Harga Skin Aqua di Pasaran (Semua Varian)

Bagi Anda yang doyan koleksi , pasti sudah tidak asing dengan produk kecantikan dari Skin Aqua. Skin Aqua sendiri memang terkenal sebagai produsen skincare, khususnya sunscreen dan sunblock. Selain terkenal karena kualitas produk yang baik, Skin Aqua juga memiliki harga yang tergolong terjangkau.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: perawatan kulit wajah (sumber: uponbeauty.com)
Ilustrasi: perawatan kulit wajah (sumber: uponbeauty.com)

Keunggulan dan Varian Produk Skin Aqua

Sunblock dan sunscreen adalah produk penting jika Anda ingin memiliki kulit sehat dan cantik. Kedua produk berperan sebagai base make up untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar . Sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB memang sangat baik untuk kesehatan di pagi hari. Namun, saat menjelang siang, UVA dan UVB tidak lagi sehat untuk kesehatan, khususnya kulit. Karena, mampu membakar kulit dan menimbulkan gejala gangguan kulit, seperti sensasi panas, kemerahan, nyeri, sunburn, flek hitam, kusam, dan hiperpigmentasi.

Dari sekian banyak gangguan kulit yang ada, paling sering orang mengalami hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi pada kulit ditandai dengan adanya bercak flek hitam atau kulit yang lebih gelap dan biasa disebut gosong. Biasanya, kulit yang gosong akan tampak di bagian tubuh yang terbuka dan terpapar sinar matahari secara langsung. Ini juga menjadi penyebab adanya kulit belang atau warna kulit yang tidak merata di tubuh.

Hiperpigmentasi pada kulit juga disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan. Melanin adalah senyawa biologi yang paling banyak ditemukan pada kulit dan bertugas menghasilkan warna pada kulit. Jika produksi melanin meningkat, maka pigmen atau warna kulit semakin gelap. Nah, untuk menghindari hiperpigmentasi pada kulit, Anda bisa memakai sunscreen atau sunblock.

Sunscreen dan sunblock memiliki tingkat ketahanan berdasarkan jumlah SPF dan PA pada produk. Semakin tinggi SPF pada sunblock atau sunscreen, maka tahan untuk melindungi kulit lebih lama. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan keadaan cuaca dan iklim di daerah Anda jika memakai sunblock dan sunscreen.

Baca juga  Update Biaya Konsultasi dan Biaya Berobat di Dokter Hewan

Sunblock dan sunscreen dengan kandungan SPF terlalu tinggi diklaim tidak cocok digunakan di daerah dengan sinar matahari terlalu terik. Produk seperti ini justru dapat membakar kulit lebih cepat. Untuk iklim tropis seperti Indonesia, normalnya Anda bisa memakai sunscreen atau sunblock dengan jumlah SPF 30 hingga 50.

Dengan memperhatikan keadaan iklim di Indonesia dan , Skin Aqua menghadirkan sejumlah produk pelindung kulit dengan kadar SPF 20 hingga 50. Jika Anda berada di dalam rumah dan tidak sedang ada acara di luar, sebaiknya Anda memilih produk dengan kadar SPF 20. Ini akan membantu melindungi kulit Anda yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Sementara itu, bagi Anda yang sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung, sebaiknya memakai produk dengan SPF 30 hingga 50. Produk dengan SPF 30 konon hanya mampu bertahan tidak lebih dari 8 jam, sementara produk dengan kadar SPF 50 dapat bertahan lebih dari 8 jam. Sehingga, jika Anda memakai produk dengan kadar SPF 30, harus menggunakannya sesering mungkin.[1]

Anda juga perlu memperhatikan yang ada pada produk Skin Aqua. Bagi Anda yang memiliki kulit cenderung normal dan kering, cobalah untuk memakai produk dengan kandungan minyak nabati dan susu yang teksturnya mirip cream namun agak cair. Produk seperti ini memiliki sifat moisturizer yang cukup untuk mengatasi dan mencegah kering di kulit.

Produk Skin Aqua UV Moisturizer (sumber: sociolla.com)
Produk Skin Aqua UV Moisturizer (sumber: sociolla.com)

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau berminyak dan mudah berjerawat, sebaiknya Anda mencoba memakai produk Skin Aqua berbahan dasar air. Rata-rata produk Skin Aqua memang berbasis air, namun tidak semua produk mengandung bahan tambahan berupa minyak nabati. Sehingga, Anda harus memperhatikan komposisi produk dengan detail.

