Info Lengkap Harga Puding Puyo Berbagai Varian Rasa

dikenal sebagai kudapan penutup yang banyak disukai semua kalangan. Terlebih memiliki gizi yang tinggi dan menjadi sumber serat, menjadi varian lain pengganti agar-agar atau jeli. Puyo menjadi salah satu produk pilihan bagi Anda yang ingin mencicipi pudding berbagai . Harga jualnya pun terbilang murah dibanderol mulai Rp12.500 per cup.

Ilustrasi: Chocolate Pudding (credit: myfoodandfamily)

Ilustrasi: Chocolate Pudding (credit: myfoodandfamily)

Di dapur Indonesia, yang disebut puding adalah sajian yang dibuat dari agar-agar, dimasak dengan cair biasanya berupa air, susu, atau air buah dan dilengkapi dengan cita rasa manis dari gula atau sirup. Selain disajikan dingin, puding juga diperkaya dengan lain misalnya buah-buahan atau cokelat masak yang dilelehkan. Sebagai hidangan penutup, puding dinilai kaya serat dan bergizi karena mengandung kalsium, dan telur yang sarat nutrisi. Tampilan puding disesuaikan selera karena dasarnya dapat dibentuk sesuka hati melalui loyang besar, cetakan, hingga gelas.[1]

Aneka puding yakni:

Baca juga  Update Harga Es Krim Cornetto Mini Terbaru
  • Puding berlapis: puding biasanya dibuat dengan banyak warna.
  • Puding susu: seperti namanya, campuran utama puding yakni susu.
  • Puding busa: puding dikombinasikan dengan telur untuk membuat tekstur busa.
  • Puding santan: puding dikombinasikan dengan santan.[2]

Puyo Desserts menjadi salah satu produsen puding yang cukup populer dengan pilihan rasa yang beragam. Puyo Desserts didirikan pada Juli 2013 silam oleh dua bersaudara Adrian Agus dan Eugenie Patricia Agus dengan F&B. Setelah berbulan-bulan bereksperimen menggunakan bahan-bahan berkualitas, akhirnya kedua perintis usaha ini mengembangkan dua produk, di antaranya Silky Desserts dan Silky.

Ilustrasi: Mengonsumsi Puding Puyo (credit: Facebook/Puyo Desert)

Ilustrasi: Mengonsumsi Puding Puyo (credit: Facebook/Puyo Desert)

Dengan tekstur yang ringan dan halus, Puyo juga dinilai rendah kalori dan merupakan sumber serat yang baik. Selain itu, Puyo dibuat tanpa tambahan pengawet dan lemak trans. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan tujuan utama menjadi salah satu produk makanan penutup terbaik di Indonesia. Awalnya, Puding Puyo dijual secara online hingga membuka cabang dengan 40 gerai di sekitar Jabodetabek, Karawang, dan Bandung.

Baca juga  Keunggulan dan Harga Selada Hidroponik per Kg

Harga Puding Silky Dessert Puyo

Varian Puding PuyoHarga (Rp)
Puding Puyo Silky Bubblegum12.500
Puding Puyo Silky Chocolate12.500
Puding Puyo Silky Mango12.500
Puding Puyo Silky Classic Vanilla12.500
Puding Puyo Silky Cookies & 12.500
Puding Puyo Silky Taro12.500
Puding Puyo Silky Green Tea12.500
Puding Puyo Silky Strawberry12.500
Puding Puyo Silky Avocado12.500
Puding Puyo Silky Salted Caramel12.500
Puding Puyo Silky Lychee12.500
All Varian Puyo (6 Cups)70.000
All Varian Puyo (12 Cups)135.000
Ilustrasi: Silky Puding Puyo (credit: Facebook/Puyo Desserts)

Ilustrasi: Silky Puding Puyo (credit: Facebook/Puyo Desserts)

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga puding Puyo dapat mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli puding Puyo di sejumlah cabang resmi Puyo yang tersebar di sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Bandung, Cilegon, Cirebon, dan Surabaya. Anda juga dapat memesan online melalui marketplace terpercaya.

Baca juga  Info Lengkap Harga Mie Samyang Halal Berbagai Varian

Puding sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat puding terdiri dari susu cair, kental, , dark cooking chocolate, white cooking chocolate, tepung maizena, gelatin, agar-agar, rhum, serta topping buah. Untuk membuat puding yang sehat, Anda perlu mempertimbangkan sejumlah bahan pengganti, misalnya madu untuk menggantikan gula dan fla instan diganti dengan buatan sendiri.

Proses pembuatan puding yakni dengan merebus semua bahan lalu dituang ke dalam cetakan. Beberapa hal yang diperhatikan saat memasak puding yakni merebus puding sebaiknya di atas api sedang dan terus diaduk hingga mendidih. Selain itu, untuk mencampur rhum disarankan setelah adonan puding diangkat dari api. Saat mengocok putih telur, Anda dapat melakukannya di atas panci air mendidih agar membantunya mengembang lebih cepat sekaligus membunuh bakteri salmonella.

[1] Habsari, Rinto. Puding Busa + Susu (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003), hlm. 2

[2] Tim Ide Masak. Puding Tempo Doeloe Dan Masa Kini (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2020), hlm. 11

loading...
author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Puding Puyo Berbagai Varian Rasa"