Review dan Update Harga Sabun Harmony Aroma Buah

Kuman, bakteri, dan virus yang ada di sekitar mengancam kesehatan tubuh setiap waktu. Karena itu, dibutuhkan perlindungan ekstra agar tubuh kebal dari berbagai penyakit yang ditimbulkan kuman dan bakteri, termasuk rutin menggunakan mandi. Untungnya, saat ini sudah ada banyak merk sabun mandi di pasaran, salah satunya sabun Harmony yang dijual dengan harga terjangkau.

Ilustrasi: mandi pakai sabun (sumber: today.com)
Ilustrasi: mandi pakai sabun (sumber: today.com)

Harmony diproduksi oleh Megasurya Mas (dulu Musim Mas Group) yang merupakan salah satu perusahaan yang menghasilkan produk sabun dan minyak goreng. Perusahaan ini berakar dari pabrik sabun Nam Cheong, didirikan pada tahun 1972 oleh Anwar Karim. Kualitas produk yang tinggi, membuat perusahaan ini tumbuh dan berkembang dengan pesat.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Musim Mas Group bertumbuh menjadi perusahaan olahan minyak kelapa sawit ternama yang menawarkan beragam produk yang dibutuhkan masyarakat. Musim Mas Group diklaim menjadi pemimpin pasar dalam manufaktur minyak kelapa sawit, sabun, margarin, dan memiliki kapal, tanker, terminal gandum, dan terminal tangki massal. 

Perusahaan lalu menempatkan namanya sebagai salah satu produsen produk kelapa sawit terbesar di Indonesia. Musim Mas juga merupakan salah satu eksportir terbesar minyak kelapa sawit. Mereka sempat menerima penghargaan ‘Indonesian Best Exporter’ dari pemerintah Indonesia sebagai bukti peran besar dalam dunia industri Tanah Air.

Review Harmony

dengan ekstrak buah, itulah konsep awal diproduksinya sabun Harmony. Produk tersebut merupakan produk sabun yang diklaim menawarkan kesegaran istimewa. Fruitapone, bahan dalam sabun ini, merupakan ekstrak buah alami yang dikatakan mengandung banyak vitamin.

Harmony ini merupakan buah, berbeda dengan sabun lain. Awalnya, orang banyak yang tidak bisa menerima apa itu sabun buah. Namun lama-kelamaan, orang justru senang mandi dengan sabun buah yang mereka anggap punya aroma lebih segar dan berbeda dengan sabun yang lainnya.

Harmony disebut-sebut akan membuat kulit menjadi cantik, lembut, cerah dengan kandungan vitamin di dalamnya. Fruitapone Plus yang merupakan kombinasi fruitapone dengan Bisabolol memiliki manfaat dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. Pemakaian sabun Harmony secara rutin dikatakan akan membuat kulit senantiasa segar dan sehat.

Selain itu, packaging juga berbeda. Ketika -sabun lain menggunakan kemasan berbentuk box, perusahaan menggunakan sachet. PT Megasurya Mas menggunakan bungkus yang berbeda dan kualitas produk yang bagus, supaya konsumen mau membeli lagi. Yang tak lupa adalah harga harus terjangkau. Untuk itu, harga Harmony cukup bersaing, sesuai dengan daya beli pasar. Selain itu, pelayanan juga menjadi hal yang penting. Supaya orang mudah mendapatkan produk Harmony, jalur distribusi diperhatikan dengan detail.

yang diproduksi PT Megasurya Mas ini sudah mampu menerobos ke pasar ekspor. Paling tidak, ada 129 negara tujuan ekspor sabun Harmony dengan nilai devisa sekitar 100 juta dolar AS. Dari 129 negara, tujuan utama adalah di pasar Afrika, India, Pakistan, serta Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Pasar terbesar ada di India, dengan nilai ekspornya mencapai 7,4 juta dolar AS, dan di Pakistan yang mencapai 6,5 juta dolar AS. Setiap tahunnya, jumlah tersebut diklaim terus bertambah sekitar 20%, bahkan Pakistan bisa mencapai 100%.

Nah, untuk membuka pasar ekspor yang baru, perusahaan melakukan market survey terlebih dahulu. Jika sekiranya memang pas, maka perusahaan akan masuk ke sana. Untuk mencapai keberhasilan suatu produk, tentu produk tersebut juga harus memiliki keunikan atau keunggulannya tersendiri.

Ada juga strategi-strategi unik yang dilakukan oleh PT Megasurya Mas untuk menembus pasar ekspor. Salah satunya adalah perusahaan selalu terjun langsung ketika ingin membuka pasar di suatu negara. Perusahaan pun menemukan banyak hal menarik yang baru diketahui saat itu.

Seperti bagaimana kebiasaan orang mandi di setiap negara yang ternyata berbeda. Di Myanmar, orang mandi di pinggir jalan. Di Ethiopia, orang mandi dengan cara mereka sendiri. Perusahaan mendatangi langsung ke pasar-pasar seperti itu, bahkan sampai ke Angola. Jadi, perusahaan bisa melihat sendiri bagaimana pasar di sana. Strategi pemasaran di setiap negara tentu akan berbeda-beda.

Saat ini, perusahaan sedang berencana untuk membuka pasar lebih luas lagi. Caranya dengan mendistribusikan produk Harmony tidak hanya di kota-kota besar di suatu negara, tetapi juga ke wilayah yang lebih kecil lagi. Untuk itu, perusahaan selalu memastikan distribusi ke daerah-daerah pelosok juga harus berjalan dengan baik. Hal seperti itu yang membantu perusahaan mendapatkan pasar yang luas di India dan Pakistan.

Harmony sekarang tersedia dalam beberapa varian dengan aroma yang menyegarkan, antara lain ekstrak Melon, Strawberry, Green Apple, Red Apple, Orange, Grape, Lemon, Lime, Lychee, Peach, dan Papaya. Masing-masing konsumen tentu memiliki penilaian berbeda mengenai varian sabun Harmony yang paling wangi. Lalu, berapa harga sabun Harmony di pasaran saat ini?

Sabun Harmony (facebook: @topswalayan)

Harga Sabun Harmony di Alfamart

Jenis Pembelian Sabun Harmony Harga 
Sabun Harmony Batang 70 gr (all variant) Rp2.700
Sabun Harmony Batang 85 gr (all variant) Rp3.038
Sabun Harmony 70 gr Paket 6 pcs  Rp18.460
Sabun Harmony 70 gr Paket 12 pcs  Rp40.000
Sabun Harmony Batang 70 gr 1 Dus isi 72 pcs Rp185.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga sabun Harmony di pasaran saat ini cenderung naik. Sabun Harmony batang kemasan 70 gr yang semula dijual seharga Rp2.500, kini sedikit naik menjadi Rp2.700. Begitu pula harga 1 dus sabun Harmony isi 72 pcs yang naik dari Rp133 ribu menjadi Rp185 ribu. 

Harga Sabun Aroma Buah Lainnya

Merk Sabun Aroma Buah Harga 
Sabun Batang Fresh Natural 70 gr Rp3.500
Sabun Batang Sonoma aroma anggur 70 gr Rp4.600
Sabun Batang SEHAT 100 gr Rp5.500

Sabun batang aroma buah cukup mudah Anda beli di pasar tradisional hingga berbagai pusat perbelanjaan. Beberapa varian sabun tersebut mungkin juga dapat Anda temukan di minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart dengan harga bersaing.

[Update: Ditta]

Pos terkait