Info Terkini Harga Slime Activator di Pasaran

Pastinya Anda sudah cukup familiar dengan slime. Mainan anak tersebut memang sedang laris di pasaran. Sementara harga slime di toko mainan terbilang mahal, Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang harganya terbilang lebih ekonomis. Terpenting, Anda harus menyiapkan slime activator dulu sebelum membuatnya.

Ilustrasi: Bermain Slime (credit: birdseyemeeple)
Ilustrasi: Bermain Slime (credit: birdseyemeeple)

Selain dipakai untuk bermain, slime bisa dijadikan sebagai media pembelajaran berbasis keluarga. Anda dan anak-anak bisa bermain atau membuat slime sambil bernyanyi atau membicarakan pelajaran dan keseharian anak di sekolah.[1] Membuat slime sendiri tidak sulit, apalagi jika Anda sudah menyiapkan bahan-bahannya.

Bacaan Lainnya

Cara Membuat Slime

Sebelum Anda membuat slime, pastikan Anda memilih yang tepat. Anda bisa memilih lokasi di ruang bermain anak atau di halaman rumah bersama anak-anak. Siapkan bahan baku pembuat slime, seperti lem bening, garam, air hangat, gom, dan slime activator. Untuk jenis lem yang dipakai, bisa Anda sesuaikan dengan selera, namun jangan memakai lem UHU karena tidak cocok.

Baca juga  Update Harga Karung Beras 10 Kg, 25 Kg, 50 Kg

Siapkan baskom dan masukkan lem dan garam ke dalam wadah dan aduk hingga rata. Masukkan air hangat untuk melarutkan lem dan garam hingga teksturnya agak cair, namun masih bisa ditarik. Untuk mengaduk adonan, Anda bisa memakai sendok besi atau kayu.

Tambahkan gom sebanyak 2 hingga 3 tetes ke dalam wadah dan aduk hingga sedikit menggumpal. Jika adonan belum menggumpal karena terlalu banyak airnya, Anda bisa meneteskan gom lagi ke dalam wadah. Setelah adonan cukup menggumpal, tambahkan 1 hingga 2 tetes slime activator. Ini berfungsi agar slime tidak lengket dan menempel di wadah atau tangan saat dimainkan.

Ilustrasi: Membuat Sllime Sendiri (credit: survivingateacherssalary)
Ilustrasi: Membuat Sllime Sendiri (credit: survivingateacherssalary)

Aduk hingga teksturnya kalis dan tidak lengket. Setelah itu, slime bisa dimainkan. Bagi Anda yang ingin membuat slime dengan warna yang lebih bervariasi, Anda bisa menambahkan pewarna makanan setelah air dituang ke dalam wadah. Sebagian orang juga suka menambahkan glitter dan manik-manik untuk menciptakan slime dengan tekstur dan bentuk yang unik.

Cara membuat slime di atas bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Selain dipakai sendiri, Anda bisa mengemas slime dalam wadah plastik yang lucu dan menjualnya. Agar lebih menarik dan bernilai tinggi, tambahkan aroma yang disukai anak-anak pada produk Anda.

Baca juga  Update Harga Ragi Tempe di Pasaran

Selain dikemas dalam wadah plastik, untuk menarik perhatian banyak pelanggan, Anda bisa mengemasnya dalam wadah kaleng. Apalagi, saat ini sudah banyak produk slime yang dikemas dalam wadah kaleng unik. Beberapa produk juga ada yang dikemas dalam toples menyerupai jajanan.

Bagi Anda yang ingin membuat slime untuk bisnis, jangan lupa menyiapkan slime activator. Tidak sulit mencari produk tersebut, karena Anda bisa membelinya di toko bahan kimia terdekat. Namun, sebelum membeli slime activator, pastikan Anda mengetahui harganya, sehingga Anda bisa merinci modal dan keuntungan yang Anda dapatkan jika berbisnis produk ini.

Slime Aktivator (credit: 8seasons)
Slime Activator (credit: 8seasons)

Harga Slime Activator

Merk/Varian Slime Activator Harga
Slime Bintaro 100 ml Rp4.000
Act Strong 250 ml Rp7.000
Rossie Slime 250 ml Rp7.500
Potato Slime Rp8.000
Desslimestore 250 ml Rp8.500
Dextone 68 ml Rp9.500
Slime Vanya 250 ml Rp10.000
Sweet Bun 250 ml Rp11.000
Ketiff 500 ml Rp14.000
Land Series Slime 250 ml Rp14.500
Super Slime 500 ml Rp16.000
Eliptoys 250 ml Rp17.000
Powder Megah Abadi Kimia Rp20.000
Galactica Mix 200 cc Rp25.000
Powder Slimeeekuyy Rp25.000
Baca juga  Info Terbaru Harga Bawang Bombay per Kg di Pasaran

Harga slime activator di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, harga slime activator tahun ini mengalami kenaikan. Sebagai contoh, Eliptoys 250 ml yang awalnya dijual dengan harga Rp15 ribu, sedikit naik menjadi Rp17 ribu. Jika membutuhkan informasi lebih detail, Anda bisa berkunjung langsung ke toko bahan kimia terdekat.

Selain membelinya, sebetulnya Anda bisa membuat slime activator sendiri dengan bahan yang sederhana. Anda bisa membuat slime activator menggunakan borax dan air. Cara ini terbilang mudah, tetapi Anda harus waspada dan menjauhkan proses pembuatan slime activator dari jangkauan anak-anak. Belilah borax di toko bahan kimia dan masukkan 3 hingga 4 sendok makan borax ke dalam wadah plastik. Tambahkan air sebanyak 200 ml, aduk hingga merata, dan slime activator sudah bisa dipakai.

[Update: Almas]

[1] Rohmiyati, Yuli. 2019. Media dan Literasi Informasi pada Pendidikan Berbasis Keluarga. ANUVA, Vol. 3(4): 347-352.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.