Harga Salep Counterpain Cream, Counterpain Cool, dan Counterpain PXM

Counterpain, mungkin nama salep ini sudah tidak begitu asing di telinga Anda. Counterpain adalah salah satu salep yang sering digunakan untuk meredakan masalah seperti keseleo, pada otot, hingga encok. Di pasaran sendiri, Counterpain telah tersedia dalam beragam varian (seperti Counterpain Cream dan Counterpain Cool), serta dijual dengan bervariasi, tergantung dan .

Counterpain sendiri merupakan salah satu produk yang dirilis oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia. Setidaknya, perusahaan tersebut membagi produk mereka dalam dua kategori, yaitu OTC dan Ethical. Nah, Counterpain ini termasuk salah satu produk OTC, selain Tempra (Tempra Syrup, Tempra Drops, Tempra Forte), Ellgy Plus Cracked Heel Cream, serta Theragran-M dan Engran (keduanya ).

Counterpain Cream - www.ebay.com

Counterpain Cream - www.ebay.com

Dikutip dari situs resmi perusahaan, diketahui bahwa Counterpain telah hadir dalam beberapa varian. Berikut varian Counterpain yang sudah dipasarkan di dalam negeri.

  • Counterpain Cream, merupakan analgesic balm yang diklaim mampu membantu meredakan nyeri otot dan meringankan sakit pada otot sendi, nyeri, keseleo, dan encok. Setiap gram produk ini dikatakan mengandung 102 mg metil salisilat, 13,6 mg eugenol, 54,4 mg menthol, dan 100 mg vanishing cream base. Di pasaran, Counterpain Cream telah hadir dalam ukuran 5 gram, 15 gram, 30 gram, 60 gram, 100 gram, dan 120 gram.
  • Counterpain Patch S, adalah produk koyo yang dikatakan mampu membantu meredakan nyeri otot dan sendi pada bahu, pinggang, leher, siku, lutut, terkilir, memar, serta rasa nyeri karena sakit kepala dan sakit gigi. Counterpain Patch S antara lain 7,5 persen L-menthol, 3,3 persen dl-Camphor, dan 7,3 persen metil salisilat.  Produk ini sendiri sebenarnya dibuat oleh Tokuhon Corporation Jepang, lantas diimpor oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia.
  • Counterpain Patch, seperti Counterpain Patch S, produk ini juga dikatakan mampu membantu meredakan nyeri otot pada bahu pinggang, leher, siku, dan lutut karena terkilir atau memar. Komposisi Counterpain Patch antara lain 2 persen glycol salycylate, 1 persen L-menthol, 0,013 persen nonanoic acid vanillyamide, dan 0,8 persen tocopherol acetat (vitamin E). Produk ini pun dibuat oleh Tokuhon Corporation Jepang, lantas diimpor oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia.
  • Counterpain Cool, merupakan produk analgesic gel yang disebutkan mampu membantu meredakan nyeri otot. Berbeda dengan Counterpain Cream, produk ini memiliki gel yang lebih sejuk, tidak lengket, dan tidak meninggalkan noda. Untuk meringankan rasa sakit pada otot karena olahraga, keseleo, memar, atau nyeri punggung, Counterpain Cool mengandung zat aktif menthol sebesar 4 persen. Produk ini sendiri tersedia dalam kemasan 5 gram, 15 gram, 30 gram, dan 60 gram.
  • Counterpain PXM, berbeda dengan Counterpain Cream dan Counterpain Cool, produk ini tidak dijual bebas dan harus dengan resep dokter. Produk ini sendiri digunakan untuk perawatan nyeri di sendi bahu, gout akut, radang sendi, osteoarthritis, strain otot, pembengkakan, kekakuan sendi, keseleo, nyeri pada tendon, sakit gigi, dan kondisi lainnya. Perusahaan telah menghadirkan Counterpain PXM dalam kemasan gel 15 gram, 25 gram, dan tube.

Tidak sulit menemukan produk Counterpain. Anda bisa membeli produk ini di berbagai toko , apotek, minimarket, pasar swalayan, bahkan situs jual beli . Harga Counterpain sendiri bervariasi, tergantung tipe dan ukurannya. Nah, berikut kami sampaikan informasi terbaru kisaran harga Counterpain berbentuk salep di pasaran dalam negeri.

Harga Salep Counterpain

Varian Salep CounterpainHarga
Counterpain Cream 5 grRp10.000 – Rp15.000
Counterpain Cream 15 grRp24.500 – Rp30.000
Counterpain Cool 15 grRp26.000 – Rp31.000
Counterpain Cream 30 grRp42.000 – Rp48.000
Counterpain Cool 30 grRp42.000 – Rp53.000
Counterpain Cream 60 grRp60.000 – Rp79.000
Counterpain Cool 60 grRp70.000 – Rp89.000
Counterpain Cream 120 grRp86.000 – Rp100.000
Counterpain PXM 15 grRp87.000 – Rp104.000
Counterpain PXM 25 grRp90.000 – Rp120.000

harga salep Counterpain di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk apotek dan situs jual beli online. Harga salep Counterpain tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk informasi lebih jelas, Anda bisa datang langsung ke toko obat atau apotek terdekat di sekitar domisili Anda.

Obat Nyeri Otot Kaki - www.healthxchange.sg

Obat Nyeri Otot Kaki - www.healthxchange.sg

Keseleo sendiri, seperti dikutip dari Alodokter.com, adalah kondisi cedera pada ligamen, jaringan yang menghubungkan dua atau lebih tulang pada sendi. Kondisi ini umumnya terjadi pada pergelangan kaki akibat aktivitas fisik, seperti olahraga berat. Berdasarkan tingkat keparahan, keseleo dapat dibagi menjadi tiga , yaitu:

  • Keseleo ringan. Ada nyeri, bengkak atau robekan kecil pada ligamen, namun tidak berdampak pada kestabilan sendi.
  • Keseleo sedang. Ligamen robek sebagian, disertai nyeri dan pembengkakan yang cukup parah, hingga sedikit memengaruhi kestabilan sendi.
  • Keseleo berat. Ligamen putus dan sendi menjadi tidak stabil. Nyeri dan bengkak yang timbul sangat parah, disertai kerusakan jaringan di sekitarnya.

Ada banyak penyebab keseleo, seperti berjalan atau berolahraga pada medan yang tidak rata, melakukan gerakan berputar pada saat olahraga (seperti dalam olahraga atletik), melakukan pendaratan atau jatuh pada posisi yang salah, hingga teknik latihan yang salah. Di samping itu, keseleo juga bisa disebabkan bentuk tubuh yang tidak ideal, perlengkapan olahraga yang tidak tepat, tidak melakukan pemanasan, serta faktor lingkungan.

Penanganan pertama keseleo biasanya dilakukan dengan cara mengistirahatkan sendi selama 2-3 haris setelah cedera, kompres area dengan es setelah cedera, atau membalut area yang keseleo. Kemudian, untuk proses pemulihan yang lebih cepat, disarankan untuk menghindari mandi air panas/hangat, minuman alkohol, dan menunda aktivitas olahraga.

Baca juga  Update Manfaat & Harga Garam Inggris (Epsom Salt)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Salep Counterpain Cream, Counterpain Cool, dan Counterpain PXM"