Manfaat, Kandungan, dan Harga Salep Pi Kang Shuang Terbaru

Obat-obatan asal China hingga kini masih dipercaya kemujarabannya, apalagi untuk permasalahan kulit. Bagi Anda yang sedang bingung mencari obat untuk mengatasi gangguan kulit akibat jamur dan bakteri, Anda bisa mencoba memakai salep Pi Kang Shuang. Tidak sulit menemukan obat oles tersebut di apotek, harga jualnya pun tergolong murah.

Salep untuk Permasalahan Kulit - www.medicalnewstoday.com
Salep untuk Permasalahan Kulit – www.medicalnewstoday.com

Salep sendiri merupakan obat oles untuk kulit yang terdiri dari bahan obat terlarut maupun terdispersi di dalam basis sebagai pembawa aktif. Dalam hal ini, basis salep yang digunakan dalam sebuah formulasi obat harus bersifat inert, dengan kata lain tidak merusak atau mengurangi efek terapi obat yang dikandungnya.[1] Hal ini tentunya sama dengan prinsip salep Pi Kang Shuang.

Bacaan Lainnya

Kandungan Salep Pi Kang Shuang

Setiap gram krim Pi Kang Shuang mengandung Miconazole Nitrate 10 mg, Neomycin Sulfate 4.6 mg, Triamcinolone Acetonide 1 mg. Salep ini dapat dioleskan pada bagian yang sakit sebanyak 2-3 kali sehari.

Manfaat Salep Pi Kang Shuang

Salep Pi Kang Shuang biasa digunakan untuk mengatasi berbagai atau gangguan kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri, seperti panu, kurap, kudis, kutu air, akibat kulit sensitif, eksim, gatal-gatal, dan biang keringat. Dalam satu kemasan salep Pi Kang Shuang, mengandung berbagai macam ekstrak herbal serta kimia yang bersifat antibakteri dan antiinflamasi.

Baca juga  Info Terbaru Harga Jamu & Obat Kuat Lelaki di Apotik, Indomaret, dan Alfamart

Komposisi salep tersebut, akan bekerja dengan menekan dan membersihkan bakteri serta jamur yang dapat menimbulkan penyakit. Selain itu, salep diklaim mampu mengurangi rasa nyeri dan peradangan akibat bakteri dan jamur.

Ilustrasi Menggunakan Salep (sumber: parenting.firstcry.ae)
Ilustrasi Menggunakan Salep (sumber: parenting.firstcry.ae)

Review Salep Pi Kang Shuang

Salep Pi Kang Shuang dikemas dalam kotak karton berbentuk balok dengan warna dasar muda. Kemasan produk tersebut didesain dengan unik dan bercorak hijau tua. Di bagian tengah kemasan, terdapat tulisan huruf China yang dicetak tebal berwarna merah. Di bawah huruf Cina tersebut, terdapat terjemahan nama produk dengan warna yang hampir senada.

Di bagian kiri kemasan, terdapat stempel huruf China sebagai pertanda keaslian produk. Selain itu, ciri bahwa produk asli atau palsu dapat dilihat pada segel bagian atas kemasan, berupa stiker hologram dengan tulisan China berwarna keperakan.

Setelah Anda membuka kemasan produk, Anda akan menemukan salep yang dibungkus dengan tube berwarna terang. Di bagian tengah kemasan tube, terdapat huruf China dengan tulisan nama produk. Bagian atas kemasan dilengkapi dengan tutup putar khas salep berwarna putih. Bagian ujung tutup dilengkapi dengan bagian yang runcing, untuk membuka segel pada tutup kemasan.

Baca juga  Prosedur Pemakaian dan Update Harga Abocath di Apotek

Dilihat secara tekstur, salep Pi Kang Shuang tidak terlalu padat dan lebih creamy. Sehingga, tergolong dan mudah meresap. Selain itu, produk juga tidak meninggalkan efek lengket di kulit. Berdasarkan review konsumen, salep ini cepat kering saat dioleskan. Anda bisa mengoleskannya menggunakan tangan secara langsung, tanpa perlu khawatir salep akan membuat tangan menjadi lengket atau berminyak.

Menurut pengguna lainnya, salep Pi Kang Shuang juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat yang mengalami peradangan. Hal ini karena salep mengandung antibakteri yang akan memberantas bakteri penyebab jerawat. Jerawat akan mudah kempes dan mengelupas setelah diolesi salep tersebut.

Manfaat di atas tentunya bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan salep dengan dan dosis yang tepat. Tidak sulit memakai salep tersebut sebagai pengobatan, Anda hanya perlu mengoleskan di bagian kulit yang bermasalah sebanyak 2 hingga 3 kali. Pastikan tangan Anda bersih sebelum mengaplikasikan salep, agar bakteri di tangan tidak mengontaminasi kandungan salep.

Baca juga  Update Harga Sabun Kojic Kojie San di Indomaret, Alfamart, & Situs E-Commerce
Salep Pi Kang Shuang - www.jd.id
Salep Pi Kang Shuang – www.jd.id

Harga Salep Pi Kang Shuang

Tidak sulit menemukan salep ini di pasaran, bahkan Anda bisa membelinya secara apotik online dengan harga bervariasi. Jika dibandingkan 2020 lalu, harga salep Pi Kang Shuang terbilang naik pada 2021. Awalnya, salep Pi Kang Shuang dijual seharga Rp10 ribuan per kemasan, tetapi kemudian naik menjadi Rp11.400 pada 2021, dan tahun 2022 naik lagi jadi Rp14.520 per tube isi 5 gram di Apotek K24. Harga salep Pi Kang Shuang tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu di apotek.

Perlu Anda ketahui juga, penggunaan yang kurang tepat dapat menimbulkan efek samping. Secara umum, efek samping yang dapat ditimbulkan oleh salep Pi Kang Shuang, yaitu alergi, hipersensitif pada kulit, kemerahan, dan sensasi panas pada kulit. Jika Anda merasakan efek samping tersebut, sebaiknya Anda segera menghentikan pemakaian dan berkonsultasi ke dokter kulit.

[Update: Dian]

[1]Naibaho, Olivia dkk. 2013. Pengaruh Basis Salep terhadap Formulasi Sediaan Salep Ekstrak Daun Kemangi (Ocimum sanctum L.) pada Kulit Punggung Kelinci yang Dibuat Infeksi Staphylococcus aureus. Pharmacon Jurnal Ilmiah Unsrat, Vol. 2(2): 27-34.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.