Baca juga  Keunggulan & Update Harga Highlighter Wardah

Skin Aqua yang tidak mengandung minyak nabati memiliki tekstur yang lebih cair dan berbentuk gel. Sehingga, produk tersebut dapat diserap oleh kulit dengan mudah. Selain itu, produk seperti ini tidak menyebabkan peningkatan kadar minyak, tidak menyumbat pori-pori, tidak meningkatkan risiko jerawat, dan tidak membuat kulit iritasi.

Skin Aqua tidak hanya mengeluarkan produk sunblock dan sunscreen series, tetapi juga tone up essence. Tone up essence dari Skin Aqua memiliki tekstur yang lembut dan tidak terlalu padat, dengan aroma yang wangi namun tidak menusuk. Essence ini konon dapat membuat kulit lebih cerah, karena mengandung whitening instant effect dan whitening agent.

Menurut review para konsumen, Skin Aqua tone up essence juga dapat membuat warna kulit menjadi lebih rata, menutupi noda jerawat, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, menutup flek dan garis halus di kulit, serta membuat tampilan kulit menjadi lebih kenyal. Karena tekstur cream yang tidak terlalu padat, produk dapat meresap dengan mudah di kulit.

Tone up essence juga bisa dijadikan sebagai pengganti sunblock karena sudah mengandung SPF 50 PA++. Produk ini juga bisa ditumpuk dengan produk kosmetik lain. Bagi Anda yang doyan dandan, sebelum mengaplikasikan base make up, seperti bedak, foundation, dan sebagainya, bisa menggunakan tone up essence dari Skin Aqua.

Tone up essence Skin Aqua memiliki dua varian kemasan, yaitu kemasan tube dan spray. Untuk varian tone up essence kemasan spray, teksturnya lebih cair dan hampir mirip dengan air. Meskipun begitu, kandungan dan fungsinya sama dengan tone up essence kemasan tube. Tone up essence spray terbilang cocok bagi Anda yang ingin dandan cepat dan praktis, karena Anda tidak perlu meratakan produk di kulit berlama-lama.

Baca juga  Harga Revlon Highlighter PhotoreadyInsta-Fix Stick Terkini

Tak kalah penting dari dua jenis produk di atas, Skin Aqua juga merilis BB Cream. Ini adalah varian make up base yang sudah mengandung SPF cukup, yakni SPF 27 dan SPF 50. Anda bisa memilih BB cream dengan kadar SPF 27 jika tidak terlalu sering bepergian. Sementara itu, bagi Anda yang sering berada di luar ruangan, sebaiknya memakai BB cream SPF 50.

Varian produk Skin Aqua
Varian produk Skin Aqua

Kedua produk tersebut memiliki daya coverage medium to full coverage, sehingga Anda bisa mengatur tingkat coverage yang sesuai. Menurut review para pembeli, BB cream dari Skin Aqua tidak hanya mampu menutup kekurangan wajah, tetapi juga mampu membuat tampilan kulit lebih matte tanpa mengurangi tingkat kelembapan kulit.

Harga Skin Aqua

Varian Produk Harga (Rp)
Skin Aqua UV Moisture Gel 40 gr SPF 30 PA++ 47.700
Skin Aqua UV Moisture Milk 40 gr SPF 50 PA++ 48.800
Skin Aqua UV Mild Milk 40 gr SPF 25 PA++ 47.100
Skin Aqua Spray Tone Up UV SPF 50++ 188.000
Skin Aqua UV Whitening Milk SPF 20 PA++ 41.500
Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA+++ 59.000
Skin Aqua Sunplay UV Watery Gel Sunblock SPF 50 PA++ 323.180
Skin Aqua Water Magic UV Oil Sunscreen SPF50+ PA++++ 195.000
Skin Aqua BB Cream SPF 27 PA++ 20gr Perfect Matte 49.847
Skin Aqua Sunplay Sarafit UV Mist SPF50+ PA++++ 168.000

Perlu Anda ketahui, harga Skin Aqua di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Skin Aqua tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Ismail, Isriany, dkk. 2014. Formulasi dan Penentuan Nilai SPF (Sun Protecting Factor) Sediaan Krim Ekstrak Etanol Daun Kemangi (Ocimum Sanctum L.). JF FIK UINAM, Vol. 2(1): 6-11.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *