Review dan Update Harga Siomay Fiesta Semua Kemasan

Dimsum adalah makanan ringan serba kukus dan goreng yang berasal dari Cina. Jenis makanan ini cukup populer di Indonesia dan banyak sekali ditemukan di berbagai restoran. Namun, biasanya harga yang ditawarkan cukup mahal, sehingga dinilai kurang terjangkau untuk masyarakat luas.[1] dimsum yang dapat dengan praktis dinikmati yakni siomay. Fiesta menjadi salah satu brand yang menawarkan siomay dengan berbagai kemasan sesuai kebutuhan Anda.

Ilustrasi: Dim Sum Siomay (credit: matadornetwork)
Ilustrasi: Dim Sum Siomay (credit: matadornetwork)

Dalam Bahasa Mandarin, siomay disebut shaomai, sedangkan dalam Bahasa Kanton, sering disebut shiu maai. Mengulas soal siomay, awalnya produk makanan ini menggunakan daging babi cincang dibalut kulit tipis dari tepung terigu. Namun seiring waktu, isian siomay dikembangkan menggunakan daging lainnya seperti udang, kepiting, dan agar semua kalangan dapat menikmatinya. Biasanya siomay dimasak dengan cara dikukus dan ditambahkan garnish berupa telur kepiting, parutan wortel, hingga kacang polong serta disajikan bersama cuka atau kecap asin.

Bacaan Lainnya

Anda tak perlu bingung lagi untuk menikmati siomay secara praktis di rumah. Pasalnya, Fiesta yang populer dengan produk nuggetnya juga menyuguhkan siomay dengan rasa ayam, udang, dan seafood. Bicara soal produkĀ  yang satu ini, Charoen Pokphand Indonesia menjadi produsennya dengan mengawali bisnis di bidang industri makanan berbahan baku ayam pada 1997 di Cikande, Serang. Disusul dengan perkembangan pabrik di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di Surabaya dan Salatiga membuat produk Fiesta dapat terpenuhi bagi masyarakat.

Baca juga  Update Harga Paket Gudeg Nasi, Besek, & Kendil Yu Djum

CP Food Indonesia memiliki standar produk siomay Fiesta dengan standar internasional salah satunya adanya pengawasan quality control (QC) yang ketat. Produk siomay Fiesta juga diproses dalam suhu terkontrol dengan mesin pengolahan makanan high technology yang canggih modern. Siomay Fiesta menggunakan daging, bahan, dan bumbu pilihan serta meminimalisir peran tangan karyawan selama proses. Setelah produk siomay Fiesta dibekukan sempurna, kondisi penyimpanan dan pendistribusian siomay Fiesta juga selalu dalam keadaan beku, sehingga siomay Fiesta pun terbukti menjadi produk yang higienis. Pengembangan produk Fiesta dikerjakan secara profesional oleh R & D ditunjang dengan fasilitas laboratorium berteknologi tinggi yang memadai.

Komposisi Siomay Fiesta

Komposisi siomay Fiesta terdiri dari daging pilihan seperti ikan dan udang, tepung tapioka, air, gula, isolat protein, kedelai, minyak wijen, minyak sayur, garam, penguat rasa, serta sejumlah komponen lainnya. Tak salah jika beragam bahan bermutu untuk membuat siomay Fiesta membuat orang ketagihan mengonsumsinya.

Baca juga  Info Terbaru Harga KFC Mini Chizza (Chicken-Pizza)

Review Siomay Fiesta

Menurut sejumlah review di internet, produk terbaru Fiesta yakni seafood shrimp siomay dapat dijadikan pilihan makanan saat sarapan karena begitu mengenyangkan. Mulai dari bentuk kemasan yang higienis dengan packing cantik tentu menghadirkan kesan berbeda bagi konsumen. Rasa siomay Fiesta begitu enak dengan tekstur yang empuk di mulut. Cara memasak siomay Fiesta begitu mudah, Anda hanya butuh empat menit untuk mengukus siomay Fiesta dengan menambahkan aneka pelengkap sesuai selera.

Siomay Fiesta (sumber: lazada)
Siomay Fiesta (sumber: lazada)

Produk-produk Fiesta telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan terdaftar di BPOM serta meraih sejumlah penghargaan di antaranya Top Brand dan Top Brand Kids pada 2010 silam. Setelah sukses dengan produk Fiesta, Anda dapat menemukan sejumlah produk olahan frozen lainnya dengan merek Champ dan Okey dari satu perusahaan yang sama. Nah, bagi Anda yang ingin segera membeli siomay Fiesta, berikut referensi harga di pasaran.

Harga Siomay Fiesta di Pasaran

Varian Siomay Fiesta Harga (Rp)
Fiesta Gyoza Siomay (Dimsum Ayam dan Udang) 180 Gram 2.500
Fiesta Seafood Shrimp Siomay 180gr 24.000
Fiesta Siomay Ayam isi 10 pcs 180 gr 29.500
Fiesta Siomay Ayam 900 gr isi 50 pcs 78.000
Paket Fiesta Chick Siomay 180 gr (4 pack) 82.000
Paket Fiesta Gyoza Siomay (Dimsum Ayam dan Udang) 180 Gram isi 4 Pack 82.000
Fiesta Paket Chicken Siomay Makanan Instan 180 gr (6 Pcs) 12.000
Fiesta Paket Chicken Siomay 900 Gr (2 Pcs) 161.000
Baca juga  Harga Selai Strawberry Kiloan (Semua Merk)

Jika dibandingkan 2020 lalu, harga siomay Fiesta mengalami perubahan pada 2021. Misalnya, siomay Fiesta di Prima Fresh Market awalnya dibanderol mulai harga Rp19.500, sekarang naik menjadi Rp2.500. Tak hanya itu, Fiesta Siomay Ayam isi 10 pcs 180 gr juga naik tipis dari harga Rp29.000 menjadi Rp29.500. Sedangkan untuk pembelian paket isi 2 pcs Fiesta Paket Chicken Siomay 900 gr juga naik dari harga Rp152 ribu menjadi Rp161 ribu.

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga siomay Fiesta dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual. Selain di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, Anda dapat membeli siomay Fiesta di Prima Fresh Market. Di sana, Anda dapat memeriksa sejumlah produk frozen merk Fiesta mulai dari nugget, sosis, bakso, french fries, hingga ready meal dengan harga bervariasi.

[Update: Ditta]

[1] Alistiorini , Bambang Suharno. 2011. 80 Bisnis Laris Balik Modal < 1 Tahun. Jakarta: Penebar Plus. Hlm 22.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *