Harga Smartphone ‘Jagoan Selfie’ Oppo N3

No comment2055 views

Oppo N3 merupakan smartphone andalan pabrikan handphone asal Tiongok, ‘Oppo’. Smartphone ini digadang-gadang menjadi flagship penerus kesuksesan Oppo N1 yang juga memiliki kamera putar beresolusi besar. Meski tampak sepele, kehadiran fitur kamera putar bidikan Oppo N3 ini tak bisa dianggap main-main karena di dalamnya telah disisipkan beragam teknologi terbaru dan tercanggih di jagad telekomunikasi.

Bodi Oppo N3 diproduksi menggunakan material Aluminium Alloy yang berkualitas tinggi, ditambah dengan desain berteknologi micro-arc frame sehingga setiap sisinya simetris dengan lekukan yang . Oppo N3 memang masih memanfaatkan layar beresolusi Full HD 1080p, namun ukurannya diperkecil menjadi 5.5 inch untuk memberikan  kerapatan pixel yang lebih baik.oppo-n3-image

Hal terbaik dari Oppo N3 adalah pada bagian kameranya. Sebuah kamera beresolusi 16 megapixel yang dapat diputar secara otomatis menggunakan fitur O-Click pada bagian atasnya. Ditemani dengan Dual LED Flash dan Apretur f/2.2 yang diperlengkap dengan sensor OmniVision OV16825 sehingga mampu menghasilkan gambar dalam kualitas terbaik pada berbagai kondisi. Fitur-fitur spesial yang dibenamkan pada kamera Oppo N3 ini diantaranya adalah Ultra HD, Double Exposure, dan Super Marco.

Baca juga  Info Terbaru Kisaran Biaya Ganti Slot SIM Card HP

Tak mengesampingkan pengamanan security dan privasi, Oppo N3 dibekali sensor sidik jari yang tersedia pada bagian back cover-nya. Finger Print Scanner yang telah tersedia juga bisa digunakan untuk meningkatkan security melalui mode ‘guest mode’, atau dengan mengunci berbagai aplikasi yang tersedia dalam ponsel layaknya pada Apple dan Samsung.

Spesifikasi OPPO N3

Body

Tipe layar

IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran layar

5,5 inch

Dimensi

161.2 x 77 x 9.9 mm

Berat

192 g

Platform

OS

Android OS, v4.4.4 (KitKat)

Chipset

Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801

CPU

Quad-core 2.3 GHz Krait 400

GPU

Adreno 330

Kamera

Primer

16 MP (Schneider Kreuznach certified), 3456 x 4608 pixels

Fitur

autofocus, dual-LED flash, Motorized rotating lens via on-screen gestures/ O-Click , 1/2.3'' sensor size, 1.34µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, auto panorama (motorized rotation), HDR

Sekunder

16 MP, autofocus, LED flash

Kamera

1080p@60fps, 720p@120fps

Memory

Internal

32 GB, 2 GB RAM

Eksternal

microSD, up to 128 GB

Data

SIM

Dual SIM GSM

WLAN

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot

Bluetooth

v4.0

GPS

Yes, with A-GPS, GLONASS

NFC

Yes

Radio

No

microUSB v2.0, USB Host

Fitur

Sensors

Accelerometer, gyro, proximity, compass

Messaging

SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email

Browser

HTML5

Java

Yes, via Java MIDP emulator

Pilihan Warna

White

Baterai

3000 mAh

Baca juga  Update Spesifikasi dan Harga Telepon Satelit Byru R-910

 

Setelah mengumpulkan semua fitur canggihnya, tak heran jika Oppo N3 kemudian dijual dengan harga yang relatif tinggi. Secara resmi, Oppo N3 dijual di Indonesia dengan harga Rp 7,9 jutaan. Harga yang cukup pantas untuk sebuah smartphone berteknologi tinggi.

author
Gadis rumahan yang gak terlalu suka jalan-jalan, kecuali buat window shopping memantau perkembangan harga-harga :) Pernah tercatat sebagai mahasiswi di satu PTN ternama di Malang.

Leave a reply "Harga Smartphone ‘Jagoan Selfie’ Oppo N3"