Harga Rumah di Wisata Bukit Sentul, Lawang, Malang

No comment 506 views

Berbicara mengenai destinasi wisata di Lawang, Kabupaten Malang, mungkin nama-nama yang langsung terbersit di kepala adalah Wisata Agro Teh Wonosasi, Sumber Mata Air Krabyakan, Agro Tawon Wisata Petik Madu, dan Pemandian Kalireco. Nah, ada satu lagi tempat di Lawang yang bisa dijadikan yang asyik, yaitu Wisata Bukit Sentul.

Wisata Bukit Sentul sendiri sebenarnya merupakan salah satu real estate berbasis wisata. Kawasan itu menjadi salah satu area perumahan yang terbesar di wilayah Malang dan Pasuruan. Tempat ini sendiri berlokasi di dua kabupaten, yaitu Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, sehingga cukup mudah dijangkau dari Kota Malang maupun Kota Surabaya.

Wisata Bukit Sentul Malang - rumahdijual.com

Wisata Bukit Sentul Malang - rumahdijual.com

Lokasi Wisata Bukit Sentul yang berada di area perbukitan dan menghadap langsung ke kawasan wisata Nongkojajar memberikan nilai tambah karena sangat cocok untuk kegiatan berlibur. Penghuni di perumahan ini pun bisa merasakan sensasi liburan setiap harinya. Dengan mengusung perumahan berbasis wisata, Wisata Bukit Sentul siap menjadi trendsetter di wilayah Malang bagian utara.

Menurut pihak pengelola, Wisata Bukit Sentul sengaja mengusung konsep wisata karena letak perumahan yang indah dan asri serta berada di kaki Gunung Arjuna. Kompleks perumahan ini sendiri sudah didukung dengan yang memadai, termasuk one gate system, instalasi bawah , lebar jalan sekitar 20 meter, tempat ibadah, taman bermain atau playground, dan sistem keamanan selama 24 jam.

Fasilitas di Wisata Bukit Sentul

Seperti diutarakan di atas, pengelola telah melengkapi perumahan Wisata Bukit Sentul dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Sebagai tanggung jawab moral terhadap warga perumahan yang dibangun oleh pengembang, maka sudah disediakan fasilitas dan sarana ibadah berupa masjid dan musala, yang berlokasi di tempat yang strategis sehingga mudah diakses oleh semua warga.

Fasilitas lainnya adalah arena bermain atau playground yang cocok untuk anak-anak. Anak-anak pun bisa bermain sepuasnya di tempat ini, tanpa khawatir terganggu lalu lalang kendaraan. Di sisi playground, pihak pengelola telah menyiapkan area komersial kuliner atau food court, yang bisa menjadi lokasi yang tepat untuk mengisi perut dan energi setelah lelah bermain.

Belum puas bermain di playground, Anda bisa meluncur ke waterpark yang juga telah disediakan oleh pengelola. Layaknya taman air lainnya, waterpark di Wisata Bukit Sentul juga telah dilengkapi dengan sejumlah kolam renang yang menyegarkan, komplet dengan berbagai wahana menarik, termasuk aneka papan seluncur (baik berbentuk lurus maupun spiral) hingga ember tumpah.

Nah, bagi mereka yang punya hobi menguji adrenalin, bisa bermain motor trail di sirkuit yang diberi nama WBS Fun Track. Pihak pengelola juga sering mengadakan kegiatan off-road, salah satunya Adventure Trail pada akhir Desember 2017 lalu, yang mengajak para peserta untuk melakukan petualangan melewati kawasan Gunung Arjuna dan kawasan Gunung Bromo.

Ke depannya, pihak pengembang berencana untuk membangun sentra kuliner dan oleh pertama-tama di Malang bagian utara, dengan harapan bisa menjadi rujukan untuk berwisata. Sementara, untuk mengakomodasi wisatawan yang datang dari luar daerah dan membutuhkan tempat menginap, pengelola juga berencana mendirikan cottage yang bakal memiliki desain dan nuansa yang alami.

Harga Rumah di Wisata Bukit Sentul

Meski bertujuan untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Malang bagian utara, sebagai sebuah perumahan, produk utama Wisata Bukit Sentul masih tetap rumah. Setidaknya, hingga artikel ini diterbitkan, ada empat rumah yang telah disediakan perumahan tersebut, yaitu Paparadacha, Greenville, Spinnel, dan Vancouver.

Wisata Bukit Sentul Malang - nike Property

Wisata Bukit Sentul Malang - nike Property

Untuk tipe Paparadacha, rumah ini memiliki luas 84 meter persegi dengan luas tanah 104 meter persegi. Pondasi rumah berupa batu kali atau gunung, dengan sanitasi berupa kloset duduk, kamar mandi utama lengkap dengan shower dan wastafel, WC dari aluminium, rangka atap dari galvalum, penutup genteng plat, dan plafon acian. Rumah ini sudah didukung aliran listrik PLN 1300 atau 2200 Watt, air dari PAM, dan granit.

Sementara, untuk tipe Greenville, memiliki luas bangunan 38 meter persegi yang berdiri di atas seluas 72 meter persegi. Rumah ini juga dibangun dengan pondasi batu kali/gunung, sanitasi berupa kloset duduk, kamar mandi utama lengkap dengan shower dan wastafel, WC dari aluminium, rangka atap dari galvalum, penutup genteng plat, dan plafon acian. Fasilitas lainnya adalah listrik PLN 1300 atau 2200 Watt, air bersih PAM, dan carport paving stone.

Untuk Spinnel, memiliki luas tanah 103 meter persegi dan luas bangunan 66 meter persegi. Rumah ini didukung fasilitas kloset duduk, kamar mandi utama plus shower dan wastafel, listrik PLN 1300 atau 2200 Watt, dan air bersih dari PAM. Daun pintu terbuat dari double triplek finishing cat, sedangkan plafon adalah acian, dan carport berupa paving stone.

Model terakhir, Vancouver, memiliki luas bangunan 46 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi. Rumah ini juga dibangun dengan pondasi batu kali/gunung, serta didukung sanitasi berupa kloset duduk, kamar mandi utama lengkap dengan shower dan wastafel, WC dari aluminium, rangka atap dari galvalum, penutup genteng plat, dan plafon acian.

Lalu, berapa kisaran harga rumah di real estate Wisata Bukit Sentul Lawang? Harga rumah di perumahan ini bervariasi, tergantung tipe rumah yang bersangkutan. Di beberapa situs jual beli rumah, hunian di kawasan ini sekarang ditawarkan di kisaran harga Rp500 juta sampai Rp800 jutaan, namun ada juga yang menjualnya dengan harga Rp917 jutaan.

Baca juga  Update Kisaran Harga Rumah Tipe 36 di Perkotaan
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Rumah di Wisata Bukit Sentul, Lawang, Malang"