Info Manfaat, Cara Pakai, & Harga Sabun Kojic Kojie San

Sabun Kojic Kojie San beberapa waktu belakangan begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya yang mendambakan kulit putih dan bersih. Merek satu ini kabarnya berasal dari Filipina yang bukan hanya memproduksi sabun, tetapi juga sederet produk skincare lainnya. Kojie San mengklaim bahwa mereka menggunakan 100% virgin coconut oil dan kojic acid dalam produk mereka. Tak heran jika kemudian harga produk Kojie San pun relatif .

Sabun Kojic Kojie San (sumber: shopee.co.id)

Sabun Kojic Kojie San (sumber: shopee.co.id)

Salah satu jenis asam yang banyak ditemukan dalam produk-produk pemutih atau pencerah kulit adalah kojic acid. Asam ini ditemukan pada tahun 1989 di Jepang secara tidak sengaja saat pembuatan sake (dengan proses fermentasi beras). Kojic acid berasal dari turunan jamur-jamuran dan terbukti melalui riset mampu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi melanin.[1]

Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit dengan kojic acid, bisa menjajal produk sabun kojic dari Kojie San. Kojie San Kojic Acid Soap adalah sabun yang ditemukan saat sedang memproses beras untuk anggur Jepang. Dengan menggabungkan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit, minyak kelapa yang bergizi, dan aroma jeruk membuat sabun KojieSan membuktikan bahwa sabun ini diklaim aman untuk kulit tubuh.

Baca juga  Update Harga Drum Plastik 150 Liter (Baru dan Bekas)

Hasil dari pemakaian sabun Kojie San yakni kulit menjadi lebih terang dan bersih. Sabun ini juga disebut-sebutdapat menghilangkan bintik hitam, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit setelah beberapa hari pemakaian secara teratur. Berikut ulasan lengkap mengenai sabun kojic Kojie San.

Komposisi Sabun Kojic Kojie San

Pure Kojic Acid, Water, Glycerin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil), Cl 15985, Sodium Hydroxide, Cl 19140, BHT, Fragrance, Diethanolamine, Mineral oil.

Cara Pemakaian Sabun Kojic Kojie San

Selain digunakan sebagai sabun badan, sabun Kojic Kojie San juga bisa dipakai sebagai sabun wajah (facial wash). Cara pemakaiannya pun mudah, Anda tinggal membasuh seluruh tubuh dan wajah dengan air, lalu gosokkan sabun hingga mengeluarkan busa dengan tangan atau shower puff. Usapkan busa secara merata ke seluruh tubuh dan wajah, gosokkan busa secara merata, diamkan selama 2-5 menit supaya kandungan whitening dalam busa sabun bisa meresap dalam kulit.

Baca juga  Harga Lem HPL (Semua Merk)

Bagi sebagian orang mungkin merasa kulitnya agak perih saat busa didiamkan, khususnya di wajah. Namun efek tersebut kabarnya normal dan Anda sudah bisa membasuhnya apabila 1-2 menit saja sudah dirasa cukup.

Mandi pakai sabun (sumber: firstcry.com)

Mandi pakai sabun (sumber: firstcry.com)

Karena sabun ini ukurannya cukup kecil, beberapa orang membagikan tips dan trik agar lebih menghemat sabut Kojiesan. Caranya adanya dengan memotong sabun menjadi beberapa bagian. Tiap satu bagian bisa digunakan sampai beberapa hari hingga habis. Setelah satu bagian habis, Anda bisa menggunakan potongan sabun lainnya yang masih tersisa. Sebaiknya sabun disimpan di wadah yang kering dan tidak terkena air. Pasalnya, sabun bersifat cepat lembek jika terkena air.

Harga Sabun Kojic Kojie San

Varian Sabun Kojie SanHarga (Rp)
Kojie San Kojic Acid Bar Soap 65 gram17.600
Kojie San Kojic Acid Body Soap 135 gram34.300
Kojie San Dream White Anti Aging Soap 65 g16.800
KojieSan Dream White Anti Aging Soap 135 gr31.100
Kojie San Pureganics Body Soap Papaya White 135 gram57.900
Baca juga  Info Spesifikasi & Harga Tumbler Lock and Lock

Informasi harga berbagai varian sabun batangan dari Kojie San di atas dirangkum dari situs resmi Watsons Indonesia. Perlu Anda ingat bahwa harga sabun Kojic Kojie San dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga sabun Kojic Kojie San yang berlaku di setiap tempat juga bisa berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual.

Jika Anda ingin menjajal sabun Kojic Kojie San, Anda bisa membelinya di toko kosmetik, minimarket seperti Indomaret, , Alfamidi, hingga drugstore atau pusat-pusat perbelanjaan besar. Namun, bila Anda kesulitan menemukan sabun Kojic Kojie San di toko-toko terdekat, tak ada salahnya membeli sabun Kojie San secara online melalui sejumlah situs e-commerce di Indonesia.

[1]Aprilia, A. 2019. The Natural Beauty Solution (hlm. 23). Nana L, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Manfaat, Cara Pakai, & Harga Sabun Kojic Kojie San"