Update Harga Showcase Polytron 4 Rak dan 5 Rak

Saat berbelanja di toko, minimarket, atau swalayan, Anda mungkin akan menemukan showcase cooler atau kulkas yang dikhususkan memajang berbagai minuman di dalamnya. Berbeda dari kulkas untuk rumah tangga, lemari pendingin showcase memiliki penampang berupa kaca bening yang memudahkan kita melihat isinya dari luar. Brand Polytron pun memproduksi showcase dalam berbagai model, mulai dari 3 rak, 4 rak, hingga 5 rak dengan harga jutaan rupiah.

Showcase Polytron (youtube: Keluarga ME)
Showcase Polytron (youtube: Keluarga ME)

Showcase merupakan mesin pendingin yang menggunakan prinsip penukar kalor dengan sistem kompresi uap. Lemari pendingin ini umumnya menggunakan media kaca sebagai penampil produk yang ditampilkan. Showcase terutama digunakan untuk mendinginkan minuman kemasan sehingga orang yang minum minuman tersebut akan mendapatkan kesegaran, dan biasanya memang cuma mampu mendinginkan minuman kemasan siap minum.[1]

Bacaan Lainnya

Seperti yang disinggung sebelumnya, showcase atau yang biasa disebut display cooler ini berfungsi untuk memajang makanan dan minuman dari dalam pintu berkaca supaya lebih mudah dilihat langsung oleh calon pembeli. Bagian dalam showcase cooler berupa rak-rak yang dapat dipakai untuk meletakkan sekaligus memisahkan produk makanan dan minuman. Bahkan, merk seperti Polytron juga memungkinkan untuk mengatur sendiri rak dalam showcase.

Keunggulan Showcase Polytron

Sebagai brand elektronik terkenal, Polytron tentunya menciptakan berbagai inovasi agar produk showcase besutan mereka lebih tepat guna. Berbeda dengan showcase keluaran lawas, showcase Polytron diklaim lebih hemat penggunaan listrik (low ) sehingga tidak akan membuat tagihan listrik Anda membengkak.

Desain showcase Polytron pun secara keseluruhan terkesan simpel dan elegan. Polytron menerapkan desain pintu borderless supaya showcase mereka tampak lebih modern. Selain itu, bagian kaca display pintu showcase cooler Polytron juga menggunakan teknologi anti-fogging, sehingga tidak akan membuat kaca berembun meski setelah dibuka-tutup sekalipun. Tak perlu khawatir, kaca showcase pun terbuat dari material tempered glass yang kuat dan juga tahan lama.

Yang lebih menarik lagi, showcase buatan Polytron mengedepankan teknologi quick cooling, sehingga proses pendinginan produk yang disimpan di dalamnya diklaim 2,3 kali lebih cepat dan lebih merata di semua tingkat rak. Tak ayal jika kemudian produk showcase Polytron dianggap cocok untuk usaha atau pertokoan.

Saat ini, Polytron telah memproduksi showcase cooler dalam beberapa model dan warna, yakni yang terdiri dari 3 rak dengan kapasitas 140 liter sampai 180 liter, dan juga showcase yang berisi 4 rak dengan kapasitas hingga 230 liter. Berikut informasi spesifikasi dan harga terbaru showcase Polytron 4 rak di pasaran saat ini.

Harga Showcase Polytron 4 Rak

Showcase Polytron (sumber: polytron.co.id)
Showcase Polytron (sumber: polytron.co.id)
Tipe Showcase Polytron 4 Rak Spesifikasi Harga
POLYTRON Showcase Fastcool SCN 230L 230 Liter Quick cooling, low voltage, 5x strong glass, elegant borderless design, Intelligent Power Management, material kaca anti embun, energi listrik 190 Watt, material bebas karat, mampu menampung hingga 160 botol Rp3.729.000
POLYTRON Showcase Glazell SCN 238X 280 Liter Kapasitas 285 liter, daya 200 Watt, 4 rak, tempered glass, LED lighting, digital display control, handle + bottle opener, anti-fogging glass door, energy saving Rp3.769.000
POLYTRON Showcase SCN 237 230 Liter Quick cooling, low voltage, 5x strong glass, elegant borderless design, ukuran dimensi 60 x 68 x 187 cm, daya 202 Watt, voltase 220 VAC 50HZ Rp3.839.000
POLYTRON Allure Showcase SCN 236B 230 Liter Daya 190 watt, kapasitas hingga 230 liter, Rapid Smart Cooling Technology, rotating wheel, energy saving, adjustable rack, LED lighting, door lock, anti-fogging glass door, borderless tempered glass door, digital display touch control, stand by mode 4.199.000

Informasi harga showcase Polytron 4 rak di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk website resmi Polytron. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harganya saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda. Harga Polytron Allure Showcase SCN 236B misalnya, masih tetap Rp4,199 jutaan, sedangkan harga Polytron Showcase SCN 237 sedikit naik dari Rp3,799 juta menjadi Rp3,839 jutaan.

Harga Showcase Polytron 5 Rak

Lalu, bagaimana dengan harga produk showcase Polytron 5 rak? Dilansir dari website resminya, perusahaan tersebut hingga detik ini masih belum meluncurkan showcase dengan 5 rak. Namun, jika Anda menelusuri sejumlah situs jual beli , banyak toko yang mengatakan bahwa showcase Polytron Fastcool SCN 230 sebagai showcase 5 rak. Mereka menjualnya dengan harga berkisar Rp3,65 juta sampai Rp3,9 jutaan.

[Update: Panca]

[1] Ramayani, Liana dan Nia Ekawati. . Aplikasi Pencatatan Kerusakan dan Perbaikan Mesin Pendingin Berbasis . Jurnal Comasie, Vol. 5(3): 59-68.

Pos terkait