Update Harga Smoked Beef Farmhouse Berbagai Kemasan

Siapa yang tidak suka sandwich? Roti yang biasa disajikan sebagai menu sarapan ini cukup disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Salah satu bahan utama yang digunakan untuk membuat sandwich yakni smoke beef atau daging asap. Farmhouse menjadi yang meluncurkan produk smoked beef siap santap dengan harga cukup terjangkau.

Irisan Smoked Beef (sumber: vidaativa.pt)
Irisan Smoked Beef (sumber: vidaativa.pt)

Smoke beef adalah produk olahan yang berbentuk bundar bergaris tengah sekitar 6 cm dan tebal ½ cm. Biasanya dijual dalam kemasan plastik hampa udara atau irisan langsung dari gerai daging di pasar terkemuka. Untuk memperoleh rasa yang optimal, biasanya smoke beef disangrai atau ditumis hingga harum sebelum dipakai.[1]

Bacaan Lainnya

Dalam pengolahannya, smoke beef diberi bumbu kemudian diasap hingga matang. Proses pembakaran tersebut dapat membunuh mikroba dan menurunkan kadar air pada daging. Hal tersebut membuat mikroba sulit menempel pada daging karena asap memiliki kandungan senyawa fenol dan formaldehida yang berfungsi sebagai bakterisida atau membunuh bakteri dan sebagai fungisida atau membunuh jamur. Kombinasi kedua senyawa tersebut membentuk lapisan mengilat pada permukaan daging. Perlu diketahui, setiap iris asap yang telah diawetkan memiliki 41 kalori.

Baca juga  Spesifikasi dan Info Terbaru Harga Telepon Satelit Byru R-910

Dengan kualitas pengasapan yang baik, daging olahan ini dapat bertahan hingga 1 bulan di dalam freezer dan 2 minggu di kulkas. Anda dapat membeli produk secukupnya, jika tersisa dapat disimpan dalam wadah tertutup di dalam kulkas. Meski masa simpannya cukup panjang, ada baiknya smoke beef segera dihabiskan dalam waktu 2 hari. Nah, bagi Anda yang bingung cara mengolah smoke beef, berikut kami sajikan resep membuat sajian sandwich kekinian yakni smoked beef canape.

Ilustrasi: Olahan Smoke Beef (sumber: blog.jennysteffens.com)
Ilustrasi: Olahan Smoke Beef (sumber: blog.jennysteffens.com)

Resep Smoked Beef Canape

Bahan yang Dibutuhkan untuk Smoked Beef Canape

  • 4 lembar roti tawar, bentuk lonjong atau sesuai selera
  • 4 lembar daging asap (smoke beef)
  • Daun mint segar untuk garnis
  • ½ buah paprika merah, panggang, kupas kulitnya dan iris membujur tipis
  • 4 buah hitam tanpa biji, siap pakai
  • 1 sdm mustard
  • 1 bungkus (5 gr) tingting kacang halus siap pakai
  • 3 sdm keju parmesan bubuk
  • 3 sdm saus cabai botolan

Jika semua bahan telah disiapkan, saatnya membuat smoke beef canape secara runtut.

Baca juga  Review dan Update Harga Pensil Alis Fanbo Berbagai Varian

Cara Membuat Smoked Beef Canape

  1. Panggang roti tawar di anti lengket hingga kering, sisihkan.
  2. Sangrai atau tumis daging asap (smoke beef) hingga harum, sisihkan.
  3. Campurkan mustard, kacang halus, keju, dan saus cabai, lalu aduk hingga rata. Bahan tersebut nantinya akan dijadikan sebagai olesan pada roti.
  4. Olesi setiap permukaan roti dengan bahan olesan tadi secara merata.
  5. Letakkan daging asap dan paprika panggang dan tambahkan buah zaitun, tusuk dengan tusuk sandwich.
  6. Smoked beef canape telah siap disajikan.[2]

Apabila memakai smoke beef kemasan, maka Anda perlu memperhatikan sejumlah hal untuk mendapatkan produk berkualitas. Saat membeli daging asap yang perlu diperhatikan adalah daging harus berwarna merah segar dan tidak terlihat pucat serta kotor. Hindari daging asap yang banyak bunga esnya, karena daging dengan bunga es yang banyak adalah ciri salah satu daging yang sudah disimpan lama.

Dari banyaknya smoke beef di pasaran, Farmhouse telah dikenal lama sebagai salah satu produk daging asap dengan kualitas baik. Smoke Beef Farmhouse sendiri diproduksi oleh PT. San Miguel Purefood Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang makanan. Tak hanya smoke beef, PT. San Miguel Purefood Indonesia juga memproduksi sosis yang terbuat dari maupun ayam pilihan. Lalu, berapa harga Smoke Beef Farmhouse saat ini di pasaran?

Baca juga  Kandungan Gizi dan Update Harga Sarang Burung Walet (Mangkok, Sudut, Patahan)
Smoke beef Farmhouse (sumber: shopee)
Smoke beef Farmhouse (sumber: shopee)

Harga Smoke Beef Farmhouse

Varian Kemasan Harga (Rp)
Smoke Beef Farmhouse 225 gr (10 pcs) 40.999
Smoke Beef Farmhouse 450gr isi 21 pcs 73.800
1 dus Smoke Beef Farmhouse 225 gram 155.000
1 karton Smoke Beef Farmhouse 450 gr 201.000

Informasi harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2022. Harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga smoke beef Farmhouse tahun 2022 mengalami kenaikan.

Sebagai contoh, Smoke Beef Farmhouse 225gr (10 pcs) yang dibanderol Rp40.400 tahun 2021, sedikit naik menjadi Rp40.999 tahun 2022. Anda dapat membeli produk daging asap merk Farmhouse di supermarket atau minimarket terdekat. Bahkan di sejumlah situs jual online juga tersedia dengan harga bersaing.

[Update: Almas]

[1] Hapsari, Rinto. 2004. Mini Sandwich. Jakarta: Gramedia. Hlm 43.

[2] Ibid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *