Update Harga Betadine Feminine (Semua Varian)

No comment5450 views

Banyak wanita yang sering meremehkan area kewanitaannya. Padahal, area satu itu juga perlu dijaga kebersihannya agar kesehatan organ kewanitaan Anda senantiasa terjaga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah cara membersihkan organ vital Anda. Seperti diketahui, keseimbangan pH area kewanitaan perlu dijaga dan tak bisa dibersihkan hanya dengan mandi biasa.

Ilustrasi: Wanita Menjaga Kebersihan Area Intim Wanita (credit: toplifestylepro)

Ilustrasi: Wanita Menjaga Kebersihan Area Intim Wanita (credit: toplifestylepro)

Pada dasarnya, beberapa ahli kesehatan lebih menganjurkan para wanita untuk membersihkan area kewanitaannya dengan air bersih biasa tanpa tambahan apapun. Namun, pada kasus tertentu, misalnya saja ketika keputihan atau datang (menstruasi), kondisi area kewanitaan memang menjadi lebih rentan terserang bakteri atau kuman. Karena itu, Betadine menghadirkan lini produk Betadine Feminine yang berperan sebagai pembersih khusus area kewanitaan.

Betadine Feminine memiliki beberapa produk, mulai dari Betadine Feminine Hygiene, Betadine Feminine Wash dan Foam, hingga Betadine Feminine Wipes. Masing-masing produk tersebut memiliki kegunaan dan peruntukannya tersendiri. Berikut ini informasi ulasan lengkap dan daftar harga produk Betadine Feminine.

Varian Produk Betadine Feminine

Betadine Feminine Hygiene

Adalah produk dengan kandungan Povidone-Iodine 10% yang diklaim dapat mengatasi bakteri, jamur dan parasit penyebab keputihan, gatal, dan iritasi ringan. Betadine Feminine Hygiene membantu mengatasi infeksi seperti iritasi ringan, gatal dan keputihan. Betadine Feminine Hygiene pun disebut-sebut dapat mengatasi gejala infeksi ketika menstruasi.

Betadine Feminine Hygiene (sumber: beautynesia.id)

Betadine Feminine Hygiene (sumber: beautynesia.id)

Cara pakai Betadine Feminine Hygiene cukup mudah, Anda tinggal menuangkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene, lalu campurkan dengan 1 liter air bersih. Basuh area kewanitaan Anda menggunakan larutan Betadine Feminine Hygiene tersebut, diamkan selama 30-60 detik, dan bilas dengan air bersih. Produk satu ini kabarnya lebih disarankan digunakan ketika dibutuhkan saja, misalnya saat sedang keputihan atau menstruasi, bukan untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga  Indo Terbaru Harga MSI Gold Beauty Face Mist

Untuk mengatasi keputihan, gunakan Betadine Feminine Hygiene sebanyak 2 kali sehari selama 5 hari berturut-turut. Sedangkan untuk mencegah keputihan, gunakan Betadine Feminine Hygiene 1 kali sehari selama 5 hari berturut-turut.

Menurut informasi yang tertera di label kemasan Betadine Feminine Hygiene, produk ini rupanya tidak dianjurkan penggunaannya pada wanita hamil dan menyusui kecuali atas petunjuk dokter. Selain itu, Betadine Feminine Hygiene juga tidak boleh diberikan pada penderita yang hipersensitif terhadap Iodine karena dapat menyebabkan iritasi lokal.

Pada awal kehamilan, sel-sel otot vagina akan membesar dan membran mukosa juga menebal. Hal ini mengakibatkan sekresi pada vagina. Agar Anda lebih nyaman, Anda dapat menggunakan kain tipis (misalnya ventiliner). Jangan memakai pembersih vagina selama kehamilan. Jika sekresi menyebabkan bau yang tidak sedap, maka sebaiknya Anda mengonsultasikannya ke dokter.[1]

Ibu yang sedang mengandung juga biasanya rentan mengalami keputihan. Untuk keputihan yang masih berkategori normal tidak diperlukan pengobatan khusus, meski ibu hamil harus membersihkan organ intim secara benar dan teratur. Sedangkan jika keputihan sudah masuk kategori yang abnormal atau patogen, maka diperlukan penanganan medis secepatnya. Umumnya, dokter kandungan akan menangani keputihan sesuai dengan penyebab keputihan tersebut, dengan metode yang paling aman, baik untuk si ibu maupun untuk si janin.

