisa membuat kulit dehidrasi dan menyebabkan dermatitis kontak.

Melemahnya sistem imun
Sistem kekebalan tubuh bekerja secara otomatis untuk melawan penyakit yang masuk ke tubuh. Penggunaan hand sanitizer berlebihan bisa dapat membuat sistem kekebalan tubuh tidak menemukan entitas berbahaya untuk dilawan yang menyebabkan kemampuan daya tahan tubuh melemah seiring waktu.

Riset dari Michigan University juga menemukan bahwa triklosan dapat berdampak negatif pada fungsi sistem kekebalan tubuh. Studi ini menunjukkan bahwa kadar triklosan yang tinggi pada anak-anak dan remaja menyebabkan demam dan kerentanan alergi.

[1]Hartono, Heny. Di Rumah Unika”: Diskusi Rutin Bersama Hadapi Covid-19. (Semarang: Universitas Katolik Soegijapranata, 2020), hlm. 50

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Varian dan Harga Softies Hand Sanitizer"