Info Cara Pakai dan Update Harga Serum Hanasui Vitamin C

Telah menjadi rahasia umum jika wanita Korea rajin menggunakan serum pada setiap aktivitasnya. Serum dinilai memiliki manfaat yang besar bagi kulit dan kecantikan. Tak heran, jika wanita Indonesia juga beralih menggunakan serum untuk merawat kesehatan kulit wajahnya. Dari banyaknya , Hanasui cukup populer dengan serum vitamin C yang banyak beredar di pasaran. Harga jual yang relatif terjangkau membuat produk serum Hanasui digandrungi para wanita.

Serum Hanasui Vitamin C (sumber: shopee)
Serum Hanasui Vitamin C (sumber: shopee)

Dalam dunia kecantikan, serum merupakan zat cair yang sebagian besar kandungannya terdiri atas asam amino, air, dan emulsi dengan tambahan zat aktif lainnya, sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Serum terdiri atas beberapa bahan, seperti asam amino, glycerin, vitamin, dan bahan esensial lainnya, misalnya asam hialuronat, kolagen, dan elastin. Penggunaannya cukup dioleskan secara langsung pada kulit.

Bacaan Lainnya

Manfaat Serum

  • Membuat kulit lebih kenyal dan kencang
  • Melenturkan kulit wajah
  • Melembapkan kulit wajah
  • Menyamarkan kerutan-kerutan pada daerah kulit wajah hingga leher
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah
  • Memberikan nutrisi lebih kepada kulit
  • Mencegah pengaruh buruk sinar matahari dan polusi udara
  • Mencegah penuaan dini
  • Menghilangkan noda-noda hitam pada wajah

Serum memiliki cara kerja yang berbeda dengan jenis krim anti-aging lainnya. Setelah dioleskan pada kulit wajah, serum akan langsung menyerap ke bagian lapisan kulit terdalam karena kandungan molekul yang sangat kecil. Konsentrasi serum terbilang tinggi, dapat mencapai 10 kali lipat dibandingkan krim wajah biasa. Serum sangat baik digunakan pada kulit wajah dengan usia 23-70 tahun, sebab pada usia tersebut, gejala dan dampak sinar ultraviolet, polusi lingkungan, dan pengaruh radikal bebas cukup tinggi.[1]

Hanasui Cosmetics sebagai salah satu brand skincare yang diproduksi oleh PT. Eka Jaya International juga meluncurkan beberapa serum andalannya. Mulai dari serum gold whitening, serum x’beino, serum anti acne, serum vitamin C, serum bright up, hingga serum vitamin C + collagen. Seluruh produk tersebut telah mengantongi sertifikat BPOM sehingga terjamin keamanannya. Serum vitamin C Hanasui cukup diminati masyarakat karena diklaim mampu mencerahkan wajah, menyamarkan kerutan, dan memperlambat penuaan dini.

Ilustrasi: Cara Mengaplikasikan Face Serum (credit: 100percentpure)
Ilustrasi: Cara Mengaplikasikan Face Serum (: 100percentpure)

Cara Pakai Serum Hanasui Vitamin C

  • Pakai serum sebelum menggunakan produk kosmetik lain
  • Oleskan serum Hanasui vitamin c sebanyak 3-4 tetes pada telapak tangan
  • Usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah
  • Biarkan beberapa menit sampai mengering

Bagi Anda yang ingin memakai serum layaknya para wanita Korea, sebaiknya gunakan setelah wajah dibersihkan menggunakan cairan toner atau pembersih wajah seperti facial foam. Hal ini dimaksudkan agar proses penyerapan serum lebih efektif dan cepat. Saat mengoleskan serum, sebaiknya Anda fokus pada bagian wajah yang bermasalah seperti ujung mata, daerah dahi, dan pangkal senyuman yang terdapat kerutan.

Waktu pemakaian serum sebaiknya pada pagi, siang, dan sore atau malam hari. Hanasui mengklaim untuk pemakaian jangka panjang hingga 6 bulan ke atas akan menunjukkan kulit wajah terlihat lebih muda 4-6 tahun dari usia sebenarnya. Dengan manfaat yang ditawarkan tersebut, tentu banyak yang berbondong-bondong untuk membeli serum ini. Terlebih, harga yang ditawarkan begitu terjangkau di pasaran.

Serum Hanasui Vitamin C (credit @amo_potret)
Serum Hanasui Vitamin C (credit @amo_potret)

Harga Serum Hanasui Vitamin C

Varian Serum Hanasui Vitamin C Harga (Rp)
Serum Hanasui Vitamin C (kuning) 24.990
Serum Hanasui Vitamin C + Collagen (biru) 24.990

Harga di atas kami rangkum dari official store Hanasui di Shopee tahun 2022. Pada beberapa marketplace lain pasti menawarkan harga yang berbeda. Untuk serum Hanasui Vitamin C kemasan kuning tahun 2020 dibanderol mulai harga Rp17 ribu, sedangkan produk Hanasui Vitamin C + collagen dijual mulai Rp16.500.

Tahun 2020 di official store Hanasui, harga serum Hanasui Vitamin C (kuning) dipatok Rp15.190 dan serum Hanasui Vitamin C + Collagen (biru) harganya Rp16.170 per botol. Kemudian, tahun 2021, harganya menjadi Rp25 ribu, turun menjadi Rp24 ribuan di tahun 2022.

Untuk perbandingan, serum Hanasui tahun 2022 juga tersedia di Indomaret. Adapun harga serum vitamin C Hanasui 20ml dipatok Rp27 ribu, sedangkan serum vitamin C + Collagen 20 ml harganya Rp26.500. Serum Hanasui Vitamin C tentu dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Meskipun begitu harganya tahun 2022 masih sama seperti tahun 2021.

Anda mungkin tidak dapat membeli produk serum Hanasui Vitamin C di apotik. Namun, Anda dapat mencoba membeli serum Hanasui Vitamin C di beberapa minimarket seperti Indomaret atau Alfamart dengan harga bersaing. Namun, Anda perlu berhati-hati sebelum membeli, pasalnya saat ini banyak beredar serum Hanasui Vitamin C palsu yang dapat menimbulkan efek samping tertentu.

[: Almas]

[1] Rosalia dan Ayumi. 2018. Cantik Alami ala Wanita Jepang, Korea, dan Eropa. Yogyakarta: Laksana, hlm 87.

Pos terkait