Komposisi, Manfaat, dan Harga Sabun Bulus SR12 Terkini

Seiring berkembangnya teknologi, keinginan memiliki kulit yang sehat dan indah bisa didapatkan dengan mudah menggunakan sabun. Nah, salah satu merek sabun kecantikan yang sekarang digunakan banyak wanita adalah Sabun Bulus SR12. Menurut review konsumen, sabun ini bisa mewujudkan impian Anda untuk memiliki kulit cantik dengan harga yang relatif terjangkau.

Sabun bulus SR12 (sumber: tokopedia)
Sabun bulus SR12 (sumber: tokopedia)

Komposisi Sabun Bulus SR12

Sabun merupakan salah satu yang dipakai untuk membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri, karena bersifat antiseptik.[1] Seiring berkembangnya dunia kosmetik, sabun juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kecantikan. Salah satu cara agar pembersih ini bisa membuat Anda cantik, yakni dengan menambahkan beberapa bahan, baik kimia atau alami seperti minyak bulus.

Bacaan Lainnya

Sudah banyak sabun minyak bulus yang beredar di pasaran, termasuk Sabun Bulus SR12. Produk ini dikemas dalam dua wadah, yakni kardus dan plastik. Kotak sabun bulus berwarna oranye keemasan dengan segel khusus di bagian atas kotak. Pada bagian depan kemasan, terdapat logo SR12 disertai dengan gambar bulus atau kura-kura bertempurung lunak. Box tersebut terbilang cukup tebal dan terbuat dari karton, sehingga sabun akan aman dan tidak mudah rusak.

Baca juga  Update Harga Perhiasan Swarovski (Kalung, Gelang, Anting)

Di balik kardus, terdapat nomor seri BPOM dan tanggal kedaluwarsa. Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah produk Sabun Bulus SR12 yang Anda beli palsu atau asli, Anda bisa memastikan kode BPOM. Produk yang asli akan terdaftar dengan nomor registrasi BPOM NA18170500214 dengan nama pendaftar PT Adev Natural Indonesia.

Setelah membuka karton, Anda akan menemukan sabun bulus yang dibungkus plastik bening. Plastik tersebut terbilang cukup tebal dan agak sulit dibuka, sehingga Anda harus mengguntingnya. Secara fisik, sabun batang ini berbentuk persegi empat dan berwarna kuning bening. Bisa dibilang, sabun bulus ini mirip dengan sabun gliserin.

Selain itu, sabun memiliki tekstur yang lebih lembek dan lembut dibanding sabun batang pada umumnya. Sabun tersebut juga mudah diiris dengan pisau tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. Produk ini akan mudah terkikis atau larut dalam air, karena teksturnya yang tidak terlalu padat dan cenderung berminyak.

Sabun ini juga tidak terlalu berbusa karena tidak mengandung banyak kimia. Dilansir dari website resminya, Sabun Bulus SR12 memiliki komposisi berupa vitamin A, vitamin E, vitamin C, kolagen, minyak serai, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak bulus, dan propolis. Dengan kandungan tersebut, sabun ini diklaim sebagai sabun serbaguna yang bisa dipakai untuk dan wajah. Lalu, apa manfaat Sabun Bulus SR12?

Baca juga  Info Komposisi dan Update Harga Serum Royal Jelly Jafra
Ilustrasi: mandi pakai sabun (sumber: lorealparisusa.com)
Ilustrasi: mandi pakai sabun (sumber: lorealparisusa.com)

Manfaat Sabun SR12

  • Menghaluskan kulit wajah yang kasar.
  • Membantu mencerahkan dan memutihkan kulit secara perlahan tanpa efek samping.
  • Menghilangkan jerawat dan flek hitam di kulit.
  • Menghilangkan gatal-gatal di kulit akibat biang keringat, eksim, panu, kadas, kurap, dan lain-lain.
  • Membantu mempercepat penyembuhan penyakit kulit.
  • Membantu mengatasi kutu air.
  • Mengatasi kulit pecah-pecah.
  • Mengencangkan payudara.
  • Menghaluskan payudara.
  • Menyamarkan selulit atau stretch mark setelah melahirkan.
  • Menghilangkan jerawat di area punggung.
  • Mengurangi bau badan.
  • Mengurangi bau kaki.
  • Menghilangkan bau badan.
  • Membesarkan payudara.

Semua manfaat di atas bisa Anda dapatkan jika memakai Sabun Bulus SR12 dengan tepat. Jika Anda ingin mengatasi masalah kulit di bagian wajah, Anda bisa menggunakan sabun ini sebagai pengganti sabun wajah. Setidaknya, pakai sabun ini sebanyak 2 kali dalam sehari dan secara rutin.

Sementara itu, untuk sabun badan, Anda hanya perlu mengusapkannya ke seluruh tubuh hingga rata. Setelah itu, pijat-pijat kulit Anda secara lembut dan biarkan sabun meresap ke dalam kulit. Anda juga bisa memakainya seperti lulur dan mendiamkan busa sabun ini menempel di permukaan kulit selama 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga  Update Harga Ukulele Cowboy (Tenor, Soprano, Concert)

Menurut review konsumen, sabun ini tidak hanya bisa membuat kulit wajah menjadi glowing, tetapi bebas minyak seharian. Meskipun begitu, bagi Anda yang memiliki alergi minyak kelapa atau minyak zaitun, tidak dianjurkan memakai produk ini, karena bisa memicu gejala alergi berupa gatal-gatal dan jerawat.

Manfaat Sabun Bulus SR12 - shopee.co.id
Manfaat Sabun Bulus SR12 – shopee.co.id

Harga Sabun Bulus SR12

Tidak sulit menemukan produk ini di pasaran, karena Anda bisa membelinya di gerai kosmetik terdekat atau di toko online. Rata-rata, di situs jual beli online, harga Sabun Bulus SR12 tahun dan 2021 lalu adalah Rp25 ribuan per batang. Kemudian, pada 2022 harga Sabun Bulus SR12 tak jauh berbeda, berkisar antara Rp21 ribu sampai Rp25 ribuan per batang. Kemudian, ada juga yang menjualnya dalam satu paket dengan deodorant SR12 dengan harga Rp65 ribu (turun dari harga sebelumnya Rp90.000 per paket). Harga Sabun Bulus SR12 tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[Dian]

[1] Chan, Adek. 2016. Formulasi Sediaan Sabun Mandi Padat dari Ekstrak Buah Apel (Malus Domesticus) sebagai Sabun Kecantikan Kulit. Jurnal Ilmiah Manuntung STIKES Helvetia Medan, Vol. 2(1): 51-55.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *