Harga Terbaru Sakatonik ABC, Penambah Nafsu Makan Anak

Menghadapi anak susah makan pastinya membuat frustrasi. Anda tentu sering bingung apa yang harus dimasak, karena si kecil sangat pemilih soal makanan. Sehingga, Anda pun takut dia akan kelaparan dan tidak mendapat gizi yang cukup untuk pertumbuhannya. Anda sudah melakukan berbagai cara, menyetel video kartun kesukaannya agar dia mau makan, bahkan hingga disuapi. Namun, si kecil tetap susah makan dan hanya mau makan makanan yang dia suka.

Ilustrasi: memberikan menu makan lengkap untuk anak

Ilustrasi: memberikan menu makan lengkap untuk anak

Dilansir dari laman The Asian Parent, seorang dokter anak menyampaikan, anak yang pemilih soal makanan hanyalah salah satu cara si anak menegaskan kemandiriannya. Dia akan makan apa yang dia inginkan, di waktu yang ia tetapkan. Dalam tahap ini, orang tua tidak perlu cemas berlebihan, asalkan tahapan tumbuh kembangnya berjalan dengan baik. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi anak susah makan.

  • Jangan jadikan setiap waktu makan menjadi ajang pertengkaran. Anak yang pemilih soal makanan, sering membuat orang tua kesal. Namun cobalah untuk bersabar, dan tidak memaksanya menyantap makanan yang tidak dia suka. Karena dampaknya bisa lebih buruk. Mungkin tidak mudah bagi Anda untuk melakukannya, tapi jika kebiasaannya yang pemilih dalam makanan bisa memicu gangguan pola makan, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam menghadapi kebiasaan makannya yang rewel.
  • Buat catatan tentang apa saja yang dimakan anak dalam sehari. Tanyakan pada semua orang yang ditemui anak hari itu. Apa saja yang ia makan, termasuk camilan. Anda akan mendapat data apa saja yang dimakan anak dalam sehari. Jadi, hanya karena anak tidak mau makan besar di waktu makan yang sudah ditentukan, bukan berarti dia kelaparan.
  • Sediakan kudapan tinggi kalori untuk camilannya. Untuk memastikan dia tetap dapat asupan energi sepanjang hari, meski tidak makan di waktu makan. Anda perlu menyediakan kudapan tinggi kalori yang bisa dia makan kapan pun dia mau. Contoh kudapan tinggi kalori ialah selai kacang, keju, kacang-kacangan, dan juga buah. Jadi, tak mengapa anak susah makan saat disuruh makan nasi. Asalkan asupan kalorinya tetap tercukupi dari camilan yang Anda sediakan.
  • Rencanakan menu lengkap yang berbeda setiap hari. Siapapun pasti akan bosan jika harus makan menu yang sama tiap hari. Kreasikan menu unik dengan penyajian menarik yang bisa merangsang anak untuk makan. Pastikan menu yang Anda buat mengandung makanan yang ia suka, sehingga anak lebih senang memakannya.
  • Minta bantuan, jika memang Anda membutuhkannya. Apabila Anda sudah tidak mampu menghadapi anak susah makan, atau si kecil semakin membandel saat disuruh makan, mintalah bantuan suami atau orang dewasa lainnya yang bisa membuat si kecil menurut. Namun, jika dokter mengatakan tidak ada keterlambatan dalam tahapan tumbuh kembang si kecil, maka Anda tidak perlu terlalu memaksakan agar dia mau makan. Jangan gampang menyerah dengan keinginan anak makan junk food, karena tidak sehat.
  • Jangan menyuruhnya makan. Anak seringkali melakukan hal yang berkebalikan dengan apa yang disuruh orang tua. Karena itu, cobalah menggunakan taktik dengan melarangnya makan atau tidak menyuruhnya makan sama sekali. Anda akan terkejut ketika mendapati, anak malah minta makan sendiri saat  orang tuanya tidak menyuruhnya makan.
  • Suplemen. Memberi suplemen makanan untuk anak bisa jadi cara jitu untuk menjaga tubuhnya. Pilih suplemen bentuk sirup atau permen jeli yang disukai anak-anak. Lebih bagus lagi jika suplemennya mengandung temulawak yang bisa menambah nafsu makan.

Manfaat Sakatonik ABC

Varian produk Sakatonik ABC (sumber: klikpositif.com)

Varian produk Sakatonik ABC (sumber: klikpositif.com)

Saat ini, ada banyak sekali berbagai jenis suplemen yang dapat merangsang nafsu makan anak, sehingga nutrisi pada anak akan tercukupi dengan baik. Namun, banyaknya produk vitamin yang beredar di pasaran seringkali membuat para orang tua bingung memilih vitamin yang cocok untuk anak. Anda tak perlu bingung karena Anda bisa memilih salah satu merek yang cukup populer, yakni Sakatonik ABC.

Sakatonik ABC merupakan hisap multivitamin anak-anak yang berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan membantu memenuhi kebutuhan multivitamin pada anak-anak di usia pertumbuhan dan pada masa penyembuhan setelah sakit. Sakatonik ABC diklaim mengandung multivitamin dasar seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D dan vitamin E, serta yang penting untuk anak-anak dalam mendukung tumbuh kembangnya dan menjaga tubuhnya agar tidak mudah sakit.

Suplemen penambah nafsu makan untuk anak ini diformulasikan dalam bentuk tablet kunyah alphabets dengan tambahan rasa buah yang manis seperti permen sehingga disukai oleh anak-anak. Khasiat dan kegunaannya adalah untuk membantu menjaga kesehatan anak-anak, membantu memenuhi kebutuhan multivitamin untuk anak-anak di usia pertumbuhan dan pada masa penyembuhan setelah sakit.

Kandungan Sakatonik ABC

  • Vitamin A 1000 IU
  • Vitamin B 1,4 mg
  • Vitamin B2 1,6 mg
  • Vitamin B3 9 mg
  • Vitamin B6 2 mg
  • Vitamin B12 3 mcg
  • Vitamin C 60 mg
  • Vitamin  D3 100 IU
  • Vitamin E 5 mg
  • Calcium Pantothenate 5 mg
  • Mannitol
  • Orange sweet oil, orange durarome dan aspartam.

Sakatonik ABC mengandung pemanis buatan aspartam. Produk ini tidak dianjurkan untuk fenilketonuria atau wanita hamil yang dengan kadar fenilalanin tinggi. Sakatonik ABC diberikan untuk anak-anak 3 tablet isap sehari.

Sakatonik ABC

Produk multivitamin penambah nafsu makan Sakatonik ABC tersedia dalam 3 pilihan rasa yang pastinya disukai anak-anak, yakni varian rasa jeruk, strawberry, dan anggur. Sakatonik ABC bisa didapatkan di sejumlah apotek, minimarket, supermarket, dan toko obat dengan harga mulai Rp15.824 hingga Rp22.800 untuk satu isi 30 tablet. Pada tahun 2019 lalu, Sakatonik ABC dijual dengan harga mulai Rp14 ribuan per kemasan botol isi 30 tablet.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Manfaat dan Info Harga Retivit Plus Terbaru
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Terbaru Sakatonik ABC, Penambah Nafsu Makan Anak"