Harga Sleeping Bag Eiger Terbaru

No comment168 views

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Eiger. Ini adalah salah satu merk populer untuk perlengkapan adventure atau kegiatan . Brand yang dikira asing tetapi ternyata buatan lokal ini telah meluncurkan berbagai perlengkapan untuk aktivitas hiking, berkemah, dan sejenisnya, termasuk sleeping bag. Hadir dalam beberapa tipe, sleeping bag buatan Eiger berkisar ratusan ribu rupiah.

Sleeping bag Eiger (sumber: bukalapak)

Sleeping bag Eiger (sumber: bukalapak)

Manfaat dan Perlengkapan Camping

Ada banyak yang dapat dilakukan untuk menikmati keindahan alam, termasuk udaranya yang segar. Menyaksikan dan merasakan panorama gunung misalnya, Anda bisa melakukan kegiatan mendaki, bahkan sampai di puncak. Walau menghadapi tantangan alam yang keras, justru itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang berjiwa petualangan, terutama kaum muda.[1] Bagi petualang sejati, tantangan yang ada justru akan memacu semangat mereka untuk mengatasinya, memberikan semua yang terbaik dari fisik, mental, hingga emosi mereka.[2]

Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukan aktivitas mendaki atau hiking. Pasalnya, kegiatan tersebut membutuhkan fisik dan mental yang prima. Berdasarkan suatu studi, rata-rata beban bawaan untuk hiking adalah 30 persen dari bobot pendaki, serta melakukan perjalanan 5 sampai 8 jam, tergantung dari ketinggian gunung, dengan jumlah langkah sekitar 9.200 langkah per jam.[3]

Nah, bagi mereka yang merasa tidak memiliki cukup tenaga untuk melakukan kegiatan mendaki, camping bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dapat menikmati panorama alam bebas. Pasalnya, camping tidak hanya dapat dilakukan di gunung atau pegunungan. Anda pun bisa mengadakan aktivitas ini di bukit, pantai, pinggir sungai, atau bumi perkemahan yang sudah disediakan khusus.

Dikutip dari berbagai sumber, camping adalah aktivitas yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda, sehingga juga sering disebut dengan berkemah. Kegiatan ini biasanya berkaitan dengan pencinta alam dan kepramukaan. Tidak cuma berwisata, berkemah juga dapat dijadikan media untuk lebih mengenal ciptaan Tuhan, sehingga tumbuh keinginan untuk menjaga dan melestarikan alam.

Baca juga  Karakteristik, Cara Merawat dan Harga Golden Retriever

Selain itu, kegiatan berkemah juga bisa memberikan pengalaman nyata bagi banyak orang, terutama pelajar. Dengan pengalaman langsung, mereka dapat mengenal lingkungan hidup yang berbeda dalam cara berpikir, tantangan, permasalahan, termasuk tentang nilai-nilai hidup.[4] Pasalnya, kegiatan berkemah menuntut keterlibatan atau keaktifan para peserta.

Agar kegiatan berkemah terasa menyenangkan, tidak cuma fisik dan mental yang perlu dipersiapkan, peralatan pun memegang peranan penting. Perlengkapan pertama tentu saja tenda sebagai tempat untuk beristirahat dan berlindung. Anda memudahkan tenda untuk mengusir hawa dingin atau panas. Disarankan untuk membawa tenda yang mudah dirakit dan dibongkar.

Peralatan lainnya yang tidak kalah penting adalah atau alas . Jika Anda berencana untuk pergi berkemah dengan gaya backpacking, pilihlah alas udara untuk tiga musim yang akan membuat Anda tetap hangat dan nyaman, bahkan di atas tanah yang paling berbatu. Alas udara semacam ini bisa dilipat hingga menjadi seukuran botol air dan beratnya hanya delapan ons. Meskipun beratnya ringan, kenyamanan alas seperti ini tidak akan berkurang.

Tidur memakai sleeping bag (sumber: alloutdoorsguide.com)

Tidur memakai sleeping bag (sumber: alloutdoorsguide.com)

Selain itu, perlengkapan yang juga tidak kalah pentingnya adalah sleeping bag atau kantong tidur. Sleeping bag adalah peralatan berkemah yang paling penting. Karena, tanpa kantong tidur yang tepat, Anda akan terjebak di malam yang dingin dan tidak nyaman. Pilihlah kantong tidur yang aman dan nyaman, jangan pilih yang terlalu sesak.

