Update Harga SilverQueen Chunky Bar 100 gr & 1 Kg Semua Varian

Sebagai produk lokal yang dirilis oleh PT Petra Food, SilverQueen mampu bersaing di dalam maupun luar negeri.[1] Salah satu varian cokelat kemasan yang cukup populer ini adalah chunky bar. Cokelat batangan ini tidak hanya tersedia dalam kemasan 33 gr dan 65 gram, tetapi juga 100 gr, dan 1 kg dengan harga relatif terjangkau. Selain itu, SilverQueen Chunky Bar tersedia dalam beberapa varian .

SilverQueen Chunky Bar (sumber: blibli)
SilverQueen Chunky Bar (sumber: blibli)

Sejarah SilverQueen

Brand SilverQueen memiliki sejarah panjang yang dibangun oleh Ming Chee Chuang, seorang pemuda asal Burma keturunan Tionghoa yang memperoleh kesempatan untuk mengambil alih NV Ceres. Perusahaan itu sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan awalnya dimiliki oleh orang Belanda yang kemudian menjual perusahaan.

Bacaan Lainnya

Bagaimana kecerdikan Chuang sudah terlihat ketika menemukan oplosan bahan untuk membuat cokelat batangan pertamanya, SilverQueen, yang dipasarkan sejak 1950-an. Gagasan menjual cokelat dalam bentuk batangan sebetulnya mustahil waktu itu. Sebab, belum ada teknologi untuk membuatnya tidak meleleh ketika dipajang di toko karena iklim tropis Indonesia yang panas. Chuang tidak kekurangan akal. Dia mencampur adonan cokelatnya dengan kacang mede yang membuat cokelat batangan seperti beton bertulang yang kuat dan pada akhirnya justru membuat SilverQueen unik.

SilverQueen adalah produk cokelat pertama yang mengiklankan diri di televisi Indonesia dengan jingle “Santai belum lengkap tanpa SilverQueen.” Cokelat batangan yang dijual lebih murah dari produk impor itu digandrungi remaja dan sekarang sudah memiliki pembeli fanatik. SilverQueen sekarang sudah beranak-pinak dengan varian-varian baru yang dibuat sesuai tren muda-mudi, mulai dari versi original yang berwarna cokelat, putih, sampai dengan warna lain yang aneh-aneh.[2]

Review SilverQueen Chunky Bar

Dari sekian banyak varian cokelat yang diproduksi SilverQueen, Chunky Bar merupakan salah satu varian yang banyak peminatnya. SilverQueen Chunky Bar adalah cokelat batangan dengan inovasi baru yang memberikan kelezatan dalam potongan cokelat yang lebih besar. Diproses secara higienis dengan perpaduan yang pas antara cokelat, , dan kacang almond atau mede di dalamnya, sehingga ideal untuk dinikmati saat Anda santai bersama keluarga.

Ada beberapa SilverQueen Chunky Bar yang beredar di pasaran, mulai dari SilverQueen Chunky Bar Chocolate Cashew, White Chocolate Cashew, Chocolate Almond, Mini Chunky Bar, Dark Chocolate, Milk Chocolate, hingga Orange Peel Dark Chocolate. Berikut varian rasa SilverQueen Chunky Bar.

SilverQueen Chunky (instagram.com/silverqueenid)
SilverQueen Chunky (instagram.com/silverqueenid)

Varian SilverQueen Chunky Bar

  • SilverQueen Chunky Bar Cashew. Ini merupakan cokelat batangan yang dikemas dalam wadah foil berwarna emas dan kotak karton bergambar cokelat dan kacang mete. Cokelat kemasan ini memiliki rasa yang tidak terlalu berminyak dengan yang pas bercampur dengan gurihnya kacang mete sangrai. Jika digigit, Anda akan merasakan berbagai tekstur yang unik di lidah bercampur dengan rasa yang legit.
  • SilverQueen Chunky Bar Almond. Dalam satu kemasan cokelat ini, mengandung biji kacang almond cincang yang krispi dan gurih. Kacang yang dicampur dengan cokelat manis dan legit, membuat rasa produk menjadi semakin kaya. Selain itu, cokelat batang ini memiliki rasa yang sedikit creamy jika dilelehkan.
  • SilverQueen Chunky Bar White Chunky. Ini merupakan salah satu varian yang terbilang laris di pasaran. Cokelat ini berbeda dengan varian cokelat lainnya, karena warnanya yang putih dan mengandung lebih banyak susu. Di dalam cokelat juga terdapat potongan kacang mete yang membuat teksturnya lebih krispi. Cokelat kemasan ini memiliki rasa yang manis, tidak berminyak, creamy, gurih, dan lembut.
  • SilverQueen Chunky Bar Dark Choco Cashew. Bagi Anda yang lebih suka cokelat dengan rasa pahit yang , tidak ada salahnya untuk mencoba SilverQueen varian ini. Ini adalah cokelat kemasan yang terbuat dari dark cacao dan dicampur dengan kacang mete. Rasa cokelat yang tidak terlalu manis dan sedikit gurih, cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka makanan manis.
  • SilverQueen Chunky Bar Orange Peel Cashew. Selain menyediakan cokelat dengan rasa kacang-kacangan, SilverQueen merilis cokelat batang dengan rasa kulit jeruk. Cokelat ini sekilas hampir mirip dengan varian Chunky Bar Cashew, tetapi memiliki aroma jeruk yang khas. Cokelat kemasan ini juga memiliki rasa yang sedikit asam dan creamy.

