Info Harga SilverQueen Chunky Bar Semua Varian

Silver Queen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Didirikan sejak tahun 1950, perusahaan ini beroperasi dibawah naungan PT Petra Food asal Garut, Jawa Barat, bekerjasama dengan Procter & Gamble di dunia yang juga mengelola Ceres dan Delfi. Sampai saat ini sudah banyak varian yang diproduksi SilverQueen dengan harga relatif terjangkau, termasuk varian SilverQueen Chunky Bar.

Ilustrasi: Wanita Memakan Cokelat (credit: thelist/Shutterstock)

Ilustrasi: Wanita Memakan Cokelat (credit: thelist/Shutterstock)

Sejarah SilverQueen

Brand SilverQueen memiliki sejarah panjang yang dibangun oleh Ming Chee Chuang, seorang pemuda asal Burma keturunan Tionghoa yang memperoleh kesempatan untuk mengambil alih NV Ceres. Perusahaan itu sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan awal dimiliki oleh orang Belanda yang kemudian menjual perusahaan.

Setelah perang kemerdekaan usai, Chuang mengganti nama NV Ceres menjadi Perusahaan Industri Ceres. Saat Konferensi Asia-Afrika 1955, dia mendapat order cokelat cukup banyak untuk dihidangkan dalam acara akbar itu dan kemudian memindahkan pabriknya dari Garut ke Bandung. Konon, saking lezatnya, Presiden Soekarno hanya mau memakan cokelat buatan Chuang.

Cokelat racikan itu sebenarnya sederhana, berbahan kakao, gula, dan susu yang diaduk-aduk. Tidak ada yang istimewa dari cara Chuang membuat cokelat yang lezat, kecuali memainkan temperatur pada -alat pemanas cokelat. Hanya saja, konon dia memiliki indra perasa pada lidah yang sangat istimewa sehingga tahu betul meracik sebuah cokelat yang lezat.

Bagaimana kecerdikan Chuang sudah terlihat ketika menemukan oplosan untuk membuat cokelat batangan pertamanya, Silver Queen yang dipasarkan sejak 1950-an. Gagasan menjual cokelat dalam bentuk batangan sebetulnya mustahil waktu itu. Sebab, belum ada teknologi untuk membuatnya tidak meleleh ketika dipajang di toko karena iklim tropis Indonesia yang panas. Chuang tidak kekurangan akal. Dia mencampur adonan cokelatnya dengan kacang mede yang membuat cokelat batangan seperti beton bertulang yang kuat dan pada akhirnya justru membuat Silver Queen unik.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cup Plastik Makanan di Pasaran

Selebihnya, Chuang membutuhkan waktu puluhan tahun untuk mengetahui cara-cara modern membuat sebuah adonan cokelat yang sempurna dan mengubah Silver Queen agar berasa lebih enak. Dia melancong ke Amsterdam, Belanda, belajar ke pabrik cokelat CJ Van Houten yang sudah memproses kakao menjadi cokelat jadi sejak 1828.

Coklat Silverqueen (credit: Carousell)

Coklat Silverqueen (credit: Carousell)

Dia merayu manajemen Van Houten agar memberinya hak untuk menjual merek itu. Lobi ini sukses dan hasilnya adalah bukan hanya cokelat Van Houten yang mulai dipasarkan pada 1986, tetapi berbagai ilmu mengenai pengolahan kakao menjadi cokelat lezat. Ilmu-ilmu itulah yang kemudian dipakai untuk memperbaiki rasa Silver Queen yang di kemudian hari justru lebih populer.

Silver Queen adalah produk cokelat pertama yang mengiklankan diri di televisi Indonesia dengan jingle “Santai belum lengkap tanpa Silver Queen.” Cokelat batangan yang dijual lebih murah dari produk impor itu digandrungi remaja dan sekarang sudah memiliki pembeli fanatik. Silver Queen sekarang sudah beranak-pinak dengan varian-varian baru yang dibuat sesuai tren muda-mudi, mulai dari versi original yang berwarna cokelat, putih, sampai dengan warna lain yang aneh-aneh.

Sepeninggalan Chuang, pabrik Ceres diteruskan oleh anak-anaknya yang kuliah di luar negeri. Di tangan generasi kedua, John, Joseph, dan William Chuang, omzet keluarga ini mendunia, menembus Rp8 triliun pada 2008. John Chuang TiongChoon yang lahir beberapa tahun setelah ayahnya merintis Ceres, mulai membantu usaha itu pada 1984 dengan mendirikan Petra Foods untuk menjual cokelat Ceres pada pasar ekspor.