Tips Mencari Sleeping Bag

  • Sleeping bag memiliki beberapa pilihan . Jangan memilih sleeping bag dengan yang terlalu besar karena akan mengurangi kehangatan alat tersebut. Jangan pula memilih yang terlalu sempit karena dapat membuat Anda tidak nyaman saat menggunakannya.
  • Jika Anda mencari sleeping bag untuk -anak, sebaiknya pilih sleeping bag dengan ukuran yang dapat diatur. Hal ini perlu Anda perhatikan karena -anak akan cepat besar dan tidak akan muat jika ukurannya tidak dapat diatur.
  • Ada 3 jenis tipe sleeping bag, yaitu tipe mumi, amplop, dan badan manusia, sehingga pilih sesuai dengan gaya Anda. Tipe mumi memiliki ukuran yang pas dengan tubuh Anda sehingga hampir tidak ada celah antara tubuh Anda dan sleeping bag. Sementara, tipe amplop berbentuk persegi panjang, cocok bagi Anda yang ingin bergerak bebas di dalam sleeping bag. Terakhir, tipe badan manusia memiliki model yang mengikuti bentuk tubuh manusia sehingga nyaman dipakai bergerak.
  • Sebaiknya Anda memastikan apakah sleeping bag yang Anda inginkan dapat dicuci. Jika dapat dicuci, akan membantu Anda ketika sleeping bag terkena noda dan menjaga kantong tidur tetap higienis.
Baca juga  Harga Friskies (Semua Varian Rasa dan Kemasan)

Review Sleeping Bag Eiger

Sebenarnya, ada banyak merk sleeping bag yang dapat dipilih. Namun, jika Anda menginginkan buatan lokal dengan kualitas tidak kalah dengan brand impor, merk yang sudah sangat populer adalah Eiger. buatan asal Bandung ini memang telah menjadi pilihan banyak orang atau mereka yang gemar melakukan kegiatan luar ruangan.

Saat ini, merk Eiger menaungi beberapa produk, seperti tas, garmen (baju, jaket, celana, dan kaos), headwear (topi kupluk), footwear (sepatu dan sandal), serta campĀ  gear (sleeping bag, matras, tenda, dan alat masak). Outlet Eiger pun telah tersebar di banyak lokasi, dengan setidaknya sudah hadir di 232 lokasi, ditambah dengan 100-an lokasi milik authorize reseller.

Khusus untuk sleeping bag, sudah ada beberapa varian yang diluncurkan Eiger ke pasaran dalam negeri. Eiger Sleeping Bag Mummy Sack misalnya, dikatakan dapat melindungi Anda dari cuaca hingga minus 5 derajat Celcius saat berkemah di alam bebas. Selain itu, produk ini juga mampu menghalau serangan serangga kecil di alam bebas saat Anda tidur.

Salah satu varian sleeping bag Eiger (sumber: bukalapak)

Salah satu varian sleeping bag Eiger (sumber: bukalapak)

Bahan polyester yang digunakan di bagian luar dan dalam sleeping bag keluaran Eiger ini sangat nyaman di kulit dan tidak menimbulkan gatal-gatal saat ada di dalamnya. Sayangnya, ada satu bagian yang membuat sebagian pemakainya sangat tidak nyaman. Sleeping bag ini mengerucut dari atas ke bawah. Saat memakainya, Anda harus merapatkan kaki dan itu sangatlah tidak nyaman, apalagi untuk orang berbadan besar.

Baca juga  Update Harga Kostum Bola 1 Lusin di Pasaran

Varian lainnya adalah Eiger Sack 600, yang sudah dilengkapi dengan teknologi Tropic Insulation, berfungsi untuk menjaga tubuh tetap hangat ketika suhu menjadi dingin. Terbuat dari bahan polyester, membuat sleeping bag ini sangat nyaman dan aman ketika dipakai. Selain itu, dilengkapi pula dengan ritsleting dua arah yang mempermudah proses pemakaian.

Tidak sulit mendapatkan sleeping bag Eiger. Anda bisa membelinya di berbagai outlet resmi Eiger atau situs resmi mereka. Selain itu, banyak juga pedagang yang menawarkan kantong tidur ini di sejumlah situs jual beli online. Harga yang dipatok bervariasi, namun berada di kisaran ratusan ribu rupiah per buah.

Harga Sleeping Bag Eiger

Tipe Sleeping Bag EigerHarga
Eiger Kid Zoo 250Rp349.000
Eiger Rect Pilot 250Rp349.000
Eiger Mummy 250Rp430.000
Eiger Lake Side Sleeping BagRp469.000
Eiger Sleep Sack 600Rp499.000
Eiger Sleep Sack 1000Rp599.000

Harga sleeping bag Eiger di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko online resmi Eiger dan sejumlah situs e-commerce dalam negeri. Perlu diketahui bahwa harga sleeping bag Eiger tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing toko kemungkinan bisa berbeda walau produk yang dijual sama.

[1] Sulaeman, Idik. 1985. Olahraga dan Rekreasi di Alam Terbuka. Jakarta: PT Gramedia, hlm. 124.

[2] Sukarmin, Yustinus. 1995. Persiapan Fisik Bagi Pendaki Gunung: Sebuah Alternatif Pencegahan Kecelakaan. Cakrawala Pendidikan, XIV(1): 91-102.

[3] Billard, Ryan dan Oemar Handojo. 2014. Pengembangan Produk Trekking Pole sebagai Alat Penghasil Cadangan Energi Listrik pada Kegiatan Hiking. Jurnal Tingkat Sarjana Senirupa dan Desain ITB, Vol. 1.

[4] Woro, Sri dan Marzuki. 2016. Peran Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka dalam Pembentukan Karakter Tanggung Jawab Peserta Didik di SMP Negeri 2 Windusari Magelang. Jurnal Pendidikan Karakter, Vol. VI(1): 59-73.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Sleeping Bag Eiger Terbaru"