Apabila ibu hamil mendapat tanda-tanda terjadinya keputihan, khususnya lagi keputihan yang bersifat abnormal, disarankan untuk secepatnya memeriksakan diri ke dokter agar segera mendapatkan penanganan.[2]

Betadine Feminine Wash

Betadine Feminine Wash merupakan produk cairan antiseptik yang hadir untuk menjaga kebersihan area kewanitaan agar lebih higienis dan bebas dari bakteri maupun jamur. Selain dalam bentuk sediaan cair atau liquid, Betadine Feminine Wash juga tersedia dalam bentuk foam yang cukup praktis karena penggunaannya cukup ditekan atau disemprot saja, dan foam lembut akan keluar dari kemasan. Betadine Feminine Wash tersedia dalam 4 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni:

Betadine Feminine Wash & Betadine Feminine Wipes (instagram: @astrityas)

  • Gentle Protection, varian yang berwarna ungu ini memberikan perlindungan antioksidan dari bunga Immortelle dan diklaim cocok digunakan untuk sehari-hari. Immortelle yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki khasiat anti-mikroba dan merupakan antioksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.
  • Fresh and Active Lemon, diperkaya dengan Lemon Verbena, feminine wash ini dapat memberi sensasi kesegaran lebih lama, sehingga cocok digunakan setelah Anda berolahraga atau melakukan aktivitas yang padat.
  • Odour Control, varian ini mengandung ekstrak alami witch hazel yang dapat memberikan perlindungan lebih dari bau tidak sedap, sehingga pas digunakan saat Anda beraktivitas seharian maupun saat beraktivitas yang banyak menimbulkan keringat.
  • Moisturising Calendula, dengan ekstrak calendula oil, varian ini diklaim dapat memberi kelembapan optimal pada kulit kering di area kewanitaan yang cocok digunakan untuk perempuan yang kerap bermasalah dengan kondisi kering di area kewanitaan, baru melahirkan, atau memasuki masa menopause.
Baca juga  Biaya Tes IGRA Terbaru, Deteksi Penyakit Tuberculosis (TBC)

Betadine Feminine Wipes

Betadine Feminine Wipes adalah produk tisu basah isi 10 lembar yang hadir untuk menjaga kebersihan area kewanitaan agar lebih higienis dan bebas dari bakteri maupun jamur. Karena, menjaga kebersihan area kewanitaan sangatlah penting. Varian gentle protection ini sendiri dapat memberikan perlindungan antioksidan berkat bunga Immortelle dan cocok digunakan untuk sehari-hari. Immortelle sendiri juga dikenal sebagai bunga abadi yang memiliki khasiat anti-mikroba dan merupakan antioksidan alami yang dipercaya dapat memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.

Cara pemakaian Betadine Feminine Wipes cukup praktis. Karena ditujukan untuk area kewanitaan, Anda bisa langsung mengusapkannya ke area kewanitaan Anda ketika dibutuhkan. Menariknya lagi, Betadine Feminine Wipes diklaim bersifat 100% biodegradable, sehingga bisa di-flush di toilet.

Ilustrasi: Harga Betadine Feminine Hygiene (credit: roosvansia)

Ilustrasi: Harga Betadine Feminine Hygiene (credit: roosvansia)

Daftar Harga Betadine Feminine

Nama ProdukHarga SebelumnyaHarga Sekarang
Betadine Feminine Hygiene 60 mlRp32.000 – Rp40.000Rp33.200 – Rp36.024
Betadine Feminine Wash Gentle Liquid Daily Use Immortelle 50 mlRp27.400Rp26.000
Betadine Feminine Wash Fresh and Active Lemon Verbena 50 mlRp27.900Rp26.000
Betadine Feminine Wash Foam 100 mlRp47.650Rp51.982
Betadine Feminine Wipes Immortelle 10sRp15.300Rp13.100
Baca juga  Harga Fufang Ejiao Jiang (Botol dan Box)

Tabel di atas merupakan perbandingan harga antara Betadine Feminine tahun 2021 ini dengan tahun 2019 dan 2020 lalu. Informasi harga Betadine Feminine di atas didapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet. Perlu diingat, harga produk-produk Betadine Feminine untuk perawatan area kewanitaan bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pada tahun 2018 lalu, harga Betadine Feminine mulai Rp12.500 hingga Rp51.300, tergantung varian dan kemasan. Selain itu, harga Betadine Feminine yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda.

Apabila Anda sedang mencari produk Betadine Feminine, Anda bisa membelinya di apotik-apotik terdekat seperti Apotek K24, Kimia Farma, atau apotek lainnya. Anda juga bisa membeli produk Betadine Feminine di pusat-pusat perbelanjaan layaknya Giant, Hypermart, Superindo, Transmart Carrefour, hingga minimarket layaknya Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Biasanya sering ada promo di pusat-pusat perbelanjaan tertentu sehingga harga produk Betadine Feminine bisa lebih dari biasanya.

Meskipun produk-produk Betadine Feminine diklaim aman tanpa efek samping yang berbahaya, hasil penggunaan produk pada setiap orang bisa saja berbeda-beda, tergantung dari kondisi organ kewanitaan sang pemakai itu sendiri. Nah, bila Anda mengalami tanda-tanda iritasi atau tidak cocok, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk dan berkonsultasi dengan dokter agar memperoleh penanganan yang tepat.

[Update: Dian]

[1] Winaris, IW. 2018. Sehat dan Bugar Selama Hamil dan Pasca Melahirkan (hlm 38). Novita, editor. Yogyakarta: Laksana.

[2] Tim Naviri. 2011. Buku Pintar Ibu Hamil (hlm 300-301). Jakarta: Elex Media Komputindo.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Update Harga Betadine Feminine (Semua Varian)"