Semua varian SilverQueen Chunky Bar di atas bisa Anda nikmati secara langsung. Meskipun begitu, beberapa orang lebih suka mengolahnya menjadi aneka hidangan manis. Salah satu jajanan yang disukai anak-anak dan terbuat dari SilverQueen Chunky Bar adalah es mambo.

Resep Es Mambo SilverQueen Chunky Bar

Cara membuat es mambo SilverQueen tidak sulit, karena Anda hanya membutuhkan 250 ml susu UHT, 25 gr kental manis, dan 100 gr SilverQueen Chunky Bar.Setelah itu, siapkan panci berukuran sedang dan tuang susu ke dalamnya. Biarkan susu agak mengental tanpa harus membuatnya mendidih dengan cara merebus susu di kompor berapi kecil. Siapkan cokelat yang sudah Anda buka dan cincang kasar, lalu masukkan ke mangkuk tahan panas. Lelehkan cokelat menggunakan metode double boiler dan masukkan ke panci berisi susu panas.

Aduk adonan hingga tercampur rata dan tuang kental manis sambil diaduk. Cicipi adonan, dan jika kurang manis, Anda bisa menambahkan gula atau kental manis secukupnya. Biarkan adonan dingin dan siapkan es mambo. Masukkan adonan ke dalam plastik dan ikat bagian ujungnya menggunakan karet. Masukkan es mambo ke freezer selama 8 jam dan jika es sudah padat atau mengeras, Anda bisa langsung menyantapnya.

Mengenai harganya, pada 2021, SilverQueen Chunky Bar 100 gr ditawarkan berkisar Rp19 ribu. Kemudian pada 2022 lalu, produk ini naik menjadi Rp20 ribu per kemasan. Berikut info perbandingan harga SilverQueen Chunky Bar 100 gr yang berlaku antara tahun lalu dan saat ini di pasaran.

Favorit, informasi, jenis, merek, produk, varian, harga, cokelat, coklat, Silver Queen, minimarket, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, gratis, promo, diskon, chunky, bar, almond, cashew, chocolate, white, produk, crispy, merah, biru, 100g, 68g, 33g, silverqueen
Varian SilverQueen Chunky Bar (sumber: shopee.co.id)

Harga SilverQueen Chunky Bar 100 gr

Varian SilverQueen Chunky Bar Harga Sebelumnya Harga Sekarang
SilverQueen Chunky Bar Cashew 100 gr Rp20.900 Rp22.500
SilverQueen Chunky Bar Almond 100 gr Rp20.900 Rp22.500
SilverQueen Chunky Bar Orange Peel Cashew 100 gr Rp20.900 Rp23.500
SilverQueen Chunky Bar White Chunky 100 gr Rp20.900 Rp24.400
SilverQueen Chunky Bar Dark Chocolate Cashew 100 gr Rp20.900 Rp25.500

Informasi harga SilverQueen Chunky Bar 100 gram di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual online. Berdasarkan tabel tersebut, harga SilverQueen Chunky Bar 100 gr di pasaran saat ini cenderung naik. Meski begitu, harga produk di setiap tempat bisa berbeda-beda, tergantung kebijakan pihak penjual.

Harga SilverQueen Chunky Bar 1 kg

Varian Silverqueen Chunky Bar Harga
SilverQueen Chunky Bar Size Matters 1 kg Exclusive Valentine 2023 Rp275.000
SilverQueen Chunky Bar I Love You 1 kg Rp300.000
SilverQueen Chunky Bar King Jumbo 1 kg Rp399.000

Informasi harga SilverQueen Chunky Bar 1 kilogram di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Sebagai perbandingan, tahun lalu, SilverQueen Chunky Bar 1 kg Exclusive Valentine dijual dengan harga mulai Rp240.930 per kemasan. Harga cokelat kemasan ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Tak sulit menemukan produk SilverQueen, karena Anda pun dapat membelinya di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart. Di Indomaret misalnya, SilverQueen Chocolate Chunky Valentine Cashew 3X30 gr dijual dengan harga mulai Rp29 ribu, sedangkan SilverQueen promo Valentine Day 2×58 gr seharga Rp17.500 per kemasan.

[Update: Ditta]

[1] Tarigan, Farina Febriani. 2019. Analisis Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kesadaran Merek sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Cokelat Silverqueen di Universitas Diponegoro Semarang) (Skripsi). Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

[2] Ma’ruf, M. 2009. 50 Great Bussines Ideas form Indonesia: Gebrakan Perusahaan-Perusahaan Indonesia yang Mendunia. Sogir, editor. Jakarta: Penerbit Hikmah.

Pos terkait