Harga Regulator Winn Gas Otomatis (Semua Tipe)

No comment132 views

Regulator gas otomatis sekarang menjadi pilihan banyak orang karena menawarkan dua sistem pengaman, sehingga risiko kebocoran gas dan kebakaran bisa diminimalkan. Saat ini, sudah banyak merk yang telah merilis regulator gas demikian, dan salah satu yang cukup adalah WINN Gas. Hadir dalam berbagai tipe, regulator gas otomatis keluaran Winn Gas dilepas dengan harga rata-rata ratusan ribu rupiah.

Regulator kompor gas (sumber: productnation.co)

Regulator kompor gas (sumber: productnation.co)

Saat ini, hampir semua rumah tangga di Indonesia sudah menggunakan kompor gas untuk memasak. Pasalnya, dibandingkan sejak ada kompor gas, kebutuhan memasak menjadi lebih ringan untuk dijangkau. Bahkan, memasak tidak lagi butuh banyak tenaga dan lebih hemat. Konon, biaya merebus lima liter air dalam kompor gas ini cuma Rp11,6 per menit, dibandingkan Rp13,8 per menit dengan kompor .[1]

Seperti perangkat rumah tangga pada umumnya, kompor gas pun terdiri dari beberapa komponen, dan salah satu yang penting adalah regulator. Regulator ini memiliki fungsi sebagai pengontrol keluar masuknya gas dari tabung menuju ke kompor. Diperlukan regulator untuk mengatur berjalannya gas dan mengunci gas di dalam tabung agar tidak bocor. Biasanya, regulator ini berada di antara selang dan tabung gas.

Baca juga  Update Harga Mata Bor Beton (Semua Ukuran dan Merk)

Risiko kebocoran gas dapat dihindari dengan pemilihan regulator berkualitas. Regulator yang baik biasanya terbuat dari bahan yang tahan lama dan memenuhi standar. Regulator yang baik terbuat dari bahan kuningan yang kuat, tahan lama, dan anti-karat. Sayangnya, menurut sebuah studi, sekitar 60 persen regulator LPG yang beredar di masyarakat belum memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).[2]

Untungnya, seiring waktu, semakin banyak produsen yang lebih peduli tentang keselamatan konsumen. Akhirnya, muncul apa yang sering disebut sebagai regulator otomatis. Regulator jenis ini biasanya telah dilengkapi dengan dua sistem pengaman. Sistem pertama dilengkapi pengunci plat C yang berguna untuk mengunci regulator pada tabung. Sementara, sistem kedua didukung karet seal datar pada bagian bawah untuk mencegah kebocoran jika terjadi kerusakan pada karet di tabung.

Varian Regulator Otomatis Winn Gas

Regulator Winn gas otomatis (youtube: Syaf pro)

Regulator Winn gas otomatis (youtube: Syaf pro)

Banyak produsen yang telah melemparkan regulator otomatis ke pasaran dalam negeri, dan salah satu yang cukup terkenal adalah Winn Gas. Jika Anda belum familiar, Winn Gas adalah merk regulator kompor gas yang diproduksi Winn Appliance dan telah eksis sejak akhir 1980-an silam. Seiring waktu, brand ini tidak hanya merilis regulator, tetapi juga merambah produk kompor gas.

Baca juga  Update Harga Air Mineral Berbagai Ukuran (All Merk)

Seperti dilansir dari Swa, di segmen regulator gas, Winn Gas sering disebut sebagai penguasa pasar. Menurut pihak Winn Appliance, pangsa pasar Winn Gas sudah mencapai angka 60 persen, dan setiap tahun penjualan produk mereka rata-rata tumbuh 5 sampai 10 persen. Produk mereka pun sudah hadir di banyak toko, seperti Carrefour, , Alfamart, Indomaret, dan jaringan ritel lainnya.

Mengutip situs resminya dan sumber lain, ada beberapa regulator gas otomatis kepunyaan Winn Gas, salah satunya Winn Gas W900M. Ini dikatakan sebagai regulator yang sudah dilengkapi satu karet seal pengaman dan satu pengunci ganda. Jika terjadi kebocoran gas, regulator akan tertutup secara otomatis. Produk ini diklaim telah 100 persen terbukti aman dan anti-bocor.

Varian lainnya adalah Winn Gas W388M, yang telah dilengkapi pemutus aliran gas otomatis jika terjadi kebocoran gas pada selang maupun kompor, sehingga api tidak menyambar gas dan kebakaran dapat dihindari sedini mungkin. Produk ini dikatakan dapat mencengkeram tabung gas 12 kg dengan kuat, tidak longgar dan tidak sempit saat dipasang di tabung. Teknik pemasangan pun mudah, dengan knop pengunci berbahan kuningan yang menyatu dengan leher tabung.

Baca juga  Info Terbaru Manfaat dan Harga Wardah Lightening Milk Cleanser untuk Kulit Berjerawat

Nah, apabila Anda berminat menggunakan regulator otomatis dari Winn Gas, seperti disampaikan di atas, Anda sudah bisa membelinya di berbagai supermarket, minimarket, situs , maupun lewat berbagai situs jual beli online. Harganya dinilai sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Berikut kisaran harga regulator gas otomatis keluaran Winn Otomatis.

Harga Regulator Winn Gas Otomatis

Regulator Winn gas otomatis (youtube: Syaf pro)

Regulator Winn gas otomatis (youtube: Syaf pro)

Tipe Regulator Winn GasHarga
Winn Gas W88MRp50.000
Winn Gas W121MRp85.000
Winn Gas W118NMRp90.000
Winn Gas W138MRp90.600
Winn Gas W181Rp100.000
Winn Gas W118MRp113.000
Winn Gas W900NMRp128.000
Winn Gas W900MRp142.000
Winn Gas W388MRp167.000
Winn Gas W288 + SelangRp175.000
Winn Gas W900M + SelangRp183.000

Harga regulator otomatis keluaran Winn Gas di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs resmi perusahaan dan beberapa situs jual beli online. Perlu Anda catat bahwa harga regulator Winn Gas tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, harga di masing-masing tempat dapat berbeda meskipun produk yang ditawarkan sama.

[1] Kurniawan, M. Andri & Gunawan Tjahjadi. . Pengaman Otomatis Kompor Gas LPG Satu Tungku Berbasis Mikrokontroler Atmega 16. JETri Vol. 14(1): 19-34.

[2] Ibid.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Regulator Winn Gas Otomatis (Semua Tipe)"