Update Harga Sewa Tenda Glamping Lakeside Rancabali

Menginap model glamping (glamorous camping) saat ini memang tengah menjadi hits di kalangan pelancong yang ingin bermalam dengan suasana camping, namun tidak perlu repot dengan segala peralatan dan kebutuhan di alam bebas. Jika Anda sedang berlibur di , ada beberapa lokasi glamping yang direkomendasikan, salah satunya Glamping Lakeside Rancabali, dengan tenda berkisar Rp2 jutaan per malam.

Akomodasi ini beralamat di Jalan Ciwidey, Situ Patenggang KM 39, Patenggang, Rancabali, Bandung. Sesuai namanya, lokasi Glamping Lakeside memang berada persis di pinggir danau, tepatnya di tepi Situ Patenggang, di kaki Gunung Patuha, kawasan Ciwidey, Bandung. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Bandung, Anda perlu berkendara satu hingga dua jam untuk tiba di tempat ini.

Glamping Lakeside Rancabali (sumber: bisniswisata.co.id)

Glamping Lakeside Rancabali (sumber: bisniswisata.co.id)

dibuka pada awal Juli 2016 lalu, Glamping Lakeside Rancabali langsung menjadi salah satu magnet bagi wisatawan yang ingin merasakan kenyamanan menginap di tenda mewah, sambil menikmati pemandangan Situ Patenggang, Ciwidey yang elok. Terlebih, pelancong tidak perlu membawa perlengkapan camping sendiri, karena semuanya sudah disediakan secara komplet oleh pengelola.

Fasilitas Glamping Lakeside Rancabali

Sesuai namanya, suguhan utama tempat yang satu ini adalah yang sekilas mirip tenda untuk camping. Tenda-tenda tersebut kebanyakan berwarna putih dan dibuat semi-permanen sehingga dapat dibongkar pasang. Terbuat dari bahan double waterproof yang disangga dengan konstruksi tiang besi, tenda-tenda ini berdiri kokoh di tepi Situ Patenggang dan dikelilingi hamparan perkebunan teh yang hijau.

Ketika bermalam di tempat ini, selain menikmati keindahan Situ Patenggang, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Gunung Patuha yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Suasana sejuk pun akan terasa ketika kabut turun dari puncak Gunung Patuha, lalu menutupi Situ Patenggang dan area objek wisata Glamping Lakeside.

Setidaknya, ada empat tipe penginapan model tenda yang ditawarkan oleh pengelola, yaitu Lakeside Tent , Family Tent , Sayang Heulang , dan Keong Tent . Lakeside Tent dapat menampung maksimal empat orang dan telah dilengkapi dengan fasilitas king size atau twin bed, sarapan, welcome drink, serta view danau. Sementara, Family Tent menawarkan 2 king size atau twin bed, sarapan, welcome drink, view danau dan kebun teh, serta mampu menampung 10 orang. Bila Anda membawa rombongan lebih dari 10 orang dapat memesan  Keong Tent .

Selain menyediakan tempat penginapan dengan konsep yang menyatu dengan alam, Glamping Lakeside Rancabali juga memiliki fasilitas wahana permainan yang layak untuk dicoba. Jika Anda penyuka adrenalin, pengelola setempat telah menyiapkan permainan flying fox, off-road, penyewaan motor ATV, hingga paintball. Sementara, apabila Anda hanya ingin bersantai, bisa berkunjung ke agrowisata seperti petik buah stroberi dan tea walk sambil selfie.

Lalu, berapa menginap jika wisatawan ingin bermalam di tempat ini? Apabila Anda hendak tidur di Lakeside Tent Resort, Anda harus mengeluarkan biaya mulai Rp1.568.000 per malam, sedangkan di Family Ten Resort dipatok mulai Rp2.016.000 per malam. Di hari libur, inap bisa naik 15 persen, sedangkan ketika hari besar naik sebesar 20 persen. Berikut rincian lengkapnya.

