Update Harga Promag Double Action untuk GERD

Dalam dunia kesehatan, gastritis lebih populer sebagai penyakit lambung atau dispepsia. Penyakit yang disebabkan oleh lambung tersebut jika telah mencapai level kronis, dikenal dengan istilah GERD. Untung saja, sudah tersedia sejumlah obat khusus yang dapat diminum saat mengalami GERD, termasuk Promag Double Action. Promag Double Action dapat Anda beli di toko obat dengan harga mulai belasan ribu rupiah per strip.

Ilustrasi: serangan GERD (sumber: promag.id)
Ilustrasi: serangan GERD (sumber: promag.id)

Gastritis atau dispepsia lebih dikenal oleh masyarakat sebagai maag atau penyakit lambung. Dispepsia merupakan kumpulan gejala yang dirasakan sebagai nyeri terutama di ulu hati, dan orang yang terserang penyakit ini biasanya sering mual, muntah, rasa penuh, dan rasa tidak nyaman.[1]

Bacaan Lainnya

Gejala yang biasa terjadi saat lambung naik adalah rasa asam atau pahit di mulut dan sensasi perih atau panas terbakar di dada dan ulu hati. Kedua gejala ini biasanya akan semakin memburuk saat penderita membungkuk, berbaring, atau setelah makan. Perlu diketahui, gejala GERD terkadang disalahartikan sebagai serangan jantung. Meski keduanya sama-sama menimbulkan sensasi perih di dada dan nyeri ulu hati, gejala kedua penyakit ini bisa dibedakan.

GERD dapat menjadi tanda adanya gangguan kesehatan. Hal ini bisa terjadi dalam durasi yang panjang, sering muncul, menyebabkan muntah bercampur darah, nyeri hingga ke rahang, dan disertai dengan kondisi sesak napas. Ada beberapa kondisi yang dapat meningkatkan risiko melemahnya otot pada kerongkongan, seperti kondisi obesitas, usia lanjut, kondisi hamil, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, alkohol, merokok, bahkan kondisi stres pun dapat menyebabkan otot kerongkongan tidak bekerja secara maksimal.

Dari banyaknya obat lambung, Promag sudah eksis sejak tahun 1971. Hingga kini, Promag terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas. Tak hanya dalam bentuk tablet, Promag juga memperkenalkan produk berwujud cair yang lebih mudah diminum oleh konsumen. Nah, bagi Anda yang tengah mengatasi keluhan GERD, maka disarankan mengonsumsi varian Promag Double Action.

Promag Double Action diluncurkan pada 2006 silam. Produk ini diformulasikan dengan aksi ganda dalam menetralkan lambung hingga 12 jam dan dikombinasikan acid blockers (H2 Blocker) untuk mengurangi produksi asam lambung. Berikut yang terdapat pada Promag Double Action.

Komposisi Promag Double Action

  • Famotidine 10 mg.
  • Calcium Carbonate 800 mg.
  • Magnesium Hydroxide 165 mg.

Dosis Promag Double Action

  • Dewasa dan anak diatas 12 tahun: 1 kunyah, 2 kali sehari
  • Anak dibawah 12 tahun: sesuai petunjuk dokter

Promag Double Action dapat diminum saat timbul gejala kurang nyaman di perut atau 1 jam sebelum makan. Ada baiknya tidak diminum bersama dengan makanan. Anda dapat mengunyah sebelum ditelan dengan jumlah maksimum 2 tablet per hari (2 tablet dalam 24 jam). Meski relatif aman, Anda perlu memperhatikan beberapa efek samping yang mungkin terjadi saat mengonsumsi Promag Double Action.

Efek Samping Promag Double Action

  • Diare
  • Mual dan muntah.
  • Gangguan irama jantung.
  • Ruam kulit.

Efek samping di atas tentu dirasakan berbeda oleh masing-masing orang tergantung kondisi tubuhnya. Untuk itu, disarankan berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi Promag Double Action. Lalu, berapa harga Promag Double Action di saat ini?

Promag Double Action (sumber: carousell)

Harga Promag Double Action

Kemasan Promag Double Action Harga
Promag Double Action Kunyah (Chew) Tablet per strip Rp12.489
Promag Double Action Tablet per strip (6 tablet) Rp12.973
Promag Double Action 1 box isi 12 strip Rp129.300

Hingga saat ini, harga Promag Double Action tablet tidak mengalami perubahan yang signifikan. Namun perlu diingat, harga tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli produk Promag Double Action di terdekat, seperti Kimia Farma dan K24 dengan harga bersaing.

Harga Promag Lainnya

Varian Promag Harga
Promag Fruity Grape per strip Rp2.211
Promag Chew Tablet per strip Rp8.103
Promag Tablet per strip Rp8.417
Promag Cair 7 ml sachet Rp13.335
Promag Susp 60 ml Rp13.518
Promag Herbal 10 ml sachet Rp13.596

Selain mengobati, Anda juga bisa melakukan pencegahan agar tidak mengalami gangguan pada lambung. Gaya hidup menjadi hal penting yang memengaruhi kondisi pencernaan. Untuk itu, Anda perlu mengatur pola makan dan olahraga yang teratur. Ada baiknya untuk menghindari makanan berlemak tinggi yang menghambat pengosongan isi lambung, seperti cokelat dan keju. Tak hanya memperhatikan asupan makanan yang masuk, Anda juga disarankan mampu mengelola stres psikologi seefisien mungkin untuk mencegah penyakit maag.[2]

[Update: Ditta]

[1] Misnadiarly. 2009. Mengenal Penyakit Organ Cerna: Gastritis (Dyspepsia atau Maag), Mycobacteria pada Ulcer Gastrointestinal. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia, hlm: 11.

[2] Ibid.

Pos terkait