Harga Retivit Plus (Ecer, Strip, Box), Suplemen untuk Mata

Selain dari -bahan alam, seperti wortel, ada banyak suplemen yang dapat dijadikan alternatif untuk menjaga mata, yang semakin menurun seiring bertambahnya usia. Salah satu yang cukup populer adalah Retivit Plus. Diklaim sebagai mata antioksidan, suplemen dapat Anda beli di sejumlah apotik dan situs jual beli online dengan mulai puluhan ribu rupiah per strip.

Indikasi Retivit Plus

Retivit Plus sendiri adalah sediaan suplemen dalam bentuk kaplet salut selaput yang diproduksi oleh PT Sanbe Farma. Ini adalah perusahaan farmasi yang juga memproduksi banyak obat over-the-counter (tanpa resep) lainnya seperti Poldan Mig, Sanaflu, Sanaflu Forte, Sanaflu Plus Cough, Lafalos, Laflos Plus Cream, Pasquam, hingga Neosanmag Fast.

Retivit Plus Suplemen untuk Mata - hargano.com

Retivit Plus Suplemen untuk Mata - hargano.com

Kembali ke Retivit Plus, ini dikatakan sebagai suplemen yang digunakan sebagai antioksidan untuk menjaga dan memelihara kesehatan fungsi mata yang perlahan menurun seiring bertambahnya usia seseorang. Setiap kaplet Retivit Plus dikatakan sudah mengandung beta karoten, vitamin C, vitamin E, Zn, tembaga, selenium, lutein ester, lycopene, dan juga zeaxanthin.

Pemberian suplemen ini pada penderita mata minus atau silinder diklaim dapat membantu menjaga kesehatan mata, namun tidak secara instan menghilangkan keluhan minus atau silinder yang terjadi pada mata. Perawatan lain mungkin diperlukan untuk menghilangkan keluhan seperti mata minus atau silinder tersebut. Kebiasaan mengistirahatkan mata sejenak setelah menatap layar TV, smartphone, , atau cahaya terang juga dapat membantu mengurangi keluhan mata minus maupun silinder.

Komposisi Retivit Plus

Tiap kaplet Retivit Plus mengandung beta-carotene 5 mg, vitamin C 100 mg, vitamin E 60 mg, Zn 10 mg, copper 1.5 mg, selenium 55 mcg, lutein ester 30 mg, lycopene 2 mg, zeaxanthin 0.67 mg.

Retivit Plus

  • Beta karoten, merupakan prekursor vitamin A. Diketahui, kita membutuhkan vitamin A untuk kulit sehat dan selaput lendir, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan mata. Vitamin A dapat bersumber dari yang kita makan, melalui beta karoten misalnya, atau dalam bentuk suplemen.
  • Vitamin C (juga dikenal asam askorbat), adalah vitamin yang larut dalam air dan antioksidan kuat. Kandungan vitamin C yang berlimpah bisa ditemukan dalam buah dan sayuran. Vitamin C membantu tubuh membentuk dan memelihara jaringan ikat, termasuk kolagen yang ditemukan di kornea mata. Vitamin C berfungsi melindungi cairan yang mengelilingi lensa mata. Pada wanita dan pria yang lebih tua, asupan vitamin C yang tinggi disebut-sebut dapat menunda terjadinya katarak dan mengurangi keparahannya.
  • Vitamin E, juga dapat membantu mencegah katarak, meskipun mungkin diperlukan waktu hingga 10 tahun untuk mendapatkan manfaat ini dan tidak semua studi menunjukkan suplemen vitamin E bermanfaat untuk tujuan ini. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Ophthalmology pada Januari 2008 menemukan bahwa mereka dengan asupan vitamin E tertinggi dari makanan dan suplemen memiliki risiko katarak 14 persen lebih rendah dibandingkan mereka dengan asupan terendah. 
  • Zinc, adalah logam paling banyak kedua di tubuh manusia (selain kalsium) dan nutrisi makanan penting yang sangat penting untuk pertumbuhan sel normal, sistem kekebalan tubuh yang kuat, dan fungsi saraf yang sehat. Zinc juga dibutuhkan untuk penglihatan serta menjaga agar mata tetap sehat. Vitamin A dapat dikenal sebagai nutrisi utama yang bertanggung jawab untuk penglihatan, tetapi dibutuhkan zinc untuk membantu mengubahnya menjadi zat yang memungkinkan penglihatan dengan cahaya yang minim (low light).
  • Lutein dan zeaxanthin, merupakan dua karotenoid utama dan keduanya adalah antioksidan. Karotenoid adalah pigmen tumbuhan yang bertanggung jawab untuk warna merah terang, kuning, dan oranye di banyak buah dan sayuran. Yang paling umum dalam diet Barat, dan yang paling banyak dipelajari, adalah alpha-karoten, beta-karoten, beta-cryptoxanthin, lutein, zeaxanthin, dan lycopene.

Dosis Retivit Plus

Untuk orang dewasa, Retivit Plus dapat dikonsumsi 1 kaplet sebanyak satu hingga dua kali sehari. Sebaiknya diminum setelah makan.

Harga Retivit Plus

Suplemen mata Retivit Plus sudah dijual bebas di pasaran. Anda bisa membelinya di berbagai apotik terkenal, seperti Apotek K24, atau beberapa situs jual beli online. Untuk kemasan 1 strip berisi 10 kaplet, harganya sekarang berkisar Rp76.000 hingga Rp92.000. Sementara, jika membeli secara eceran, harganya saat ini mulai Rp6.000 per kaplet. Apabila Anda ingin menyediakan stok di rumah, bisa membeli satu box dengan harga Rp740.000 hingga Rp822.000 per kotak.

Suplemen untuk Mata - belsonopticians.co.uk

Suplemen untuk Mata - belsonopticians.co.uk

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Selain mengonsumsi suplemen, sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang dapat Anda lakukan agar kesehatan mata Anda tetap terjaga, bahkan jika Anda sudah beranjak tua. Salah satu kebiasaan yang perlu Anda lakukan adalah rutin memeriksakan mata ke dokter mata. Baik anak-anak, remaja, orang dewasa, maupun orang lanjut usia, disarankan untuk memeriksakan mata setiap dua tahun sekali. Pemeriksaan dapat mendeteksi adanya gangguan seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Kebiasaan lain yang perlu Anda lakukan adalah rajin mengonsumsi makanan bergizi. Studi menemukan bahwa makanan sehat yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, zinc, selenium, lutein, dan asam lemak omega 3 diklaim dapat membantu menangkal masalah mata terkait usia, seperti katarak dan degenerasi makula. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat Anda peroleh dari sayuran hijau, salmon, tuna, telur, hingga kacang-kacangan.

Selain itu, Anda juga perlu membatasi penggunaan layar, baik smartphone maupun laptop. Pasalnya, terlalu lama menatap layar gadget dapat menyebabkan mata lelah. Jika Anda memang diharuskan untuk bekerja seharian penuh di depan komputer, usahakan untuk mengalihkan pandangan sejauh 6 selama sekitar 20 detik setiap 20 menit sekali untuk meminimalkan ketegangan pada mata Anda.

Baca juga  Harga Karpet Bulu Kucing Import, Premium, Lokal (Berbagai Ukuran)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Retivit Plus (Ecer, Strip, Box), Suplemen untuk Mata"