Update Harga Salad HokBen (Hoka Hoka Bento)

Salad menjadi jenis makanan yang menyenangkan dengan cita rasa renyah dan segar, terlebih menawarkan berbagai manfaat baik bagi tubuh. Tak heran, jika saat ini salad cukup diminati berbagai kalangan. Mengambil peluang tersebut, restoran bergaya Jepang Hoka Hoka Bento juga menyuguhkan salad ke dalam daftar menunya. Tersedia dalam kemasan yang praktis, harga salad HokBen terbilang cukup terjangkau.

Ilustrasi: Menu Salad Hokben (credit: Facebook/Hokben)
Ilustrasi: Menu Salad Hokben (credit: Facebook/Hokben)

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan salad. Salad adalah campuran dari berbagai jenis sayur, buah, kemudian ditambah dengan aneka jenis , seperti ikan, daging, dan kacang-kacangan. Beberapa di antaranya juga dilengkapi dengan karbohidrat seperti roti, kentang, atau pasta. Salad dikenal sebagai makanan pembuka, tetapi sebenarnya salad bisa dikonsumsi kapan saja. Bahkan, jika dibuat dengan kandungan gizi yang lengkap, salad dapat disajikan sebagai menu sarapan, atau sebagai menu utama makan siang atau makan malam.[1]

Bacaan Lainnya

Tak hanya sajian beef yakiniku, Hoka Hoka Bento alias HokBen juga menawarkan menu salad untuk para pengunjung. Awalnya, restoran ini dikenal dengan berbagai menu ala Jepang mulai dari beef teriyaki, chicken katsu, sukiyaki & soup, hingga takoyaki.  Untuk mendukung gaya hidup sehat, pada awal 2019 lalu, HokBen kemudian meluncurkan menu baru salad. HokBen memperkenalkan dua menu salad, di antaranya Furi-furi Salad dan Tokyo Salad Bowl. Sesuai namanya, Tokyo Salad Bowl dihidangkan di mangkok khas HokBen. Berbeda dengan Tokyo Salad Bowl, Furi-furi Salad termasuk varian menu terbaru dan disajikan dalam cup plastik kekinian yang menarik bagi anak muda.

Tokyo Salad Bowl dan Furi-furi Salad

  • Bahan baku salad. Tokyo Salad Bowl terdiri dari kubis, kol ungu, wortel, jagung pipil, dan selada air yang disiram salad mayonaise. Sementara itu, Furi-furi Salad disajikan hanya sebatas acar, kol serut, dan salad mayonaise khas HokBen.
  • Wadah salad. Seperti penjelasan sebelumnya, Tokyo Salad Bowl disajikan dalam mangkuk, sedangkan Furi-furi Salad hanya pada cup plastik dengan bentuk praktis, simpel, dan desain kekinian. Cara makan Furi-furi Salad cukup mudah, setelah dituang sausnya, lalu di-shake agar dressing-nya rata.
  • Topping salad. Tokyo Salad Bowl juga punya topping spesial yang rendah kalori karena terbuat dari ubi-ubian, yakni shirataki noodles. Sementara itu, topping Furi Furi Salad menawarkan dua pilihan, yakni serutan ikan cakalang atau daging ayam yang dipotong dadu kecil-kecil.

Di antara ketiga komponen tersebut, kedua salad HokBen memiliki persamaan pada dressing-nya. Anda akan disuguhkan dengan tiga pilihan dressing sesuai selera. Pertama, Original Mayonaise HokBen, kedua Japanese Sauce (sesame) yaitu perpaduan kacang dan , dan terakhir adalah Shiza Sauce (caesar) agak asam, dan keju banget.

Ilustrasi: HokBen Drive Thru (credit: Facebook/HokBen)
Ilustrasi: HokBen Drive Thru (credit: Facebook/HokBen)

Banyak ulasan dari para pengunjung HokBen mengenai sajian saladnya di internet. Sejak pertama kali diluncurkan, seporsi salad HokBen menjadi favorit para pengunjung lantaran sayurannya yang segar dengan rasa sausnya yang bikin nagih. Original mayonaise HokBen cukup banyak dipilih para pengunjung karena rasanya yang khas dan paling enak. Pihak HokBen juga mengklaim bahan baku salad bukan produk impor karena diambil langsung dari petani terdekat, sehingga terjaga kualitasnya.

Nah, bagi Anda yang penasaran akan rasanya, dapat langsung datang ke outlet HokBen terdekat atau melalui aplikasi layanan pesan antar seperti GoFood, GrabFood, atau ShopeeFood. Harga yang harus Anda bayarkan pun dijamin tidak akan membuat kantong jebol. Pasalnya, Anda hanya perlu membayar biaya belasan rupiah saja.

Harga Salad HokBen

Dilansir langsung dari situs resminya, HokBen saat ini ternyata hanya menyajikan satu varian salad, yakni Salad Porsian . Dikemas dalam wadah cup, satu porsi salad tersebut sekarang ditawarkan dengan harga Rp17.000. Sebagai perbandingan, pada lalu, restoran ini menawarkan salad tersebut dengan harga Rp17.501 per porsi.

Harga Salad HokBen - (www.idntimes.com)
Harga Salad HokBen – (www.idntimes.com)

Salad Porsian New HokBen dapat Anda santap langsung di tempat (dine in), maupun dengan layanan take away, delivery, dan drive thru. Selain membeli salad, Anda juga dapat memesan saus salad Hoka Hoka Bento kemasan sachet untuk dibawa pulang dengan harga mulai Rp5.500. Untuk informasi lebih lengkap, silakan meluncur ke restoran HokBen terdekat di daerah Anda.

(Panca)

[1] Ide Masak. 2013. Resep Salad ala Cafe. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm 54.

Pos terkait