Update Harga Polygon Helios (Semua Tipe)

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sepeda merek Polygon. Ini adalah salah satu brand sepeda yang sangat populer di pasaran Tanah Air. Polygon sendiri memiliki banyak varian sepeda kayuh, salah satunya model Helios. Hadir dalam berbagai tipe atau varian, harga sepeda Polygon Helios saat ini memang tidak bisa dikatakan murah.

Label Polygon Helios di rangka sepeda (sumber: pinterest)
Label Polygon Helios di rangka sepeda (sumber: pinterest)

Sebelum membahas mengenai Polygon Helios, tidak ada salahnya kita kupas sedikit mengenai merek Polygon. Dilansir dari situs resminya, berdiri pada tahun 1989, Polygon Bikes memiliki visi untuk menjadi merek sepeda yang berkualitas global dan siap bersaing di pasar internasional. Berawal dari sebuah perusahaan kecil yang berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor, 10 tahun pertama adalah proses pembelajaran dan fokus Polygon untuk persiapan pengembangan brand secara mandiri.

Bacaan Lainnya

Sejak tahun 2000, Polygon mulai melakukan ekspansi perluasan pabrik dan investasi ke alat berteknologi tinggi standar internasional. Polygon memiliki pabrik, perakitan, dan jaringan pendistribusian mandiri yang telah memenuhi standar dunia sehingga dapat terus mengontrol setiap aspek, mulai dari ide awal hingga ke pengiriman akhir sepeda dengan kualitas tinggi. Memiliki visi untuk menjadi brand global yang terus mengedepankan otentisitas, orisinalitas, dan kualitas, hingga kini Polygon Bikes telah terdistribusi di 500 outlet yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan terdistribusi sampai dengan 33 negara.

Setiap produk yang dihasilkan diklaim lahir dari hasil inovasi Ripple Coalition Team yang terdiri dari engineers, designers, creative thinkers, dan riders dari Indonesia, Asia-Pasifik, Eropa, dan Amerika. Inovasi teknologi yang dihasilkan Polygon dan diakui dunia adalah Floating Suspension System yang lahir 2012 dan hingga kini masuk pada generasi ke-3. Teknologi ini termasuk diakui media Jerman “World of MTB” sebagai teknologi yang autentik dan menyumbang inovasi teknologi MTB dunia.

Pada tahun 2017, Polygon berkolaborasi dengan NAILD dengan visi untuk memberikan pengalaman bersepeda yang terbaik dengan menghadirkan seri XQUARONE EX, dengan inovasi desain suspensi terbaru yang diklaim sebagai pelopor di Indonesia, bahkan di dunia. Kolaborasi ini berhasil mendapatkan penghargaan Innovation of The Year oleh Pinkbike di tahun 2017.

Polygon Bikes juga berkomitmen untuk selalu menghasilkan produk dengan varian yang selalu segar setiap tahunnya, dengan modifikasi warna, decal, teknologi, dan part terbaru untuk meningkatkan performa dan kualitas sepeda yang diproduksi untuk penggemar dan atlet profesional. Hingga kini, produk Polygon dikatakan dipercaya oleh Polygon UR Team; yang pada tahun 2017 menjadi tim downhill nomor satu dunia.

Polygon Helios (sumber: rodalink)

Varian Polygon Helios

Ada banyak varian sepeda yang telah diluncurkan ke pasaran global. Salah satu seri yang cukup menonjol adalah Helios, yang merupakan sepeda kategori MTB dengan spesifikasi premium. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian harga Polygon Helios menembus angka jutaan rupiah, bahkan puluhan juta rupiah per unit.

Polygon Helios sendiri telah hadir dalam berbagai versi. Salah satu tipe yang cukup digemari konsumen adalah Helios F1. Ini adalah sepeda MTB yang didesain menggunakan frame new hydroformed endurance ALX alloy dan fork ALX Endurance Alloy menghasilkan sepeda yang responsif dengan kenyamanan yang lebih apabila digunakan dalam jangka waktu lama. Sementara, komponen Shimano Claris 2400 dan komponen FSA, serta roda Ryde/Formula road menghasilkan performa yang andal.

