Info Keunggulan dan Update Harga Propolis Sunpro Nasa

Obat propolis kini mulai marak digunakan seiring dengan banyak riset yang mengemukakan manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa produsen mengombinasikan propolis dengan sejumlah bahan lain sehingga meningkatkan khasiatnya. Salah satu produk propolis yang cukup populer di tengah masyarakat dengan harga terjangkau yakni SunPro dari PT Nasa.

Propolis lebah (sumber: lipps-welt.de)
Propolis lebah (sumber: lipps-welt.de)

Propolis dikenal sebagai lem lebah, adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Warnanya tergantung sumber tumbuhan tersebut, lebih sering berwarna cokelat tua. Sifat propolis cenderung lengket pada suhu ruangan atau di atasnya sekitar 20 derajat celsius. Sementara, jika suhu ruangan lebih rendah, maka propolis akan menjadi keras dan rapuh.

Bacaan Lainnya

Penelitian tentang efek propolis dalam dunia kesehatan sudah berjalan lebih dari 30 tahun. Salah satu efeknya adalah sebagai anti nyeri. Secara tradisional, propolis memang sudah digunakan untuk mengurangi nyeri pada luka terutama untuk sariawan. Efek ini didapatkan dari kandungan pinocembrin, pinostrobin, dan ester asam cafeat dalam propolis.

Bioflavonoid yang ada dalam Propolis juga dapat menghambat pelepasan histamin dan serotonin. Dalam tubuh, zat-zat ini dapat menyebabkan alergi sehingga propolis dikatakan dapat mengurangi reaksi alergi. Namun, perlu diperhatikan pada beberapa orang, propolis justru menyebabkan alergi ringan biasanya berupa bentol pada kulit.[1]

Baca juga  Update Info Tarif/Biaya Konsultasi ke Dokter Spesialis Anak

Di Australia, propolis sudah digunakan secara meluas sebagai obat herbal karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena mengandung lebih dari 300 unsur, di antaranya flavonoids, chalcones, dehydrocalcones, asam alipatik dan ester lainnya, asam alipatik rantai panjang, minyak volatil rantai pendek, asam aromatik dan ester lainnya, asam benzoik dan turunannya, aldehida, senyawa alkohol, asam sinamat dan turunannya, ketine, phenol, sama amino, vitamin, mineral.

Natural Nusantara (NASA) memproduksi Sunpro Super Nano Propolis yang memiliki manfaat untuk memperkuat kekebalan tubuh dari serangan bakteri maupun virus. Selain itu, Propolis diyakini bisa mencegah terbentuknya sel kanker dalam tubuh. Produk yang memiliki ukuran partikel 3-100 nanometer ini sangat mudah dan cepat diserap oleh tubuh, sehingga reaksi terhadap tubuh sangat cepat dirasakan, terutama jika tubuh sedang dalam keadaan tidak sehat.

Sunpro Super Nano Propolis Nasa

  • Ukuran partikel sangat kecil 3-100 nanometer.
  • Reaksi lebih cepat dan dosis lebih hemat
  • Bebas zat lilin (wax) yang berbahaya untuk ginjal
  • Bebas alkohol sehingga diklaim lebih menyehatkan
  • Kualitas produksi terjaga
  • Kepekatan tinggi hitam kemerahan
Baca juga  Update Harga Oli MPX dan SPX (0,8 Liter, 1 Liter dan 1,2 Liter)

Super Nano Propolis bebas dari kandungan lilin, dimana lilin yang terkandung di dalam propolis sebelum diolah akan menyebabkan gangguan pada ginjal. Produk ini juga telah diuji di Laboratorium Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Pusat Penelitian Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) serta terdaftar BPOM dengan nomor POM TR. 173 600 121. Dalam proses pengolahannya, Super Nano Propolis menggunakan mesin semi automatic dan aseptic (bebas mikroba) yang membuat produk ini sangat terjamin kebersihannya.

Menurut sejumlah review dari konsumen Propolis Nasa, salah satu lain dari produk ini yakni yang berbahan kaca sehingga meningkatkan keamanan kandungan propolis. Berbeda dengan propolis merk lainnya yang berbahan plastik yang memungkinkan terjadinya reaksi antara propolis dengan bahan plastik tersebut. Propolis Nasa diklaim mampu mengobati berbagai penyakit mulai dari sariawan, amandel, asam urat, demam berdarah, diabetes, hernia hingga kanker.

Propolis Sunpro Nasa (sumber: tokko.io)
Propolis Sunpro Nasa (sumber: tokko.io)

Kandungan Sunpro Propolis Nasa

Sunpro Propolis Nasa dibuat dengan Nano Technology dalam 6 ml yang memiliki komposisi yakni Flavonoid, Polifenol, Wax: 0 mg/dl, dan Ethanol: 0 mg/dl.

Aturan Minum Sunpro Propolis Nasa

Teteskan 3 – 5 jamu herbal Sunpro tetes dalam 1 air, lalu aduk rata dan siap diminum. Saran konsumsi yakni 1 – 3 kali sehari. Ada baiknya, sebelum mengonsumsi Propolis Sunpro Nasa, Anda juga berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari berbagai efek samping yang mungkin terjadi terlebih pada pemakaian jangka panjang.

Baca juga  Info Harga Vermint dan Vermint Forte di Apotek

Harga Propolis Sunpro Nasa

Pada 2021, produk Propolis dari PT Nasa dikenal dengan merek Sunpro Super Nano yang dijual dengan harga resmi Rp120 ribu yang relatif sama seperti 2020, tetapi naik menjadi Rp130 ribu di tahun 2022. Anda dapat memperoleh Propolis Sunpro Super Nano yang diklaim original pada distributor Nasa di berbagai daerah. Anda juga dapat membeli produk secara online dengan harga bervariasi.

Sebagai alternatif selain Propolis dari PT Nasa, Anda juga dapat membeli produk Propolis lainnya dengan harga lebih murah di apotik. Seperti di Apotek K24 pada 2021, produk Propolis Gold 6 ml dijual seharga Rp85.799 per botol, naik menjadi Rp127.720 tahun 2022. Harga tersebut terpantau berubah dari 2020 yang mencapai Rp96.305 per botol. Merek lainnya juga tersedia seperti Lebah Permata Propolis Diamond yang dijual seharga Rp124.318 per botol tahun 2021, turun menjadi Rp114.690 tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Suranto, Adji. 2007. Terapi Madu. Jakarta: Penebar Plus, hlm. 90.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *