Harga Sepatu Futsal Adidas Predator Original (Sala dan Tango)

Seiring dengan lahan kosong yang kian menyempit, arena untuk bermain di lapangan pun semakin sulit. Nah, sebagai alternatif menyalurkan hobi, banyak yang akhirnya beralih bermain . Selain , permainan futsal juga membutuhkan sepatu . Untungnya, saat ini, sudah banyak merk yang merilis produk sepatu untuk olahraga tersebut, seperti Adidas lewat varian Predator. Di pasaran, sepatu futsal ini memang bisa dikatakan cukup lumayan.

Permainan Futsal (sumber: theperformancecorner)

Permainan Futsal (sumber: theperformancecorner)

Anda pasti sudah cukup familiar dengan futsal. Dilansir Wikipedia, ini adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Seperti sepakbola, tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan.

Futsal adalah kata yang digunakan secara internasional untuk permainan sepak bola dalam ruangan.[1] Kata itu berasal dari kata futbol atau futebol (dari bahasa Spanyol dan Portugal yang berarti pemain sepakbola) dan salaon atau sala (dari bahasa Prancis atau Spanyol yang berarti dalam ruangan). Badan sepak bola dunia FIFA menyebutkan futsal pertama kali dimainkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930 silam.

Sementara, di Indonesia, olahraga futsal konon mulai populer sekitar awal tahun 2000-an. Kemudian, olahraga ini semakin berkembang, terutama di kota-kota padat penduduk dan minim ketersediaan lapangan sepakbola. Futsal pun, selain sebagai sarana menyehatkan tubuh, juga menjadi alternatif baru banyak orang dalam mengisi waktu luang, tidak hanya laki-laki, tetapi juga perempuan.[2]

Baca juga  Harga Eyeliner Purbasari Pensil dan Spidol

Beberapa teknik dasar yang harus dikuasai seorang pemain adalah ball reception (penerimaan bola), dribbling and ball control (menggiring dan mengontrol bola), passing (mengoper bola), shooting, feints and trick (trik dan gerak tipuan), dan goalkeeping technique (teknik penjaga gawang).[3] Selain teknik yang baik, kemampuan fisik yang mumpuni juga mutlak diperlukan dalam suatu permainan futsal.

Perlengkapan Futsal

Tidak cuma membutuhkan teknik bermain dan fisik prima, jika Anda ingin berolahraga futsal, Anda pun harus menyediakan sejumlah perlengkapan. Perlengkapan paling utama tentu saja bola. Tidak seperti bola untuk lapangan luar ruangan, bola untuk futsal biasanya berukuran lebih kecil. Bola ini punya keliling tidak boleh lebih dari 64 cm, terbuat dari kulit atau lain yang sesuai, berat tidak kurang dari 400 gram, serta memiliki tekanan bola 0,4 sampai 0,6 atmosfer.

Nah, peralatan lain yang juga wajib ada saat memainkan futsal adalah sepatu. Punya desain mirip sepatu bola lapangan, sepatu untuk futsal ternyata memiliki perbedaan. Pada bagian bawah sepatu futsal, tidak terdapat pul, karena medan lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis. Hal ini dikarenakan bagian bawah rumput futsal tidak ada tanah, sehingga tidak membutuhkan pul untuk berpijak. Bagian bawahnya justru terbuat dari karet dengan bahan yang tidak terlalu keras, karena alas lapangan yang relatif empuk.

Baca juga  Update Harga Celana Cardinal Asli (Pria, Wanita, Anak-Anak)

Bagi pemain futsal profesional maupun amatir, pemilihan sepatu futsal yang tepat merupakan hal yang utama. Sebab, baik buruk performa di atas lapangan banyak dipengaruhi kenyamanan ketika bermain. Karena itu, sebelum memilih, hendaknya lebih dulu memahami karakter sepatu yang akan dibeli serta ukuran yang pas dengan kaki Anda.

PREDATOR 20.4 INDOOR SALA SHOES (Sumber: Adidas.com)

PREDATOR 20.4 INDOOR SALA SHOES (Sumber: Adidas.com)

Review Adidas Predator

Nah, jika Anda membutuhkan sepatu futsal, merk terkenal asal Jerman, Adidas, sudah merilis varian Predator. Sebelumnya, varian Adidas Predator pernah punya predikat sepatunya para pemain bola yang punya tendangan akurat. Dengan semakin terkenalnya futsal di seluruh dunia, seri Adidas Predator pun dibuat lebih banyak lagi variasinya, termasuk untuk kategori sepatu futsal.

Saat ini, dilansir dari situs resmi Adidas Indonesia, setidaknya ada beberapa varian Predator yang sudah diluncurkan ke pasaran dalam negeri. Menurut klaim perusahaan, Predator adalah sepatu futsal berbahan mesh dan sintetis dengan jahitan untuk meningkatkan kontrol bola. Varian Sala misalnya, dikatakan cocok untuk permainan bertempo cepat, sedangkan versi disebutkan memiliki tekstur timbul di bagian forefoot untuk menghasilkan daya cengkeram terhadap bola guna meningkatkan kontrol saat melakukan umpan dan tendangan.

Baca juga  Info Harga Pomade Gatsby Semua Varian

Tidak sulit mendapatkan sepatu futsal Adidas Predator. Anda bisa membeli sepatu ini di toko resmi Adidas atau berbagai toko peralatan olahraga lainnya. Bahkan, tidak jarang penjual menawarkan dagangan mereka di sejumlah situs online . Berikut kami sajikan informasi terkini harga sepatu Adidas Predator untuk futsal.

PREDATOR TANGO 19.3 TURF SHOES (sumber: Adidas.com)

PREDATOR TANGO 19.3 TURF SHOES (sumber: Adidas.com)

Harga Sepatu Futsal Adidas Predator

Tipe Adidas PredatorHarga
Adidas Predator 19.4 SalaRp650.000
Adidas Predator 20.4 SalaRp650.000
Adidas Predator 18.3 TangoRp650.000
Adidas Predator 19.3 TangoRp900.000
Adidas Predator 20.3 LIRp1.170.000
Adidas Predator 20.3 FRp1.300.000
Adidas Predator 20.1 FRp1.800.000

Harga sepatu futsal Adidas Predator di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi Adidas, toko olahraga, serta situs jual beli online. Perlu diingat bahwa harga sepatu Adidas Predator tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Ketika ada promo, Adidas biasanya akan membanting harga sepatu mulai Rp325 ribuan untuk varian Sala dan Rp650 ribuan untuk model Tango.

[1] Murhananto. 2006. Dasar-Dasar Permainan Futsal. Jakarta: PT Kawan Pustaka, hlm. 7.

[2] Ridhwan, Muhammad, Ifwandi, Amiruddin. 2017. Tanggapan Pelaku Olahraga Futsal di Kota Banda Aceh Tahun 2016. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah, Vol. 3(1): 36-47.

[3] Hermans, Vic & Rainer Engler. 2011. Futsal: Technique, Tactic & Training. United Kingdom: Meyer and Meyer Sport, hlm. 23-41.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Sepatu Futsal Adidas Predator Original (Sala dan Tango)"