Harga Sepeda Listrik United Terbaru (Semua Tipe)

Saat ini, memang semakin mudah mendapatkan listrik karena sudah banyak merk yang membuatnya. United misalnya, yang awalnya dikenal dengan produk BMX, gunung, road bike, hingga anak, sekarang juga merilis sejumlah e-bike. Di pasaran dalam negeri, listrik buatan United dilepas dengan berkisar jutaan rupiah per .

Sepeda United (sumber: visigraphic.com)

Sepeda United (sumber: visigraphic.com)

Dirangkum dari situs resminya, United Bike ternyata sudah hadir cukup lama di pasaran Indonesia, sejak tahun 1991 silam. Dalam kurun waktu tersebut, merk ini telah merilis banyak varian sepeda, antara lain sepeda gunung, road bike, BMX, sepeda lipat, hingga sepeda touring dan sepeda anak. Tidak cuma lewat inovasi dan teknologi yang diklaim up to date, United Bike juga turut mendukung berbagai kegiatan sepeda, mulai dari event masal hingga kejuaraan bertaraf nasional dan internasional. Sesuai motto-nya, United Bike selalu berusaha menghadirkan produk terbaik yang inovatif dan eco-friendly.

Dengan segala dedikasi yang diberikan, tidak heran jika merk ini kemudian sangat di kalangan konsumen Tanah Air dan konsisten menjadi lokal teratas di tengah serbuan produk-produk dari luar negeri. Produk buatan PT Terang Dunia ini bahkan terus mencapai Top Index tertinggi di antara merk sepeda lain di Indonesia dalam kurun waktu 2012 hingga 2014, bersama dengan seperti Wimcycle (PT Wijaya Indonesia Makmur Bicycle Industries) dan Polygon (PT Insera Sena).[1]

Baca juga  Harga Frame dan Stang BMX (Berbagai Tipe dan Merk)

Menurut sebuah studi,[2] pengguna sepeda United berasal dari berbagai golongan usia, mulai kurang dari 21 tahun hingga lebih dari 50 tahun, dengan konsumen terbanyak berasal dari golongan usia 21 hingga 30 tahun. Selain itu, menyediakan produk yang dilepas dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, sepeda buatan United juga bisa dinikmati mereka yang memiliki gaji di atas maupun di bawah Rp3 juta per bulan.

Varian Sepeda Listrik United

Salah satu varian sepeda listrik United (sumber: pikiran-rakyat.com)

Salah satu varian sepeda listrik United (sumber: pikiran-rakyat.com)

Seperti diutarakan di atas, United telah merilis banyak tipe sepeda, mulai dari sepeda gunung, road bike, BMX, sepeda lipat, hingga sepeda touring dan sepeda anak. Nah, seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan pun melepas beberapa varian sepeda listrik, dengan bentuk mirip sepeda konvensional, namun dibekali dengan tenaga listrik sehingga memudahkan pengguna dalam berkendara.

Seperti diketahui, saat ini sepeda listrik memang semakin diburu masyarakat, tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di berbagai negara di dunia. Di China misalnya, sepeda listrik dikatakan sebagai kendaraan yang paling diminati warga di sana, dengan jumlah total mencapai 120 juta unit pada awal tahun 2010 saja.[3] Sementara, penjualan di Eropa melonjak dari yang hanya 200 ribu unit pada tahun 2007 menjadi 700 ribu tiga tahun berselang.

Baca juga  Info Terbaru Harga Rem Cakram Sepeda (Berbagai Merk)

Melansir situs resminya, United sudah memiliki banyak sepeda listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Untuk paling murah, ada United Mini IO yang menghadirkan kombinasi desain yang user-friendly dengan gaya elegan yang futuristik. Sepeda elektrik yang memiliki bahan magnesium pada ini menghadirkan kenyamanan serta performa yang kuat di setiap kayuhan.

Tipe yang sedikit lebih mahal, ada Berlin, yang menjanjikan petualangan yang seru. Dengan bertenaga 250 Watt, setiap kayuhan sepeda ini dikatakan mampu menembus jalur bebatuan tanpa terasa melelahkan. Sekarang, produk ini sendiri setidaknya tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan biru.

Selain dua model di atas, masih ada banyak lagi sepeda listrik yang telah diluncurkan United, antara lain Nebular, Manrola, Furion, IO, EX, Geneva, Tuskar, E-Trifold, dan E-Clovis. Harga yang ditawarkan beragam, mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah per unit. Jika Anda penasaran, Anda bisa mengintip tabel harga berikut.

Baca juga  Info Lengkap Harga Sepeda Polygon Anak Berbagai Model dan Ukuran

Harga Sepeda Listrik United

Sepeda listrik MTB United (sumber: sepeda.me)

Sepeda listrik MTB United (sumber: sepeda.me)

Tipe Sepeda Listrik UnitedHarga
United Milez BoschRp5.999.900
United Mini IORp8.900.000
United BerlinRp9.500.000
United NebularRp9.550.000
United ManrolaRp9.900.000
United FurionRp10.500.000
United IORp11.450.000
United EXRp12.900.000
United GenevaRp14.700.000
United TuskarRp16.450.000
United E-TrifoldRp19.900.000
United E-ClovisRp52.000.000

Harga sepeda listrik buatan United di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi perusahaan dan juga sejumlah sepeda. Perlu diingat bahwa harga sepeda listrik United tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa langsung menuju sepeda terdekat di kota Anda.

[1] Soenyoto, Felly Liliyana. 2015. The Impact of Brand Equity on Brand Preference and Purchase Intention in Indonesia’s Bicycle Industry: A Case Study of Polygon, iBuss Management, Vol. 3(2): 99-108.

[2] Ermawati, Anita. 2018. Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Purchase Decision Produk United. Agora, Vol. 6(2).

[3] Sodiq, Fajar dan Bambang Tristiyono. 2015. Desain Sepeda Listrik untuk Ibu Rumah Tangga Sebagai Sarana Sehari-hari yang Dapat Diproduksi UKM Lokal. Jurnal Sains dan Seni ITS, Vol. 4(2): 93-96.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Sepeda Listrik United Terbaru (Semua Tipe)"