Update Harga Sangobion Sirup (Dewasa dan Anak)

No comment5836 views

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan atau multivitamin Sangobion. Ini adalah salah satu produk yang bertujuan untuk membantu mereka yang bermasalah dengan tekanan darah rendah atau anemia. Selain dalam kemasan kapsul, Sangobion ternyata juga tersedia dalam kemasan sirup. Di pasaran, Sangobion berbentuk cairan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Anemia adalah suatu kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah yang mengandung hemoglobin untuk menyebarkan oksigen ke seluruh organ tubuh. Dengan kondisi tersebut, penderita biasanya akan merasa letih dan lelah, pusing yang tidak karuan, sehingga tidak dapat melakukan aktivitas secara optimal. Anemia dapat terjadi dalam jangka waktu yang pendek atau jangka waktu , dengan tingkat keparahan rendah sampai berat. 

Ilustrasi: Pemeriksaan Anemia (credit: verywellhealth)

Ilustrasi: Pemeriksaan Anemia (credit: verywellhealth)

Pengobatan untuk masalah anemia terbilang bervariasi, tergantung pada penyebabnya. Nah, salah satu pengobatan anemia yang cukup jamak ditemui di masyarakat adalah mengonsumsi suplemen penambah darah secara rutin atau prosedur pengobatan khusus. Di pasaran sendiri, sudah cukup banyak suplemen yang diklaim mampu membantu penderita anemia. Salah satu yang populer di kalangan masyarakat adalah Sangobion. 

Suplemen ini dikatakan dapat membantu mencegah dan mengatasi gejala anemia pada remaja dan orang (baik pria dan wanita), wanita hamil, menyusui, dan menstruasi, serta mereka yang sedang menjalani program diet. Sangobion sendiri dilengkapi dengan formula khusus yang mengandung Ferrous Gluconate, Manganese Sulfate, dan Copper yang merupakan zat pembentuk sel darah merah. Di samping itu, komposisi lain yang terdapat dalam Sangobion adalah vitamin C, yang membantu penyerapan zat besi, serta vitamin B12 dan asam folat. 

Jika Anda selama ini familiar dengan Sangobion berbentuk kapsul, perusahaan ternyata juga telah menyediakan Sangobion dalam kemasan sirup atau cair. Dengan rasa manis cranberry, setiap 15 ml Sangobion sirup, memiliki kandungan 113 mg Ferrazone, 15 mg elemental Fe, 45 mch Copper Sulphate, 65 mg Mangane Sulphate, 4 mg vitamin B1, 2,3 mg vitamin B2, 15 mg, vitamin B3, 4,5 mg vitamin B5, serta 7,5 mg vitamin B12.

Selain untuk orang dewasa, Sangobion juga tersedia untuk bayi dan anak-anak. Sangobion Baby diklaim mengandung zat besi generasi baru, Iron Polymaltose Complex (IPC) dan asam folat yang cocok untuk bayi berusia 0 - 2 tahun. Sementara, untuk Sangobion Kids, mengandung zat besi Ferrazone dan vitamin B kompleks untuk membantu kebutuhan zat besi dan vitamin di masa pertumbuhan pada anak di atas usia 2 tahun. Berikut informasi terbaru mengenai harga Sangobion sirup di apotik.

Harga Sangobion Sirup - www.bukalapak.com

Harga Sangobion Sirup - www.bukalapak.com

Harga Sangobion Sirup

Varian Sangobion SirupHarga
Sangobion Dewasa 100 mlRp30.500
Sangobion VITA-TONIK 250 mlRp33.335
Sangobion Kids 100mlRp38.325
Sangobion VITA-TONIK 400 mlRp43.511

Dari tahun 2020, Sangobion syrup untuk semua varian mengalami kenaikan harga jika dibandingkan 2019. Mulai dari sirup untuk dewasa yang awalnya hanya Rp24 ribu naik drastis menjadi Rp61 ribuan. Sangobion Vita-Tonik yang hanya Rp28 ribu naik menjadi Rp30 ribuan. Begitu pula dengan Sangobion sirup untuk anak yang awalnya Rp30 ribu menjadi Rp32 ribuan. 

Produk Sangobion sirup rupanya masih mengalami kenaikan harga pada 2021. Misalnya, Sangobion Kids 100 ml tahun 2020 dijual seharga Rp32.472, kemudian pada 2021 naik menjadi Rp38.325. Meski tidak terlalu signifikan, kenaikan harga juga terjadi pada produk Sangobion VITA-TONIK 250 ml dari Rp29.889 menjadi Rp33.335.

Harga Sangobion sirup tersebut didapatkan dari Apotek K24 dan dapat berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi apotik terdekat di sekitar domisili Anda. Selain di apotek, Anda juga dapat membeli Sangobion sirup di toko obat online dengan harga bersaing.

[Update: Ditta]

Baca juga  Update Harga Suplemen Kalsium Licokalk
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Update Harga Sangobion Sirup (Dewasa dan Anak)"