Harga Side Box GIVI (Semua Tipe)

No comment1012 views

Tidak seperti mobil, agak sulit bepergian dengan sepeda ketika Anda diharuskan membawa banyak barang. Nah, untuk memudahkan pengendara, sejumlah perusahaan, seperti GIVI, akhirnya merilis side box yang dapat diletakkan di samping besi. Tersedia dalam berbagai model, box samping ini rata-rata ditawarkan dengan harga jutaan rupiah per pasang.

Harga Side Box GIVI - id.carousell.com

Harga Side Box GIVI - id.carousell.com

Meski ada mobil yang lebih nyaman, sepeda motor nyatanya masih menjadi alat transportasi yang paling diminati masyarakat Indonesia. Pemilihan sepeda motor sebagai media transportasi, salah satunya karena memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga dapat menerjang kemacetan lalu lintas dengan mudah.[1] Selain itu, harga kuda besi pun rata-rata jauh lebih murah, perawatan yang mudah dan hemat, irit bahan bakar, serta dapat mencapai tujuan dengan lebih cepat.[2]

Sayangnya, dibandingkan mobil, sepeda motor memang punya sejumlah kekurangan, termasuk tidak mampu membawa barang dalam jumlah yang banyak. Jika dipaksakan, tentu akan meningkatkan risiko pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas. Nah, untuk meminimalkan hal tersebut, sekarang telah tersedia side box sebagai tempat untuk meletakkan dan membawa barang.

Sebelumnya, penggunaan box pada sepeda motor memang tidak begitu populer. Namun, seiring dengan waktu, semakin banyak pengendara yang memasang box atau kotak ini di sepeda motor mereka. Ada biker yang memasang box ini di bagian belakang sepeda motor, dan ada juga yang memasang wadah tersebut di samping kiri atau kanan kuda besi miliknya.

Baca juga  Harga ATV Mini (50cc, 110cc, 125cc)

Manfaat Box Motor

  • Memudahkan barang bawaan selama perjalanan. Box motor ini sangat menguntungkan bagi para biker yang sering bepergian, terutama jarak jauh. Pasalnya, barang yang harus mereka bawa bisa diletakkan di dalam box dan tidak dijinjing lagi menggunakan tas. Di samping itu, membawa tas dengan beban yang terlalu berat juga bisa menyebabkan pengendara lebih cepat pegal.
  • Barang bawaan aman dari basah karena air hujan. Dengan kondisi yang tertutup, barang yang dibawa selama berkendara pasti aman ketika hujan turun di tengah perjalanan.
  • Barang bawaan aman dari pencuri. Jambret dan maling sekarang memang banyak berkeliaran di jalanan. Nah, salah satu langkah yang bisa dilakukan agar barang Anda lebih aman adalah menaruhnya di dalam box selama berkendara dengan sepeda motor. Pasalnya, sebagian besar box sepeda motor sudah dilengkapi dengan kunci pribadi.
  • Praktis sebagai tempat menyimpan helm. Box ini dikatakan praktis karena umumnya memiliki volume yang cukup luas sehingga dapat menyimpan satu unit helm.
  • Wadah membawa oleh-oleh. Setelah perjalanan jauh, kita tentu sering membawa oleh-oleh dari tempat tujuan kita. Nah, untuk menyimpan tangan ini, Anda bisa menaruhnya di dalam box, sehingga lebih aman dan tidak membebani perjalanan Anda.
  • Sebagai aksesoris. Box motor, selain memiliki fungsi utility, ternyata juga mempunyai manfaat dalam hal estetik. Box motor bisa menjadi aksesoris untuk sepeda motor Anda, meskipun kuda besi Anda “hanya” berupa motor bebek atau skuter matik.
  • Mencegah lecet pada bodi motor. Box juga bisa mencegah atau menghindarkan bodi sepeda motor dari risiko lecet.
  • Sebagai sandaran. Fungsi box dalam kasus ini adalah untuk para boncengers atau yang dibonceng. Ketika ada box, orang yang duduk di jok belakang akan merasa nyaman karena punggungnya bisa bersandar pada box yang diletakkan di sisi buritan.
Baca juga  Update Kisaran Harga Honda Blade 110 & 125 Bekas

Sudah ada banyak merk box yang dapat Anda pilih sebagai tempat membawa barang selama berkendara menggunakan sepeda motor. Dari sekian banyak brand yang beredar, salah satu yang cukup populer adalah GIVI. Produk buatan ini tidak hanya menawarkan box di belakang, melainkan juga model yang diletakkan di samping. Sebagai referensi, berikut kisaran harga side box keluaran GIVI.

Manfaat Side Box GIVI - pertamax7.com

Manfaat Side Box GIVI - pertamax7.com

Harga Side Box GIVI

Tipe Side Box GIVIHarga
GIVI Box Motor E22NRp1.152.000
GIVI Box Motor E360N SideRp1.430.000
GIVI Box Motor E21G730Rp1.776.000
GIVI Box Motor E22N + Bracket SBL2000Rp1.840.000
GIVI Box Motor E23NRp2.070.000
GIVI Box Motor E21NRp2.301.000
GIVI Box Motor E23N + Bracket SB2000Rp2.790.000
GIVI Box Motor V35 SideRp7.750.000

Daftar harga side box motor merk GIVI di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko perlengkapan sepeda motor dan situs jual beli online. Harga side box motor GIVI tersebut tidak mengikat dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko aksesoris motor terdekat.

Baca juga  Harga ATV 150cc (Baru dan Bekas)

[1] Dewi, Hilda Rosdiana dan Dwi Endah Kusrini. 2014. Peramalan Jumlah Kepemilikan Sepeda Motor dan Penjualan Sepeda Motor di Jawa Timur dengan Menggunakan Regresi Data Panel. Jurnal Sains dan Seni POMITS, Vol. 3(2): 332-337.

[2] Djunaidi, Zulkifli dan R. Arnur. 2015. Risiko Ergonomi Ketidaksesuaian dan Ukuran Tempat Duduk Sepeda Motor terhadap Antropometri pada Mahasiswa. Kesmas: Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional, Vol. 9(3): 243-248.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Side Box GIVI (Semua Tipe)"