Harga Sepeda Giant ATX (Baru dan Bekas)

Bagi mereka yang gemar bersepeda, mungkin sudah tidak asing lagi dengan merk Giant. Ini adalah salah satu brand sepeda yang dikatakan premium dan punya harga yang cukup menguras kantong, bahkan mencapai angka puluhan juta rupiah. Giant sendiri sudah merilis banyak varian, seperti model Revel 2, TCR Advanced SL Maglia Rosa, Propel Advanced SL 1, Glory 2, Animator, hingga ATX.

Sepeda Giant (sumber: wallpaperup.com)
Sepeda Giant (sumber: wallpaperup.com)

Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bernama sepeda. Ini adalah kendaraan beroda dua atau tiga yang memiliki setang, tempat duduk, dan sepasang pengayuh yang digerakkan kaki agar dapat melaju.[1] Sepeda menjadi alat transportasi darat yang populer selain mobil, sepeda motor, kereta api, becak, dan dokar.

Bacaan Lainnya

Selain sebagai alat transportasi, sepeda juga dapat digunakan sebagai alat untuk berolahraga. Olahraga bersepeda ini sendiri merupakan salah satu yang tengah diminati masyarakat, baik di pedesaan maupun kota-kota besar. Pasalnya, latihan ini dikenal sebagai salah satu bentuk olahraga yang murah dan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Baca juga  Update Harga Daihatsu Hijet Bekas di Indonesia

Bersepeda dikatakan sebagai salah satu cara olahraga yang paling sedikit terjadinya tekanan pada lutut dan cara paling baik untuk menguatkan tulang rawan. Bersepeda juga disebutkan dapat memperbaiki sirkulasi darah secara keseluruhan, dengan jantung akan bekerja lebih ekonomis karena performa pemompaan menjadi lebih efisien sehingga mengurangi tekanan darah secara keseluruhan dan mengurangi penyakit jantung.

Selain badan menjadi lebih sehat, bersepeda juga tidak menyebabkan polusi layaknya bermotor. Menggunakan alat transportasi ini pun dinilai dapat menghemat pengeluaran, terutama ketika dipakai bekerja (bike to work). Menggunakan sepeda berarti tidak menggunakan mobil, sehingga menurunkan bahan bakar serta tingkat polusi udara.[2]

Review Giant ATX

Sepeda Giant ATX (giant-bicycles.com)
Sepeda Giant ATX (giant-bicycles.com)

Nah, jika Anda juga berniat bersepeda, baik untuk berolahraga maupun pergi ke tempat kerja, saat ini sudah tersedia banyak merk dan varian yang dapat Anda pilih. Nama-nama yang sudah familiar sebut saja Polygon, United, Wimcycle, Pacific, Atlantis, hingga Viva Cycle. Namun, jika kebetulan Anda punya bujet cukup berlebih, salah satu rekomendasi menarik yang dapat menjadi pertimbangan adalah ATX keluaran Giant.

Jika Anda belum terlalu familiar, Giant adalah brand sepeda ternama yang sudah beroperasi sejak dekade 1970-an silam. Merk asal Taiwan ini dikenal sebagai produk premium dan sering dipakai atlet-atlet profesional. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian harganya bisa dikatakan cukup menguras kantong, seperti model Propel Advanced SL 1 yang dijual Rp58 jutaan atau TCR Advanced SL Maglia Rosa yang punya banderol mencapai angka Rp93,1 jutaan.

Baca juga  Info Harga Sepeda Anak Roda 4 Family (Ukuran 12 inch & 16 inch)

Lalu, adakah sepeda produksi Giant yang punya harga lebih ramah di kantong? Jawabnya tentu saja ada. Ada model Giant Animator 16 yang punya harga berkisar Rp1,6 jutaan, Giant Revel 2 yang punya banderol berkisar Rp4,1 jutaan, Giant Escape dengan harga Rp9,5 jutaan, atau Giant SCR 2 dengan harga Rp13,5 jutaan. Varian lainnya adalah Giant ATX , sebuah sepeda gunung atau MTB tradisional yang diklaim tangguh.

Dilansir dari situs resminya, dengan kepribadian yang tangguh dan gaya berkendara yang halus, ATX menampilkan tampilan setang datar sepeda gunung tradisional. Produk ini dibangun di atas rangka aluminium ALUXX yang ringan namun tahan lama dan garpu suspensi 100 mm yang mulus untuk meredam benturan dan goncangan.

Diameter roda bervariasi berdasarkan ukuran sepeda, dengan roda 26 inci pada frame yang lebih kecil dan 27,5 inch pada yang lebih besar. Ini menyesuaikan penanganan sepeda hingga ketinggian pengendara. Sementara, rem cakram yang bertenaga menghasilkan penanganan baik di semua jenis cuaca, dan tunggangan terintegrasi memudahkan untuk menambahkan rak atau fender agar sesuai dengan petualangan berkendara Anda.

Baca juga  Info Terkini Kisaran Biaya Merakit Sepeda Fixie

Spesifikasi Giant ATX

Sepeda Giant ATX (giant-bicycles.com)
Sepeda Giant ATX (giant-bicycles.com)
Frame ALLUX-Grade Aluminium, disc
Fork SR Suntour M3030A 26/27,5 inch
Wheels Giant GX03V, 26/27,5 inch, alloy, double
Shifters Shimano EF41
Crankset Prowheel forged 24/34/42
Colors Metallic Black/Gray, Black/Pure Res

Harga Giant ATX

Varian Giant ATX Harga
Giant ATX 2 (2019) 475 dolar AS (Rp7.600.000)
Giant ATX 3 (2020) 430 dolar AS (Rp6.880.000)
Giant ATX 3 Disc (2020) 480 dolar AS(Rp7.680.000)

Harga sepeda Giant ATX di atas kami rangkum dari situs resmi Giant dan berlaku untuk pasaran global. Sementara, untuk pasaran dalam negeri, agak susah menemukan Giant ATX dalam kondisi baru. Namun, Anda masih bisa membeli produk bekasnya dengan harga Rp4,7 jutaan hingga Rp10,5 jutaan per unit, tergantung kondisi barang.

[1]Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. 2016. Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

[2]Silalahi, Tiopanni R. dan Diah Intan Kusumo Dewi. 2013. Penggunaan Sepeda untuk Bekerja di Kampung Melayu Kota Semarang. Jurnal Ruang Vol. 1 (1): 111-120.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.