Indikasi, Dosis, dan Harga Royal Canin Urinary

No comment323 views

Awalnya dipelihara untuk penelitian dan memberantas hama tikus, kucing sekarang juga kerap dijadikan hewan kesayangan.[1] Supaya anabul Anda tetap sehat dan bergerak aktif, pilihlah pakan yang berkualitas dan salah satunya adalah Royal Canin Urinary. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, beberapa pencinta kucing membelinya karena dinilai bagus untuk anabul yang memiliki masalah dengan saluran kemihnya.

Ilustrasi: kucing makan (sumber: kittenrescue.org)

Ilustrasi: kucing makan (sumber: kittenrescue.org)

Indikasi Royal Canin Urinary

Memberikan pakan untuk si manis kesayangan tentunya tidak bisa sembarangan, karena Anda harus mengetahui kondisi tubuhnya. Untuk kucing dewasa dengan kondisi tubuh yang sehat atau normal, Anda bisa memberikan dry food atau wet food biasa. Anda juga bisa memberikan makanan yang bertujuan untuk mempercantik bulu dan matanya.

Sementara itu, untuk anabul yang sedang sakit, terutama mengalami gangguan pada saluran kemih, Anda tidak bisa memberikan pakan biasa. Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda hidangkan untuk mamalia mungil ini, seperti ikan dan ayam rebus atau jenis sayuran yang mampu membantu menyembuhkan penyakitnya.

Membuat sendiri pakan untuk anabul yang sedang sakit terbilang ribet, apalagi Anda harus memperhatikan anjuran dokter. Sebagai solusi anti repot, Anda bisa memberikan Royal Canin Urinary. Makanan ini memang diciptakan untuk kucing dewasa yang memiliki gangguan atau kelainan pada saluran kemihnya.

Baca juga  Cara Merawat dan Harga Anakan Kucing British Shorthair

Dilansir dari halodoc, Royal Canin Urinary Care merupakan makanan kering untuk kucing dewasa yang menderita strutive atau gangguan saluran kemih. Makanan ini tidak disarankan diberikan kepada kitten atau kucing yang baru lahir, karena Royal Canin sudah menyediakan pakan khusus untuk bayi kucing yang baru lahir dan anakan kucing usia satu bulan hingga 12 bulan.

Dilansir dari website resmi Royal Canin, makanan hewan ini tidak hanya memproduksi Royal Canin Urinary dalam varian dry food, tetapi juga wet food. Untuk wet food, dikemas dalam pouch ukuran sekali makan dalam pouch isi 85 gram. Anda bisa memberikan pakan dry food dan wet food tersebut secara berselang-seling agar kucing tidak bosan.

Masih dilansir dari sumber yang sama, Royal Canin Urinary varian dry food dan wet food memiliki indikasi yang sama untuk kucing dewasa, antara lain memelihara kesehatan saluran kemih, menjaga konsentrasi urine, dan mendukung kelancaran saluran kemih. Produk ini juga mampu membantu mengatur keseimbangan mineral dan mempertahankan pH pada saluran kemih agar tetap rendah, sehingga urine lebih encer.

Baca juga  Info Terkini Harga Drum Box Cajon (Akustik & Elektrik)

Dosis Royal Canin Urinary

Dibandingkan makanan reguler, Royal Canin Urinary diklaim mampu memberikan hasil dua kali lebih efektif untuk memelihara kesehatan saluran kemih anabul dalam sepuluh hari. Anda bisa memberikannya pada si manis sesuai dengan berat badannya, atau mengikuti anjuran dokter hewan. Sementara itu, secara umum, produk ini diberikan untuk kucing dewasa sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

Royal Canin Urinary

Royal Canin Urinary

Pemberian produk harus didampingi dengan air minum yang sehat. Sebaiknya Anda memberikan air mineral yang sudah dimasak sebelumnya. Anda juga bisa memberinya air minum dalam kemasan yang siap diminum. Ini akan membantu menjaga kesehatan anabul, sekaligus mempercepat daya serap pakan.

Komposisi Royal Canin Urinary

Semua indikasi di atas tidak lepas dari komposisi produk. Untuk Royal Canin Urinary Dry Food, mengandung dehydrated poultry protein, maize, vegetable protein isolate, rice, wheat, animal fats, vegetable fibres, maize gluten, hydrolysed animal proteins, maize flour, minerals, beet pulp, yeasts and parts thereof, soya oil, fish oil, dan marigold extract (source of lutein).

Baca juga  Harga Capo Gitar (Berbagai Merk dan Model)

Sementara itu, untuk Royal Canin Urinary wet food mengandung, meat and animal derivatives, derivatives of vegetable origin, minerals, cereals, vegetable protein extracts, oils and fats, dan various sugars. Selain itu, produk pakan kucing ini memiliki komposisi vitamin D3, iodine, mangan, zat besi, copper, zinc, sulfat, dan sodium bisulfate.

Bagi Anda yang membutuhkan Royal Canin Urinary untuk si manis yang sedang sakit, Anda bisa membelinya di pet shop terdekat. Sebelumnya, pastikan Anda mengetahui varian kemasan dan harganya.

Harga Royal Canin Urinary

Varian Royal Canin UrinaryHarga
Royal Canin Urinary 85 grRp19.900
Royal Canin Urinary 400 grRp80.000
Royal Canin Urinary 2 kgRp300.000
Royal Canin Urinary 85 grRp190.120 per pak

Harga Royal Canin Urinary di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk resmi Royal Canin. Harga produk pakan kucing dewasa ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Kusumawati, Diah & Komang Wiarsa Sardjana. 2005. Kesukaan terhadap Rasa Makanan yang Berbeda bagi Kucing Liar. Media Kedokteran Hewan Airlangga, Vol. 21(2): 80-83.

author

Leave a reply "Indikasi, Dosis, dan Harga Royal Canin Urinary"