Keunggulan dan Update Harga Slow Juicer Philips

Jus buah dan puree menjadi menu hidangan wajib bagi Anda yang ingin diet sehat. Untuk membuat menu diet sehat ini, Anda memerlukan slow juicer. Untungnya, sudah banyak toko elektronik yang menjual peralatan dapur seperti ini, dan yang cukup terkenal adalah buatan Philips. Slow juicer Philips diketahui memiliki harga yang relatif terjangkau, tetapi tergantung dari tipenya.

Ilustrasi: Philips Viva Collection Masticating Juicer (credit: Phillips)
Ilustrasi: Philips Viva Collection Masticating Juicer (credit: Phillips)

Keunggulan Slow Juicer Philips

Slow juicer menjadi pilihan beberapa orang yang ingin mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Slow juicer dikenal memiliki daya hancur lebih baik terhadap buah-buahan dan sayur, sehingga tidak membuat kadar pH alaminya meningkat.[1] Karena itu, jus yang dibuat menggunakan slow juicer lebih awet dibandingkan blender.

Bacaan Lainnya

Anda bisa menyimpan jus atau puree di dalam wadah kedap udara dan diletakkan di dalam lemari supaya tetap segar. Meskipun disimpan dalam waktu yang cukup lama, jus yang dibuat menggunakan slow juicer diklaim tidak cepat mengalami oksidasi. Ini karena buah atau sayur tidak tergilas secara merata dalam waktu yang cepat. Bisa dibilang, dengan menggunakan slow juicer, tidak semua serat pada buah atau sayur tergilas mesin, sehingga dan vitaminnya masih tersimpan dengan baik. Ini dibuktikan dengan adanya ampas yang tersisa pada mesin.

Baca juga  Update Harga Burung Mozambik dan Tips Merawatnya

Ampas pada slow juicer sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai bahan pangan lain atau sebagai pupuk tanaman. Untuk makanan, Anda bisa mengolahnya menjadi selai buah yang dicampur dengan gula. Sementara untuk membuat pupuk tanaman, Anda cukup meletakkan ampas buah dan sayur di atas permukaan media tanam.

Ilustrasi: Wanita Membuat Jus dengan Slow Juicer (credit: goodhousekeeping)
Ilustrasi: Wanita Membuat Jus dengan Slow Juicer (credit: goodhousekeeping)

Keunggulan slow juicer Philips lainnya adalah quick cleaning. Hampir semua slow juicer Philips bisa dibersihkan dengan cepat tanpa harus repot membongkarnya dan mencucinya menggunakan sabun. Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu membilas tabung ampas dan tabung penggilas menggunakan air.

Masukkan air bersih ke dalam tabung penggilas dan nyalakan mesin, maka kotoran, termasuk sisa ampas buah yang melekat di dalam tabung, bisa langsung hilang. Untuk mengeringkan tabung ampas, Anda hanya perlu mengelapnya dengan tisu. Setelah bersih, slow juicer Philips siap dipakai kembali.

Melihat keunggulan slow juicer Philips di atas, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harga dan varian slow juicer Philips, sehingga Anda bisa memperkirakan anggaran yang diperlukan. Sebagai referensi harga slow juicer Philips, Anda bisa melihat tabel berikut.

Baca juga  Info Terbaru Harga Ikan Dori di Pasaran

Harga Slow Juicer Philips

Slow Juicer Philips (sumber: emjimusic.com)
Slow Juicer Philips (sumber: emjimusic.com)
Tipe Slow Juicer Philips Spesifikasi Harga
Philips Slow Juicer HR1855 Berat 4 kg, warna hitam, dilengkapi tabung penampung jus dan ampas, mudah dibersihkan, daya 700 watt, kapasitas tabung hingga 2 l, bisa menghancurkan buah dan sayur dalam potongan besar atau tanpa dipotong, dilengkapi penyaring Rp1.600.000
Philips Slow Juicer HR1831 Berat 7 kg, mudah dibongkar pasang, quick cleaning, kapasitas 1,5 l, material body plastik, panjang 800 m, daya 400 watt, dimensi 25,5 cm x 25 cm x 30,5 cm, dilengkapi klem keselamatan, bagian kaki tidak mudah goyah, warna hitam Rp1.989.000
Philips Slow Juicer  Masticating HR1889 Ukuran pipa XL, pembersihan cepat, dilengkapi buku resep, bisa dibongkar pasang, mudah dirakit, dilengkapi saringan mikro, tabung pengisi bermulut lebar, hemat waktu, daya 150 watt, aman di mesin pencuci piring, penyimpanan terintegrasi, saklar on/off, kapasitas wadah ampas 0,75 l, bisa menggilas buah atau sayur tanpa dipotong Rp2.800.000
Philips Slow Juicer HR 1899 Merticating Ergonomic design, quick clean filter, kapasitas wadah ampas 0,75 l, panjang 1,05 m, daya 150 watt, voltase/tegangan 220-240 volt, kapasitas tabung 1 l, material plastik, ukuran produk 36,7 mm x 136,5 mm x 360,9 mm, diameter tabung pengisi 70 mm, berat produk 4,4 kg, tabung warna bening Rp3.504.600
Philips Slow Juicer HR1863 Warna hitam, bisa untuk membuat jus dan pure, dilengkapi wadah penampung jus, ada wadah khusus ampas, bisa untuk menghancurkan buah dan sayur tanpa dipotong, dilengkapi alat penekan buah, berat 1 kg, bisa untuk membuat mayonaise Rp3.750.000
Baca juga  Update Harga Menu Korea di Kkuldak

Harga slow juicer Philips di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga slow juicer ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Sebagai contoh, Philips Slow Juicer HR1855 yang dibanderol Rp1,5 jutaan tahun 2021, naik menjadi Rp1,6 juta tahun 2022.

 

[Update: Almas]

 

 

[1] Novianti, Nurlisa Dwi, dkk. 2019. Pengaruh Perlakuan Pendahuluan dan Perbedaan Tipe Ekstraksi terhadap Mutu Produk Minuman Sari Buah Manggis. Industria: Jurnal dan Manajemen Agroindustri  Universitas Brawijaya, Vol. 8(2): 154-164.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.