Harga Tenda Glamping Lakeside Rancabali

Tenda glamping Lakeside Rancabali (sumber: travelingyuk.com)

Tenda glamping Lakeside Rancabali (sumber: travelingyuk.com)

Tipe TendaTarif (Rp)
Lakeside Tent Resort1.568.000 per malam 
Family Tent Resort2.016.000 per malam 
Sayang Heulang Resort2.016.000 per malam
Keong Tent Resort1.120.000 per malam

Jika dibandingkan dengan harga sewa tahun lalu, Glamping Lakeside Rancabali menyediakan tiga tipe tenda yakni Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, dan Dome Camping Ground. Namun untuk update terkini tipe tenda Dome Camping Ground sudah tidak tersedia dan diganti dengan dua tipe tenda baru lainnya yakni Sayang Heulang Resort dan Keong Tent Resort dengan kisaran harga Rp1 juta – Rp2 juta. 

Untuk perbandingan harga Lakeside Tent Resort mengalami penurunan, jika tahun lalu seharga Rp2 juta menjadi Rp1,5 jutaan. Begitu pula dengan Family Tent Resort yang disewakan dengan harga Rp2,7 juta menjadi Rp2 jutaan.

Menurut pihak pengelola, bagi mereka yang hendak bermalam di tempat ini, disarankan untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari atau tiga bulan sebelum liburan. Pasalnya, jika tidak memesan terlebih dahulu, biasanya tenda sudah dipesan oleh orang. Pemesanan tenda sendiri bisa dilakukan dengan menghubungi nomor ponsel 0821 8002 8888.

Wisatawan yang datang ke Glamping Lakeside Rancabali memang tidak diharuskan menginap di salah satu tenda. Mereka yang tidak berminat menginap bisa berkunjung untuk menikmati keindahan alam Situ Patenggang atau mengabadikan diri dengan kamera. Namun, layaknya tempat wisata lainnya, setiap wisatawan yang hendak berkunjung akan dikenakan masuk. Berikut harga masuk kawasan Glamping Lakeside Rancabali.

Harga Tiket Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali (sumber: naf-arf.com)

KomponenHarga (Rp)
Tiket Masuk20.000 per orang
Tiket 5.000 per unit 
Teras Bintang25.000 per orang
Paket (Tiket Masuk, Teras Bintang, Taman Kelinci, Taman Angsa, Jembatan Pinisi, Jembatan Danau, Strawberry Farm, Tea Plantation, Situ Patenggang, Batu Cinta)Promo : 50.000 per orang
Non-promo : 130.000 per orang

Untuk tiket masuk mobil dihitung pada jam berikutnya Anda akan dikenai tambahan biaya Rp2 ribu. Sedangkan tarif masuk motor seharga Rp3 ribuan di jam pertama dan jam berikutnya dikenai tambahan Rp1 ribu. Berbeda lagi jika Anda ke sana naik bus misalnya, biaya masuknya dikenai Rp25 ribu pada jam pertama dan ditambah Rp3 ribu di jam berikutnya. Tarif masuk Teras Bintang juga mengalami kenaikan harga dari tahun sebelumnya, yang hanya Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu.

Selain akomodasi penginapan, tempat ini juga menyediakan sebuah restoran yang juga populer di kalangan pelancong, yaitu Pinisi Resto. Ada enam paket yang ditawarkan di restoran ini, dengan kisaran harga mulai Rp60 ribuan hingga Rp80 ribuan per paket. Menu yang disajikan mencakup makanan khas Nusantara, seperti sop ceker ayam, sop iga, soto Bandung, ayam semur, atau ayam goreng Priangan.

Anda pun tidak diharuskan memesan makan ketika berkunjung ke Pinisi Resto. Anda bisa hanya foto-foto karena pemandangan di tempat ini memang sangat bagus. Salah satu spot yang cukup digemari untuk mengabadikan diri dengan lensa kamera adalah di haluan kapal, yang serasa menjadi bintang film Titanic. Setelah puas di restoran, Anda bisa menuju bawah ke Jembatan Danau, yang merupakan spot untuk melihat Pinisi Resto dari ujung daratan, yang juga menyewakan speedboat dan kayak untuk berkeliling danau.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Tarif/Ongkos Kirim Kartu Pos ke Luar Negeri
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Sewa Tenda Glamping Lakeside Rancabali"