Manfaat, Dosis dan Harga Scott Emulsion Vita

No comment215 views

Anak-anak yang memiliki kebiasaan memilih makanan dan sering mengalami mogok makan, diketahui tidak mendapatkan nutrisi dalam jumlah cukup untuk tumbuh kembangnya, sehingga membuat beberapa anak harus mengalami stunting.[1] Untuk mencegah stunting akibat kekurangan , sejumlah orang tua memberikan suplemen multivitamin penambah nafsu makan, seperti Scott Emulsion Vita walaupun harganya tidak bisa dibilang murah.

Scott Emulsion Vita

Scott Emulsion Vita

Manfaat dan Kandungan Scott Emulsion Vita

Meskipun multivitamin anak ini tidak dijual murah, beberapa orang tua menjadikan produk ini sebagai konsumsi harian anak karena memiliki banyak manfaat. Dilansir dari klikdokter, Scott Emulsion Vita adalah suplemen anak yang diproduksi PT Combiphar untuk PT Sterling Products dalam bentuk emulsi rasa jeruk.

Sebelumnya, banyak orang mengira, suplemen ini adalah sediaan farmasi dalam bentuk sirup. Sekilas, bahan medis dengan bentuk sirup dan emulsi memang hampir mirip, tetapi emulsi lebih kental, pekat, dan padat. Sementara, sediaan dalam bentuk sirup tidak sekental dan sepadat emulsi. Selain itu, emulsi tidak mudah larut di dalam air, tidak seperti sirup yang mudah tercampur dengan air.

Sediaan multivitamin anak ini memiliki khasiat untuk menambah nafsu makan, menjaga kesehatan tulang, mencegah gigi keropos, membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak, dan memenuhi kebutuhan vitamin. Selain itu, produk ini diketahui mampu membantu meningkatkan kinerja saraf dan otak anak.

Baca juga  Info Review dan Harga Laser Hair Removal di Natasha Skin Care

Dikutip dari helloSehat, Scott Emulsion Vita juga mampu mengatasi permasalahan kesehatan mata, penyakit kulit, mendukung tumbuh kembang anak, mengatasi nyeri sendi dan rakitis, serta mengatasi penyakit akibat kekurangan vitamin D. Beberapa orang menyebutkan, multivitamin ini juga mampu membantu anak untuk konsentrasi dan lebih fokus selama belajar.

Semua manfaat Scott Emulsion di atas tidak lepas dari kandungannya. Dalam satu sendok Scott Emulsion Vita, memiliki komposisi cod liver oil, vitamin A, vitamin D, Ca hypophosphite, dan mineral. Diketahui pula, produk ini mengandung ekstrak dan perisa jeruk, supaya suplemen tidak amis dan memiliki rasa yang manis.

Supaya anak Anda mendapatkan manfaat Scott Emulsion di atas, tentunya Anda harus memberikan multivitamin ini sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Untuk lebih jelas mengenai dosis pemberian Scott Emulsion ini, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Dosis Scott Emulsion Vita

Scott Emulsion Vita dianjurkan untuk anak usia satu hingga 12 tahun. Selain itu, produk ini boleh diminum oleh remaja dengan usia lebih dari 12 tahun. Untuk anak usia satu hingga enam tahun, Anda bisa memberikan suplemen ini sebanyak satu sendok makan atau sekitar 15 ml selama sekali sehari.

Baca juga  Harga Vitacimin 1 Box dan 1 Strip

Sementara, untuk anak usia tujuh hingga 12 tahun, Anda dianjurkan memberikan Scott Emulsion Vita sebanyak satu sendok makan atau 15 ml selama dua kali sehari. Anda bisa memberikannya setelah sarapan dan sebelum tidur. Ini akan membantu anak mendapatkan nutrisi yang cukup sebelum beraktivitas dan sesudah beraktivitas seharian.

Ilustrasi: dosis sirup kesehatan (sumber: narconon.org)

Ilustrasi: dosis sirup kesehatan (sumber: narconon.org)

Jika anak berusia 12 tahun ke atas atau remaja, Anda bisa memberikan produk ini sebanyak satu sendok makan atau sekitar 15 ml selama tiga kali sehari. Bisa dibilang, semakin bertambahnya usia anak, semakin banyak dosis Scott Emulsion Vita yang harus diberikan. Anda bisa memberikan multivitamin ini pada anak sebelum sarapan, sebelum makan siang, dan sebelum tidur.

Aturan Konsumsi Scott Emulsion Vita

Scotts Emulsion Vita termasuk obat golongan bebas yang bisa Anda beli di apotek tanpa resep dokter. Meskipun begitu, Anda tidak bisa memakainya secara sembarangan kepada anak-anak. Selain harus mengikuti dosis, Anda juga harus tahu tata cara dan aturan pemakaiannya.

Produk ini bisa diminum setelah atau sebelum makan. Namun, bagi anak-anak yang memiliki masalah pencernaan, seperti maag dan tukak lambung, sebaiknya minum Scott Emulsion Vita setelah makan. Ini bertujuan untuk mencegah rasa tidak nyaman yang bisa muncul setelah anak mengonsumsinya.

Baca juga  Cara Pakai dan Harga Microlax Anak

Selain itu, anak-anak harus minum air putih setelah mengonsumsi Scott Emulsion Vita. Air mineral akan membantu proses penyerapan produk secara merata ke dalam tubuh. Selain itu, ini bertujuan untuk membantu ginjal dalam menyerap dan menyaring obat. Seperti yang telah kita ketahui, sediaan farmasi ini memiliki tingkat kekentalan dan kepadatan melebihi sirup, sehingga terbilang agak susah diserap tubuh dibandingkan multivitamin sirup.

Tidak sulit mendapatkan Scott Emulsion Vita, karena Anda bisa membelinya secara offline di apotek terdekat atau secara online di situs jual beli online. Produk ini dijual dalam kemasan botol berisi 400 ml dan 200 ml. Sebagai referensi harga Scott Emulsion Vita, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Scott Emulsion Vita

Varian Scott Emulsion VitaHarga
Scott Emulsion Vita 200 mlRp48.419
Scott Emulsion Vita 400 mlRp168.000

Harga Scott Emulsion Vita di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan Anda mengecek harganya sebelum membelinya.

[1] Toewak, Febriaty Ivana M. 2014. Pengaruh Karakteristik Demografi terhadap Tingkat Pengetahuan Orangtua tentang Penggunaan Multivitamin pada Anak di Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta Tahun 2013 (Skripsi). Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

author

Leave a reply "Manfaat, Dosis dan Harga Scott Emulsion Vita"