Baca juga  Harga Kertas A3 1 Rim (Semua Merk)

Ayahnya yang semakin menua memanggil pulang John yang bekerja sebagai bankir dan telah menjabat Vice Chairman Bank of California dan Presiden Wardley Development Inc., California. Adapun adiknya, Joseph, yang sempat menjadi pebisnis cokelat di Filipina, dipanggil pulang untuk membantu distribusi cokelat di dalam negeri. Pada awalnya, dengan modal enam karyawan dan ruko sewaan di Pulo Mas, Jakarta Timur, dia hanya memasarkan cokelat Ceres ke Gelael dan Golden Truly.Joseph memasarkan cokelat Ceres sehingga terdistribusi sampai ke pelosok Tanah Air.[1]

Tentang SilverQueen Chunky Bar

Dari sekian banyak varian cokelat yang diproduksi Silver Queen, varian Chunky Bar merupakan salah satu varian yang banyak peminatnya. SilverQueen Chunky Bar adalah cokelat batangan dengan inovasi baru yang memberikan kelezatan dalam potongan coklat yang lebih besar. Diproses secara higienis dengan perpaduan yang pas antara cokelat, susu, dan kacang almond atau mede di dalamnya, sehingga ideal untuk dinikmati saat Anda santai bersama keluarga.

Silverqueen Chunky Bar Box 33 gram (credit: Blanja)

Silverqueen Chunky Bar Box 33 gram (credit: Blanja)

Setidaknya ada beberapa SilverQueen Chunky Bar yang beredar di pasaran, mulai dari SilverQueen Chunky Bar Chocolate Cashe, White Chocolate Cashew, Chocolate Almond, Mini Chunky Bar, Dark Chocolate, Milk Chocolate, hingga Orange Peel Dark Chocolate. Berikut daftar harga SilverQueen Chunky Bar di sejumlah tempat.

Harga SilverQueen Chunky Bar di

Varian SilverQueen Chunky BarHarga di Indomaret (Rp)
Silver Queen Chocolate Chunky Bar Cashew 33 gr8.900
Silver Queen White Chocolate Chunky Bar Cashew 100 gram23.700
Silver Queen Chocolate Chunky Bar Cashew 100 g23.700
Silver Queen Chocolate Chunky Bar Almond 100 gram23.700

Harga SilverQueen Chunky Bar di

Varian SilverQueen Chunky BarHarga di Alfamart (Rp)
Silver Queen Mini Chunky Bar 33gr9.500
SilverQueen Chunky Bar Cashews 100g24.900
SilverQueen Chunky Bar Almond 100 gram24.900
SilverQueen Chunky Bar White Chocolate 100 gr24.900
SilverQueen Chocolate Chunky Bar Cashews Love Pack 2pcs42.900
Varian Silverqueen Chunky Bar (credit: Tokopedia)

Varian Silverqueen Chunky Bar (credit: Tokopedia)

Harga SilverQueen Chunky Bar di Superindo

Varian SilverQueen Chunky BarHarga di Superindo (Rp)
Silver Queen Chocolate Chunky Bar 36 gr9.000
Silver Queen Chunky Bar White Chocolate 100 gr24.800
Silver Queen Chunky Bar Milk Chocolate 100 gr24.800
Silver Queen Chunky Bar Dark Chocolate 100 g24.800
Silver Queen Chunky Bar Orange Peel Dark Chocolate 100 gram24.800
Silver Queen Chunky Almond Bar Chocolate 100 gram24.800
Baca juga  Harga Sedotan Bubble (Plastik dan Stainless Steel)

Selain coklat reguler, SilverQueen juga memiliki varian Chunky Bar 1 kg The King of Bars yang bersifat seasonal. Silver Queen Chunky Bar sangat besar ini biasanya dijual pada momen-momen menjelang Hari Valentine. Adapun harga SilverQueen 1kg bisa mencapai lebih dari Rp350 ribuan. Luar biasa sekali bukan?

Informasi harga Silverqueen Chunky Bar di atas dirangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi perusahaan. Perlu Anda ingat bahwa harga cokelat Silver Queen Chunky Bar dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga coklat Silverqueen Chunky Bar yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari promo diskon atau penawaran pihak penjual.

Apabila Anda sedang mencari SilverQueen Chunky Bar, Anda bisa membelinya di toko atau minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Selain itu, bisa juga membeli SilverQueen Chunky Bar melalui sejumlah pusat perbelanjaan besar layaknya Superindo, , Hypermart, hingga Transmart Carrefour.

[1]Ma’ruf, M. 2009. 50 Great Bussines Ideas form Indonesia: Gebrakan Perusahaan-Perusahaan Indonesia yang Mendunia. Sogir, editor. Jakarta: Penerbit Hikmah.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Harga SilverQueen Chunky Bar Semua Varian"