Harga Roti Burger Bernardi (Original dan Mini)

No comment305 views

Melihat roti dengan isian keju, daging , sayur, dan saus tomat, pasti perut tak bisa berkompromi, apalagi jika roti yang dipakai berkualitas premium. Sayangnya, burger seperti itu tentu harganya tidak terlalu ramah di kantong. Sebagai solusi, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan roti burger Bernardi yang memiliki harga terjangkau.

Varian Burge

Burger daging

Burger daging

Burger sendiri telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu di Jerman. Awalnya, roti sandwich tersebut dikenalkan oleh pedagang asal Timur Tengah yang sedang menikmati kelezatan daging kambing cincang di salah satu di Hamburg. Berkat perkenalan tersebut, hingga kini burger menjadi salah satu makanan yang populer di seluruh dunia.

Seiring inovasi, kini burger tidak disajikan seperti dulu. Jika dulu burger hanya berupa olahan daging cincang, kini Anda bisa menikmatinya dengan setangkup roti burger atau nasi yang dibentuk bulat. Selain itu, burger juga disajikan dengan banyak varian rasa, dengan tambahan berbagai daging dan rempah.

Hingga kini, penikmat burger aneka rasa juga tidak sedikit, mereka datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia. Bahkan, saat ini sudah banyak bermunculan varian burger mini khusus anak-anak, dengan varian rasa daging kambing, sapi, ayam, udang, hingga ikan.

Baca juga  Keunggulan dan Harga Kue Paket Ulang Tahun J.Co Donuts

Varian rasa setiap burger tentu memiliki daya tariknya masing-masing. Sebagai inovasi baru, bahkan ada kedai burger yang menjual burger dari daging kambing, ayam, ikan, sapi, dan aneka daging lainnya yang digoreng krispi menggunakan roti. Sehingga ketika Anda menggigit burger, Anda bisa merasakan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.[1]

Kelezatan burger akan semakin bertambah saat dihidangkan bersama dengan roti khusus. Roti burger sendiri bentuknya bulat dan lebih dikenal sebagai roti bun. Selain bentuknya yang cenderung bulat, roti burger juga memiliki tekstur yang lembut dengan kadar udara yang sedang, sehingga tidak menghilangkan rasa rotinya saat dimakan bersama burger.

Kelebihan Roti Burger Bernardi

Dari sekian banyak roti burger yang ada di Indonesia, Bernardi menjadi incaran banyak orang. Hal ini karena roti burger Bernardi memiliki tekstur yang lembut dan tidak mudah mengeras ketika dipanggang. Memang, akan lebih enak jika roti burger dipanggang dengan mentega terlebih dahulu sebelum ditumpuk.

Baca juga  Update Harga Teh Pucuk Harum 1 Dus di Pasaran

Bernardi menawarkan dua varian roti burger dengan yang berbeda. Roti burger Bernardi biasa memiliki cukup besar, kira-kira setelapak tangan orang dewasa. Di atas roti burger tersebut, terdapat taburan wijen yang harum dan gurih. Sementara itu, varian roti burger Bernardi mini memiliki yang lebih kecil, berbentuk bulat, dan tidak memiliki taburan wijen.

Roti burger Bernardi (sumber: olx.co.id)

Roti burger Bernardi (sumber: olx.co.id)

Kebanyakan orang biasanya memilih roti burger Bernardi ukuran original sebagai persediaan camilan di rumah. Sementara itu, roti burger Bernardi varian mini kerap dipilih mereka yang ingin makan burger dalam sekali hap atau bagi mereka yang ingin menyediakan bekal untuk anak-anak. Memang, burger sendiri adalah salah satu makanan yang cukup bergizi dan sehat untuk anak-anak, apalagi jika Anda membuatnya sendiri di rumah.

Harga Roti Burger Bernardi

Roti burger Bernardi sendiri saat ini tidak sulit dicari, Anda bahkan bisa membelinya di toko frozen food terdekat atau secara online dengan harga mulai Rp11.000 hingga Rp14.000 untuk varian original, dan Rp22.000 hingga Rp28.100 untuk varian mini. Harga roti Burger Bernardi tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Update Daftar Harga Menu Eatboss Bandung

Membuat Burger

membuat roti burger yang sehat dan bergizi di rumah sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan roti burger Bernardi, mentega, keju lembaran, selada, timun, tomat, mayonaise, saus tomat, bawang bombay, dan saus sambal bagi Anda yang suka pedas. Untuk daging burgernya, Anda bisa membelinya di , biasanya sudah tersedia dalam bentuk frozen food.

Setelah itu, siapkan penggorengan atau wajan teflon yang sudah diolesi mentega. Panggang roti burger terlebih dahulu hingga permukaannya sedikit kering, lalu angkat. Panggang daging burger hingga berwarna kecokelatan bersama bawang bombay dan sisihkan. Langkah terakhir, tumpuk semua bahan menjadi satu dengan urutan roti burger bagian bawah, selada, saus, timun, mayonaise, tomat, daging burger, saus, keju, mayonaise, dan roti. Roti burger buatan sendiri siap dihidangkan.

[1] Huzaibah, Evi dkk. 2018. Kualitas Kimia dan Organoleptik Ikan Tuna yang Disubstitusi dengan Tepung Buah Mengkudu (Morinda citrifolia). Jurnal Pengolahan Pangan, Vol. 3(1): 1-8.

loading...
author

Leave a reply "Harga Roti Burger Bernardi (Original dan Mini)"