Spesifikasi dan Update Harga Sepeda Lipat United Quest C102

Sepeda lipat menjadi pilihan banyak orang lantaran dapat mudah dibawa ke mana saja. Berbagai sepeda lipat juga sudah dijual di pasaran, termasuk dari United Bike yang meluncurkan sepeda lipat Quest C102 sebagai salah satu produk andalannya. Sepeda ini dijual dengan harga mulai jutaan rupiah per unit.

Ilustrasi: Mengendarai Sepeda Lipat (credit: bicycleretailer)
Ilustrasi: Mengendarai Sepeda Lipat (credit: bicycleretailer)

Keunggulan United Quest C102

United Bike telah dikenal sebagai perusahaan yang telah memenuhi kebutuhan bersepeda masyarakat Indonesia sejak tahun 1991. Merk itu menghadirkan berbagai sepeda, mulai dari sepeda gunung, road bike, BMX, sepeda lipat, hingga sepeda touring dan sepeda anak. Melalui berbagai inovasi dan teknologi terbaru, United Bike turut mendukung berbagai sepeda, mulai dari event massal hingga kejuaraan bertaraf nasional dan internasional.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk sepeda lipat, dilansir dari website resminya, United Bike telah memproduksi 20 seri sepeda lipat. Selain seri Stylo berukuran 16 inci dengan harga 2,2 juta, seri sepeda United yang terbilang cukup populer adalah Quest C102. Meskipun harganya agak sedikit mahal dibanding Stylo, Quest C102 diklaim memiliki banyak keunggulan.

Sebagai salah satu produk andalan dari United Bike, United Quest C102 memiliki suspensi di bagian belakang untuk kenyamanan dan empuk saat dikendarai. Selain itu, sepeda ini memiliki rangka yang sesuai dengan standar Asia, sehingga pas untuk masyarakat Indonesia. Diketahui, ukuran sepeda dengan standar Eropa terlalu besar bagi kebanyakan tubuh orang Indonesia.[1]

Keunggulan United C102 lainnya adalah desain frame sepeda yang terlihat modern dan simpel. Desain sepeda seperti ini tidak hanya digandrungi anak muda, tetapi juga orang dewasa. Bisa dibilang, siapa pun yang menunggangi sepeda ini akan terlihat cocok, apalagi jika Anda mengenakan helm sepeda yang membuat Anda lebih terlihat fashionable.

Bahan sepeda terbuat dari steel yang kuat, disertai pula dengan boncengan dan bagasi belakang. Sepeda ini sangat mudah dilipat, juga ringkas untuk disimpan di bagasi mobil dan tempat-tempat sempit lainnya. Dilengkapi pula dengan fork zoom, juga V  brake. Jika Anda berminat, berikut informasi lengkap terkait spesifikasi United Quest C102 keluaran terbaru.

United Quest C102 (credit: Tokopedia)

Spesifikasi United Quest C102

Komponen United Quest C102 Keterangan
Frame Steel 20 Inci
Fork Suspension Fork
Handle Bar Steel
Seatpost Steel
V-Brakes
Drivetrain 6 Speed
Roda 20 Inch X 1.75 Inch

Seri sepeda Lipat United Quest C102 kerap menjadi pilihan banyak orang lantaran produknya yang unggul dengan harga yang terjangkau. Sepeda lipat United Quest C102 juga memiliki model desain yang klasik didominasi warna hitam. Lalu, berapa harga sepeda ini? Berikut adalah referensi harga United Quest C102.

Harga United Quest C102

Sepeda lipat United seri Quest C102 saat ini dijual dengan harga Rp2,4 jutaan, turun dari tahun lalu yang dijual Rp2,5 juta dalam kondisi baru. Bagi Anda yang tidak memiliki budget cukup, tak ada salahnya membeli produk bekas dengan kondisi baik yang dijual dengan kisaran harga Rp800 ribu, naik dari tahun lalu yang dijual dengan harga Rp750 ribu.

Tak hanya bisa membelinya secara langsung di toko peralatan olahraga atau gerai United Quest, Anda juga bisa membelinya di situs jual beli online terpercaya. Sebelumnya, pastikan Anda memilih packaging yang aman. Beberapa pembeli biasanya memilih packing kayu atau box yang dilengkapi styrofoam dan bubble wrap.

Selain itu, ada hal yang perlu diperhatikan saat Anda hendak membeli sepeda lipat di pasaran, termasuk ukuran roda sepeda. Apabila Anda memerlukan sepeda yang ukurannya lebih kecil, pilihlah sepeda dengan ukuran ban mulai 16 inch sampai 20 inch. Biasanya, sepeda seperti ini terlihat lebih ramping dan bisa dibawa dengan mudah, bahkan bisa dibawa dengan angkutan umum. Soal ukuran ban, tampaknya United Quest C102 telah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Faktor kenyamanan juga kerap menjadi pertimbangan para konsumen. Hal tersebut dapat diperhatikan melalui gear dan fitur lain pada sepeda lipat Anda. Anda juga harus memperhatikan hal-hal teknis seperti bahan frame, body, fork, juga sistem pengunci, dan lain-lain. Disarankan pula untuk memilih bahan yang ringan dan kuat, seperti alloy (aluminium), hi-ten steel, hingga magnesium.

[Update: Almas]

[1] Buku Kompas. 2010. Melihat Indonesia dari Sepeda. Jakarta: PT Kompas Media Nusantara, hlm. 152.

Pos terkait