Varian lainnya yang juga telah diluncurkan untuk pasaran Tanah adalah Helios F3. Ini adalah sepeda yang diciptakan untuk orang perkotaan yang memiliki rutinitas tinggi atau untuk berolahraga. Sepeda ini didesain memiliki handling yang gesit, ban yang tipis, dan transmisi yang efisien untuk medan perkotaan. Frame endurance alloy ALX dengan fork carbon dikatakan menghasilkan pengendalian yang responsif. Helios F3 dikatakan sebagai sepeda yang ringan, cepat, lebih nyaman dengan posisi duduk lebih tegak, dan merupakan sepeda yang ideal untuk medan perkotaan.

Untuk tipe yang punya harga lebih mahal dari dua varian di atas adalah Helios C4. Sepeda ini dikatakan telah dibekali dengan frame baru hydroformed Endurance ALX alloy dan fork carbon, yang menyuguhkan sepeda yang responsif dengan penyerapan getaran yang lebih baik untuk bersepeda jarak jauh. Sementara, komponen Shimano Tiagra dan wheelset R501 memberikan performa yang solid dan durabilitas yang tinggi.

Di samping itu, perusahaan juga memiliki model Helios A4. Ini adalah sepeda MTB yang telah didukung dengan kombinasi frame hydroformed ALX dan fork ACX aero carbon, sehingga memberikan kontrol yang sangat baik dan sepeda yang responsif. Sementara, groupset Shimano Tiagra dan wheelset R501-30 clincher diklaim menyuguhkan performa yang luar biasa.

Nah, untuk mereka yang punya bujet cukup besar, mungkin bisa memilih varian Polygon Helios LT9. Punya harga mencapai puluhan juta rupiah, ini adalah sepeda road dengan frame carbon ACX yang ringan dan kuat dengan performa maksimal. Helios LT9 merupakan sepeda road bike yang tepat untuk para antusias sepeda balap yang menginginkan sepeda road terbaik di kelasnya serta sistem kendali dan kontrol yang lebih mudah dan maksimal.

Polygon Helios (sumber: rodalink)

Harga Polygon Helios

Tipe Polygon Helios Harga
Polygon Helios C2 Rp7.000.000
Polygon Helios F3 Rp7.000.000
Polygon Helios 100 Rp9.500.000
Polygon Helios C4 Rp12.000.000
Polygon Helios A4 Rp13.700.000
Polygon Helios A5 Rp14.000.000
Polygon Helios F1 Rp14.862.500
Polygon Helios C6 Rp23.000.000
Polygon Helios A7 Rp34.000.000
Polygon Helios C8X Rp37.000.000
Polygon Helios A8 Rp43.000.000
Polygon Helios C8 Rp45.000.000
Polygon Helios A8X Rp60.000.000
Polygon Helios LT9 Rp65.999.000
Polygon Helios LT8 Rp66.700.000
Polygon Helios LT9X Rp70.600.000
Polygon Helios A9X Rp95.000.000

Harga sepeda Polygon Helios di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi Polygon, toko sepeda, dan situs jual beli online. Dibandingkan tahun 2020, harganya memang cenderung naik di tahun 2021 dan 2022.

Polygon Helios A8X misalnya, yang dijual Rp44 juta tahun 2020, naik menjadi Rp45,75 jutaan di tahun 2021, naik lagi menjadi Rp60 juta di tahun 2022. Sementara itu, harga Polygon Helios 100 yang dibanderol Rp3,6 jutaan tahun 2020, melonjak menjadi Rp6,85 jutaan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp9,5 juta tahun 2022. Untuk informasi lebih detail, Anda bisa mengunjungi toko sepeda terdekat di kota Anda.

[Update: Almas]

Pos terkait