Harga Resmi OS Microsoft Windows 7 Professional

Jika Anda sering berkutat dengan komputer atau laptop, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem Windows. OS Windows buatan Microsoft ini memang sangat terkenal karena digunakan di hampir semua perangkat komputer yang ada di muka bumi ini.

os windows 7 professional - www.phobien.com.vn

os windows 7 professional - www.phobien.com.vn

OS Windows sendiri terdiri atas berbagai versi, salah satunya Windows 7. Windows 7 merupakan versi Windows terakhir yang menggunakan menu Start dan hadir untuk menggantikan versi sebelumnya, Windows Vista. Windows 7 dirilis pertama kali untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan diluncurkan untuk publik tepat tiga bulan setelahnya.

Tidak seperti pendahulu yang memperkenalkan banyak baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan -aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang OS ini lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar (sekarang dikenal dengan nama Superbar), sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cartridge Canon PIXMA iP2770 (Hitam dan Warna)

Spesifikasi minimal yang disarankan untuk mengaktifkan Windows 7 pada komputer adalah kecepatan prosesor 1 GHz, RAM berkapasitas 1 GB (untuk 32-bit) dan 2 GB (untuk 64-bit), pengolah grafis dengan dukungan DirectX 9 dan WDDM Driver Model 1.0, serta hard disk dengan kapasitas minimal 16 GB (untuk 32-bit) atau 20 GB (untuk 64-bit). Selain itu, perangkat juga sebaiknya memiliki fasilitas DVD drive untuk instalasi.

Microsoft menghadirkan Windows 7 dalam beberapa versi, salah satunya Windows 7 Professional. Jika versi Starter didesain untuk notebook kelas bawah dan versi Home Basic serta Home Premium untuk rumahan, maka Windows 7 Professional dihadirkan untuk kebutuhan bisnis dan pengguna IT menengah ke atas.

Beberapa fitur utama atau kunci sistem operasi ini meliputi Windows XP Mode, Domain Join, Remote desktop host, location aware printing, mobility center, presentation mode, dan offline folder. Selain itu, Windows 7 Professional juga menawarkan semua fitur yang ada di edisi di bawahnya. Meski begitu, OS ini tidak memiliki fitur BitLocker & BitLocker to Go, AppLocker, Direct Access, Branch Cache, dan MUI Language Packs.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cartridge Printer HP Deskjet D1550 (Hitam dan Warna)

Ketika pertama kali dirilis pada tahun 2009 silam, harga resmi yang dibanderol Microsoft untuk Windows 7 Professional full version adalah USD 299,99. Sementara, versi upgrade OS ini ditawarkan USD 199,99. Kini, OS Windows 7 Professional 32-bit dijual dengan harga Rp2.020.000, sedangkan versi 64-bit ditawarkan dengan harga Rp1.995.000.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Resmi OS Microsoft Windows 7 Professional"